Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung Galaxy A50

Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung Galaxy A50 - Anda dapat melakukan penguncian aplikasi pada HP Samsung Galaxy A50 anda dengan mudah. Karena terkadang anda ingin menyembunyikan beberapa konten, yang memang anda anggap perlu privasi serta rahasia. Memang untuk melakukan penguncian aplikasi ini terkadang pengguna harus membongkar akses root dengan tujuan agar fitur bawaan dari HP Samsung Galaxy A50 ini dapat diotak atik. 


Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung Galaxy A50
Cara Mengunci Aplikasi Pada Samsung Galaxy A50


Namun dalam bahasan kali ini, kami akan memaparkan cara mengunci aplikasi tanpa root. Begini cara mudahnya:


  1. Posisikan layar Samsung Galaxy A50 anda pada homescreenn. Setelah itu masuk ke menu settings atau setelan. 
  2. Cari tombol yang bertuliskan “Advanced Features” atau dalam bahasa indonesianya adalah fitur lanjutan. 
  3. Maka anda akan menemukan pilihan “App Lock”. Silahkan tap pilihan ini.
  4. Supaya pilihan tersebut dapat berfungsi maka jangan lupa untuk mengaktifkan slider dari Samsung Galaxy A50 anda yang berada di pojok kanan atas.
  5. Kemudian anda tinggal memilih metode pengamanan yang akan anda gunakan yaitu pola, PIN, atau kata sandi (password). Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan anda. 
  6. Setelah itu maka anda dapat memilih aplikasi apa saja yang ingin anda kunci dengan cara mengklik slider.







Cukup mudah tentunya cara yang dipaparkan diatas. Dengan demikian maka anda pun dapat melakukan penguncian aplikasi sesuai dengan yang anda inginkan. Memang Samsung Galaxy A50 ini telah dilengkapi dengan Applock atau pengunci aplikasi. Dengan demikian, anda pun sekarang dapat menyembunyikan atau mengunci beberapa aplikasi yang memang anda anggap itu privasi anda sehingga tidak semua orang bisa membukanya. 


Smartphone keluaran Samsung ini memang selalu memiliki pembaharuan yang up to date sehingga anda tidak akan merasa kecewa ketika anda memilih Samsung ini sebagai smartphone anda. Dan sebaiknya anda pun membeli HP merek Samsung dengan keluaran yang terbaru. Karena tentunya anda pun akan menemukan banyak fitur tambahan yang tentunya tidak akan anda dapatkan di HP Samsung keluaran yang sebelumnya. 


Dalam penguncian aplikasi ini, anda memang harus benar-benar memperhatikan pola, pin maupun password yang anda pilih dan anda gunakan untuk melakukan penguncian aplikasi. Jangan sampai anda lupa akan pin, pola maupun password yang telah anda daftarkan atau anda setting. Karena dengan anda lupa pin, pola maupun password tentunya hal ini akan membuat anda pun kesulitan dalam membuka aplikasi atau konten yang memang sudah ada kunci.


Untuk itu sebaiknya gunakan pin, password maupun pola yang memang mudah untuk anda ingat, sehingga anda pun tidak akan mengalami lupa pin, password maupun pola tersebut. Memang ada cara yang dapat anda lakukan untuk membuka kuncian aplikasi tersebut apabila anda lupa. Namun tentunya bahasan ini akan dibahas pada artikel berikutnya.


Untuk itu pastikan bahwa pola, pin maupun password yang anda gunakan memang mudah untuk anda ingat, agar anda tidak mengalami kegagalan dalam membuka kunci aplikasi yang memang telah anda setting. Pastikan pola, pin atau password tersebut anda ingat selalu. Jangan sampai merepotkan diri anda hanya dengan gara-gara anda lupa akan pin, password maupun pola dalam membuka kuncian aplikasi.


Tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Untuk itu kunci aplikasi Samsung Galaxy A50 anda dengan PIN, pola maupun password yang mudah untuk anda ingat.