Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek RAM Hp Samsung Galaxy A2 Core

    Cara Cek RAM Hp Samsung Galaxy A2 Core - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang sudah tidak dapat diragukan lagi pasaran serta kualitasnya di dunia. Hal ini terbukti dengan banyak dikeluarkannya tipe HP brand Samsung ini, salah satunya, yaitu Samsung Galaxy A2 Core. Namun, sebaiknya ketika membeli ponsel anda harus mengecek terlebih dahulu RAM dari ponsel tersebut. Begitu pula ketika anda membeli Hp Samsung Galaxy A2 Core ini. Nah untuk itu, mari kita sama-sama mempelajari bagaimana cara cek RAM Hp Samsung Galaxy A2 Core?


    Cara Cek RAM Hp Samsung Galaxy A2 Core
    Cara Cek RAM Hp Samsung Galaxy A2 Core


    RAM Hp Samsung A2 Core

    Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini ponsel sudah dilengkapi dengan fitur yang memudahkan anda untuk mengecek RAM yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Begitu pula dengan Samsung Galaxy A2 Core ini pun juga sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat anda pergunakan untuk mengecek RAM yang ada di ponsel ini. Dengan kemudahan inilah, maka tidak heran jika sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu berapa besar RAM yang dimiliki oleh Hp Samsung Galaxy A2 Core ini.


    Tentunya mengetahui berapa besar RAM yang ada pada ponsel ini sangat berguna bagi anda terutama anda yang suka bermain game online. Sudah barang tentu anda akan sering mendownload game yang ada di Play Store. Sedangkan ketika anda mendownload ini, yang harus anda perhatikan adalah RAM. Apakah RAM anda masih cukup ruangnya ketika anda melakukan download game maupun aplikasi lainnya. 


    Ukuran RAM yang ada di Samsung Galaxy A2 Core ini tentunya juga akan mempengaruhi kinerja ponsel anda ketika ruang penyimpanannya sudah hampir penuh. Untuk itu anda harus sering kali mengecek kapasitas RAM anda, apakah masih cukup untuk melakukan download atau tidak. Jangan sampai kinerja ponsel anda terganggu akibat RAM anda yang hampir penuh.








    Cara Cek RAM

    Saatnya anda simak cara  cek RAM pada Hp Samsung Galaxy A2 Core di bawah ini:

    1. Ketuk Menu Pengaturan

    Silakan anda masuk ke menu Pengaturan terlebih dahulu. Karena di menu inilah anda dapat melakukan pengecekan RAM pada Samsung Galaxy A2 Core.


    2. Ketuk Lainnya

    Setelah anda masuk ke menu Pengaturan maka di sana akan tersaji banyak pilihan. Namun silahkan anda mencari menu lainnya dan ketuk tab tersebut.


    3. Ketuk Manager Aplikasi

    Di menu lainnya yang harus anda pilih adalah opsi Manager Aplikasi.


    4. Lihat Total RAM 

    Nah ketika anda sudah masuk ke manager aplikasi ini silakan anda menggeser ke kanan hingga anda menjumpai pengecekan aplikasi yang sedang berjalan. Nah di bawahnya akan muncul berapa total RAM yang ada pada Hp Samsung Galaxy A2 Core anda. Di sana juga akan tersedia berapa pula sisa RAM yang masih ada di Hp Samsung A2 Core anda. 


    Proses pengecekan RAM pada Hp Samsung Galaxy A2 Core sudah selesai. Cukup cepat, bukan? Dan tentunya tidak sulit untuk anda lakukan sendiri. Namun ternyata masih banyak para pengguna Hp yang masih merasa bingung cara cek RAM Hp Samsung Galaxy A2 Core ini. Tetapi dengan anda mengetahui cara di atas maka tentunya anda sudah tidak bingung lagi dan anda pun dapat segera mempraktikkannya. 


    Selamat mencoba ikasi sepuas anda dan sesuai keinginan anda.