Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Replay Mobile Legend

Cara Melihat Replay Mobile Legend - Cara melihat replay Mobile Legend dibutuhkan untuk mengetahui apa yang perlu diperbaiki dalam permainan. Belajar dari kesalahan dan mengingat kembali pola permainan sebelumnya. Kedua hal itu bermanfaat lho untuk memperbaiki pola permainan. Selain itu bisa juga dipakai untuk menyusun strategi baru. 


Cara Melihat Replay Mobile Legend
Cara Melihat Replay Mobile Legend


Jika Anda bermain Mobile Legend, salah satu fitur yang bisa digunakan adalah replay. Jadi, Anda bisa melihat kembali permainan sebelumnya. Akan tetapi, ada cara yang harus diikuti ya, bukan seperti video yang bisa langsung replay, ketika ingin melihat adegan sebelumnya. 


Moonton, selaku pengembang Mobile Legend, akan merekam beberapa permainan Anda terakhir. Inilah serunya, Anda bisa melihat ulang pertandingan yang sudah selesai. Dengan demikian tentunya Anda bisa menambah skill dan juga mengevaluasi permainan. Seperti apa caranya? Simak penjelasan berikut ini ya. 



Cara Menyimpan Pertandingan Mobile Legend

Permainan Anda di Mobile Legend memang akan terekam. Untuk lebih aman, Anda tetap harus menyimpan permainan. Tujuannya agar Anda dapat memutar kembali atau replay, permainan yang sudah selesai. Menyimpan hasil pertandingan Mobole Legend sangatlah mudah. Pihak pengembang sudah menyediakan tombol khusus agar permainan bisa tersimpan dengan baik. 


Ada dua cara yang bisa digunakan untuk menyimpan permainan di Mobile Legend. Pertama, selesai bermain, Anda bisa melihat tombol di bagian atas. Terdapat tombol berwarna merah yang bisa Anda ‘klik’ untuk menyimpan permainan Anda dari awal sampai akhir. 


Selain itu, Anda juga bisa menggunakan menu “Battlefield” untuk menyimpan permainan. Selanjutnya Anda memilih tombol ‘replay’ untuk dapat menonton ulang hasil permainan. Anda akan mendapati beberapa hasil pertandingan Anda. Nah, pertandungan mana yang akan dilihat, Anda bisa memilih. 


Cukup mudahkan caranya. Anda bisa mencobanya sekarang, setiap selesai bermain. Jawara dunia Mobile Legend pun menggunakan teknik ini untuk mengasah permainan mereka. Misalnya dalam pertandingan sebelumnya, ada kesalahan teknik atau strategi sehingga kalah. Nah, dengan menggunakan fitur replay, pemain bisa memperbaiki ke depannya. Anda pasti penasaran dengan bagaimana cara melihat replay Mobile Legend.


Selain itu, Anda juga bisa melihat permainan lawan. Misalnya ketika bertanding, permainan lawan cukup bagus dan membuat Anda kewalahan. Nah, dengan fasilitas replay ini Anda bisa melihat pola permainan mereka. 



Cara Melihat Replay Mobile Legend

Setelah selesai menyimpan permainan, Anda bisa memutar kembali kapan saja. Anda bisa melakukan ini di waktu luang, sebelum kembali bermain Mobile Legend. Beberapa orang bahkan ada yang memindahkannya ke Youtube sehingga bisa dilihat kapanpun kendati ada upgrade dari pihak pengembang. 


Jika Anda telah menyimpannya, artinya hasil pertandingan bisa dilihat sewaktu-waktu. Untuk melihat kembali berikut ini langkah-langkahnya: 

  1. Buka aplikasi Mobile Legend pada gawai Anda. Kemudian pilih icon foto profile. 
  2. Setelah masuk ke profile, pilih menu “battlefield”. 
  3. Pada menu batllefield, terdapat tombol”Replay”. 
  4. Pilih tombol “Replay”. Nah, di sana terdapat beberapa permainan Anda yang tersimpan. 
  5. Pilih salah satu pertandingan yang ingin Anda putar ulang. Anda bisa menonton pertandingan yang sudah berlalu. 
  6. Video yang Anda tonton tersebut, akan tersimpan secara otomatis di menu “Replay saya”. 
  7. Jika pertandingan yang Anda putar tersebut, sudah tersimpan otomatis, Anda bisa melihatnya sewaktu-waktu. 
  8. Nah, setelah itu Anda bisa melihat video hasil pertandingan yang sudah berlalu dengan memilih menu “Replay saya”. 

Itulah ulasan cara melihat replay Mobile Legend yang bisa Anda praktikkan. 








Simpan Hasil Permainan di Channel Youtube 

Bagi beberapa pemain Mobile Legend yang juga menjadi content creator bisa lebih kreatif lagi. Sebagian dari mereka menyimpan hasil permainan di Youtube. Salah satu tujuan menyimpan di Youtube, bukan hanya agar menjadi content. 


Wajib Anda tahu, jika Moonton, selaku pengembang melakukan update maka akan terhapus. Inilah yang seringkali tidak disadari pemain Mobile Legend. Mereka kebingungan karena kehilangan permainan yang sudah tersimpan. Padahal video pertandingan tersebut terhapus otomatis oleh sistem karena adanya update. 


Content creator yang juga pemain Mobile Legend kemudian mengkreasikan video dalam akun Youtube. Sehingga mereka bisa melihatnya sewaktu-waktu. Tidak hanya itu, mereka juga bisa berbagi teknik permainan dengan pemain lainnya. Dengan demikian, dua pulau bisa terlampaui. Video permainan tersimpan dengan baik. Selain itu, content creator juga mendapatkan uang dengan memonetisasi channel Youtube mereka. 


Jika Anda tiba-tiba kehilangan video yang tersimpan, ada trik yang merupakan cara melihat replay Mobile Legend yang hilang. Anda bisa menyimpannya, sehingga tidak kehilangan kendati ada update dari pihak pengembang. 



Cara Melihat Replay Mobile Legend dan Menyimpannya  

Anda memang bisa memindahkannya ke channel Youtube. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki channel youtube. Selain itu juga tidak semua orang menjadi content creator dan ingin memonetisasi channel Youtube mereka. 


Ada dua cara yang bisa digunakan untuk menyimpan video replay Mobile Legend. Cara ini kerap dipakai oleh para pemain. Berikut ini caranya.

1. Aplikasi Google Play Games

Anda bisa menggunakan aplikasi Google Play Games untuk menyimpan permainan Anda. Namun pastikan dulu, memori di Smartphone Anda ada ruang yang cukup besar. Apliasi Google Play pasti ada bagi Anda yang menggunakan android. Kemudian pilih Mobile Legend. 


Selanjutnya, pilih NEXT ketika permainan akan dimulai. Anda bisa memilih rekaman dengan resolusi 480p atau 720p. Ingat, semakin besar resolusi yang dipilih, maka akan semakin besar pula ruang yang diperlukan. 


Ketika permainan dimulai, Anda bisa menekan tombol record. Anda bisa menekan tombol kamera apabila tidak ingin akun Anda terekam. Pastikan tombol mic aktif sehingga suara juga bisa terekam dengan baik.


2. Menggunakan Aplikasi Mobizen 

Cara melihat replay Mobile Legend berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Mobizen. Tentunya Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi tersebut di gawai. Jika menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menyimpan video tanpa khawatir terhapus. 


Aktifkan aplikasi Mobizen dan buka Mobile Legend Anda. Setelah itu tekan tombol profile dan masuk ke menu replay. Ada dua pilihan, yaitu Replay terakhir dan Replay saya. Replay terakhir adalah lima pertandingan terakhir yang tersimpan otomatis. Sedangkan replay saya adalah pertandingan yang bisa Anda simpan. Namun itu bisa terhapus jika ada update Mobile Legends. 


Agar video tidak terhapus, pilih icon kamera yang ada di atas. Akan muncul permintaan persetujuan. Anda bisa memilih OK. Jika video pertandingan sudah mulai, tekan ikon Mobizen dan ikon kamera untuk merekam. Video akan terekam secara otomatis. Apabila Anda merasa video yang direkam sudah cukup, pilih STOP atau tombol kotak putih. Hasil rekaman akan tersimpan otomatis pada ponsel Anda. 


Nah demikian cara melihat replay Mobile Legends sekaligus cara menyimpannya. Tidak sulit dan Anda bisa mencobanya sendiri.


Tags : cara melihat replay mobile legend yang hilang, cara melihat replay mobile legend 2020, replay mobile legend tidak muncul, cara melihat replay mobile legend yang terlewat, cara download replay mobile legend, cara download replay match mobile legend, mobile legends replay battle id, cara melihat replay ml lebih dari 5