Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy A40 Untuk Hobi Fotografi Anda

    Samsung Galaxy A40 Untuk Hobi Fotografi Anda - Anda punya hobi berswafoto dan memotret panorama saat melakukan perjalanan ke sejumlah tempat? Anda tentu membutuhkan gawai yang bisa menunjang hobi Anda tersebut. Selama ini, apakah Anda merasa puas dengan hasil foto selfie atau foto panorama dari ponsel pintar dalam genggaman Anda? Jika belum pernah merasa puas, Anda mungkin perlu hp dengan resolusi kamera selfie tinggi seperti yang ada pada Samsung Galaxy A40. 


    Samsung Galaxy A40 Untuk Hobi Fotografi Anda
    Samsung Galaxy A40 Untuk Hobi Fotografi Anda


    Samsung Galaxy A40 memiliki kamera depan 25 megapiksel yang tajam dan jernih. Hasil fotonya terlihat nyata seolah-olah sang pemilik wajah dalam swafoto itu berada di hadapan Anda. Anda penasaran dengan kualitas produk dari Samsung yang harganya di bawah 5 jutaan rupiah ini? 


    Kamera Selfie 25 MP

    Berapa besar megapiksel yang biasa Anda gunakan untuk berselfie? Mungkin hanya sekitar 8 atau 16 megapiksel dari ponsel lama Anda, bukan? Samsung Galaxy A40 dilengkapi dengan kamera depan yang bisa menghasilkan foto menakjubkan ala kamera profesional. Ponsel ini memang diperuntukkan bagi mereka yang hobi berselfie. 


    Anda akan merasa berada di depan cermin saat melakukan selfie menggunakan Samsung Galaxy A40 ini. Sangat jernih dan tampak tajam. Ketika Anda merindukan seseorang, Anda bisa terobati dengan memandangi foto selfie-nya yang diambil mengunakan kamera ponsel fantastik ini.  


    Kamera depan ini juga sangat berguna saat harus mengatur face recognition untuk sistem keamanan ponsel. Berikut cara mengatur face recognition di Samsung Galaxy A40. 







    1. Masuk ke Settings atau Pengaturan. 
    2. Pilih opsi Face Recognition. 
    3. Masukkan nomor PIN, Pola, atau Password. Selanjutnya, klik Continue. 
    4. Konfirmasi kembali semua PIN, Pola, atau Password. Kemudian, klik Confirm. 
    5. Lalu, Anda bisa klik Continue untuk mengikuti arahan pengaturan Face Recognition. Saat menetapkan Face Recognition, Anda harus menghadapkan wajah ke arah layar. Usahakan kedua mata menatap kamera depan dengan desain Infinity-U. Gunakan mimik wajah standar agar saat melakukan face unlock tidak terjadi kesalahan pemindaian. 
    6. Klik On dan pilih opsi notifikasi untuk lock screen. Kemudian, klik Done.
    7. Cobalah untuk melakukan face unlock.



    Stiker AR 

    Usai membidik angle yang tepat saat melakukan selfie, jangan lupa gunakan AR emoji, AR sticker, dan stamp untuk tampilan foto lebih kreatif. Kirimkan hasil foto tersebut ke teman-teman Anda di media sosial dan bergembiralah!

    Berikut cara memasukkan stiker AR (augmented reality) ke dalam foto atau video Anda. 

    1. Masuk ke aplikasi kamera. 
    2. Pilih AR Emoji. 
    3. Tentukan stiker Anda. 
    4. Lihat ke kamera depan, perhatikan emoji yang mengikuti gerakan Anda. 
    5. Tap shutter untuk foto atau video. 
    6. Jadilah foto atau video dengan stiker AR yang mengesankan. Anda bisa kirim foto tersebut ke laman chat. 


    Dual Kamera Belakang

    Samsung Galaxy A40 memiliki dua kamera belakang yang mampu menghasilkan foto artistik tanpa Anda harus repot mengutak-atik mode Panorama dan sejenisnya. Terdapat 19 mode pengambilan gambar yang bisa Anda pilih untuk level kecerahan dan efek buram. Sesuaikan saja kamera wide 16 megapiksel dan kamera ultra wide 5 megapikselnya untuk efek foto yang tidak akan kalah dengan foto kamera depannya menggunakan Scene Optimizer yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A40.


    Adakalanya, Anda ingin mengatur sendiri kamera saat mengambil gambar. Untuk itu, Anda perlu menonaktifkan Scene Optimizer yang ada dalam Samsung Galaxy A40 dengan cara sebagai berikut:

    1. Pada menu Preview kamera, Anda bisa memilih opsi Pengaturan atau Setttings. 
    2. Geser slider Scene Optimizer atau Pengoptimalan Adegan untuk menonaktifkannya. 


    Harga Samsung Galaxy A40 memang di bawah 5 juta rupiah. Namun fitur-fitur yang ditawarkan akan membuat penggunanya tertegun hingga ingin selalu eksis dan kreatif dalam hobi fotografinya. Apa saja trik fotografi yang pernah Anda lakukan pada Samsung Galaxy A40 Anda? Tolong beritahu kami dalam kolom komentar.