Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendaris

    Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendaris - Mobile Legends: Bang Bang ialah sebuah permainan MOBA yang direncanakan untuk handphone. Ke-2 team musuh berusaha untuk capai dan merusak pangkalan lawan sekalian menjaga pangkalan mereka sendiri untuk mengontrol jalan setapak, tiga "lajur" yang dikenali sebagai "hebat", "middle" dan "bottom", yang menyambungkan pangkalan-basis.


    Fakta Unik Moonton
    Fakta Unik Moonton


    Di masing-masing team, ada lima pemain yang masing-masing mengontrol avatar, yang dikenali sebagai "hero", dari piranti mereka sendiri. Watak termonitor computer yang lebih kurang kuat, yang disebutkan "minions", bertelur di pangkalan team dan ikuti tiga lajur ke pangkalan team musuh, menantang lawan dan menara.


    Tiap developer games mempunyai kekhasan semasing. Ini terjadi pada developer Mobile Legends, Moonton. Developer ini mempunyai beberapa bukti unik yang memikat buat dibahas. Berikut 5 bukti unik Moonton, developer dari Mobile Legends.



    Baru saja ganti logo

    Entah kamu sadar atau mungkin tidak, Moonton rupanya barusan menukar simbol perusahaannya. Simbol jadi suatu hal yang perlu karena menyimbolkan perusahaan tersebut. Simbol terkini ini kelihatan lebih fresh dan kekinian. Peralihan simbol ini kemungkinan apa ada salah satunya usaha Moonton untuk memperlihatkan citranya yang baru.


    Tidak memiliki website perusahaan

    Meskipun menjadi developer yang cukup dikenali, rupanya Moonton tidak mempunyai web perusahaan. Ini cukup aneh karena secara umum web ialah citra dari sebuah perusahaan. Banyak orang bisa mengenali perusahaan lebih jauh karena ada sebuah web. Tetapi, mungkin Moonton tidak memandang web sebagai poin penting dan memutuskan untuk tidak membuat.








    Sering terkena masalah

    Game Mobile Legends garapan dari Moonton seringkali didera permasalahan. Moonton pernah bermasalah dengan Riot Game sebagai developer dari League of Legends. Pada tuntutan pertama ini, Riot Game menuntut Moonton untuk hapus games Mobile Legends: 5VS5 MOBA. Pada akhirannya faksi Moonton sempat hapus Mobile Legends dari playstore. Tetapi, Moonton kembali melaunching Mobile Legends bernama Mobile Legends: Bang Bang.

    Tidak usai sampai di sana, Riot Game kembali melontarkan tuntutan ke-2 ke Moonton. Ini kali Riot Game kembali menuntut Moonton masalah plagiarism. Pada tuntutan ke-2 ini, Tencent turut turun tangan dalam hadapi Moonton. Pada akhirnya, Tencent dan Riot Game memenangi tuntutan ke-2 ini yang membuat Moonton harus bayar sejumlah 19,empat juta Yuan (RMB) atau sekitaran Rp 41 miliar untuk menukar rugi.



    Lisensi engine game dibeli dari Tencent

    Kendati cukup terkenal, Mobile Legends bukan 100 % ciptaan Monton. Moonton rupanya beli lisensi engine games Mobile Legends dari Tencent. Mobile Legends mempunyai engine yang serupa dengan games King of Glory garapan Tencent, yang saat ini di-launching secara internasional bernama Tempat of Valor . Maka, tidaklah heran bila Mobile Legends dan Tempat of Valor mempunyai beberapa keserupaan. Dapat disebut ke-2 games ini bersaudara karena mempunyai Engine yang serupa.



    Moonton hanya punya satu game

    Developer games secara umum mempunyai beberapa permainan yang diperkembangkan. Tetapi, ini tidak berlaku pada Moonton. Sebagai developer yang cukup dikenali, Moonton cuman mempunyai satu games yakni, Mobile Legends: Bang Bang. Nampaknya Moonton cuman ingin fokus pada satu saja dibanding konsentrasi pada banyak games.


    tags : pihak moonton, akun turnamen moonton, fakta mobile legend, kasus moonton, apakah akun ml bisa dilacak, mobile legends developer country, kasus mobile legend, apakah akun mobile legend bisa dilacak