Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Inspirasi PP untuk Grup WA, Cari Tahu di Sini Ya!

    PP untuk Grup WA - Group chat di Whatsapp sangat bervariasi dengan nama dan ikon yang unik. Profil picture atau PP untuk grup WA bisa dipilih sesuai dengan jenis grup tersebut. Ada banyak pilihan mulai dari foto seseorang, logo, gambar lucu, dan lain-lain. Ini bisa dicari di internet atau bahkan membuat sendiri.


    PP untuk Grup WA
    PP untuk Grup WA


    Cara Mengganti PP untuk WA Group

    WA group bisa digunakan untuk berbagai kepentingan. Ini dapat menjadi tempat berkumpulnya teman-teman sekolah, ibu-ibu pkk, keluarga besar, atau kelompok lainnya. Whatsapp sendiri memberikan fitur yang cukup lengkap salah satunya soal grup chat. Tak heran jika Whatsapp menjadi aplikasi chat yang paling banyak digunakan.


    Grup chat sendiri bisa diberi nama atau subjek dan profile picture yang diinginkan. Nama dan PP yang dipakai bisa diganti dengan mudah oleh admin grup chat tersebut. Berikut ini cara mengganti PP untuk grup WA.


    1. Buka aplikasi Whatsapp.
    2. Pilih grup chat yang ingin diganti profile picture-nya.
    3. Saat berada di dalam grup chat, klik pada bagian nama grup, atau klik tiga titik di bagian atas.
    4. Setelah muncul menu, pilih Group Information.
    5. Di menu konfigurasi, pilih gambar atau ikon grup yang akan diganti.
    6. Klik ikon pensil untuk mengedit gambar.
    7. Pilih gambar sebagai pengganti, apakah itu dari kamera, galeri, atau pencairan internet.
    8. Setelah dipilih maka foto atau gambar tersebut akan menempati profil grup.
    9. Atur kembali gambar sehingga bisa terlihat pas sebagai gambar profil, setelah selesai klik “OK”.
    10. Profile picture untuk grup akan diganti dengan gambar yang dipilih.


    Mengganti foto profil untuk grup harus dilakukan saat tersambung ke internet apakah itu mobile data atau Wifi. Pastikan ponsel terhubung dengan internet agar bisa sukses dalam mengganti PP untuk grup Whatsapp. 


    Ikon grup WA disarankan agar sesuai dengan tujuan dibuatnya grup tersebut. Misalnya grup chat kajian maka foto profilnya bisa berupa lambang masjid atau ikon islami lainnya. Grup keluarga bisa menggunakan foto keluarga, begitu juga grup chat pertemanan bisa menggunakan foto bersama. 



    Mengatur PP untuk Grup WA oleh Admin

    Pihak yang mengganti subjek dan ikon atau PP grup tersebut tidak harus administrator grup. Anggota lain dalam grup tersebut juga bisa melakukan perubahan. Namun administrator bisa mengatur pilihan agar hanya admin yang bisa melakukan perubahan. 


    Akun yang menjadi administrator bisa mengubah ikon grup atau nama grup. Admin juga dapat menambah atau menghapus anggota dalam grup tersebut. Selain itu bisa juga membuat anggota lain menjadi administrator grup.


    Melalui menu pengaturan, admin juga bisa mematikan fungsi sehingga para member tidak dapat mengirim foto, dokumen, video, atau komentar. Mengubah PP dan nama grup juga bisa diatur agar hanya bisa dilakukan oleh administrator. 


    Berikut ini langkah agar perubahan PP untuk grup WA dan namanya hanya bisa dilakukan oleh admin.

    1. Masuk ke dalam grup chat.
    2. Klik pada nama grup yang terletak di bagian paling atas.
    3. Pilih menu “Group settings” atau “Setelan grup”.
    4. Pilih “Edit group information” atau “Edit info grup”.
    5. Pada kotak “Choose who can change the subject, icon and description of the group” atau Edit info grup, klik pilihan “Administrators only” atau “Hanya admin”.
    6. Klik “OK”.


    Pada setelah grup tersebut ada juga menu “Kirim pesan” dan “Edit admin grup”. Ini bisa diatur siapa saja yang menjadi administrator di grup tersebut dan siapa saja yang boleh mengirimkan pesan.


    Sama seperti mengubah ikon atau PP untuk grup chat, pengaturan Setelan grup juga hanya bisa dilakukan jika terhubung dengan internet. Pengaturan yang diubah saat tidak ada internet tentunya tak dapat tersimpan.








    Ide PP untuk Grup WA. Mau Mencobanya?

    Profile Picture atau ikon untuk grup WA sangat tergantung dari jenis grup chat itu sendiri. Ini perlu disesuaikan dengan tusjuan dibentuknya grup tersebut. Jika ikon yang dipakai melenceng bisa jadi ada anggota grup yang kemudian tidak setuju. Pembuat grup atau administrator grup bisa memilih ikon yang sudah banyak tersedia di internet. Selain itu bisa juga dengan membuat sendiri dengan editor foto atau gambar. 


    Grup WA ada beragam jenis dan itu membutuhkan jenis ikon yang berbeda pula. Meskipun bukan hal yang wajib, namun tentu akan lebih baik jika ikon yang dipakai memang sesuai dengan grupnya. Berikut ini beberapa ide ikon untuk grup chat Whatsapp:


    Ikon Grup Chat Keluarga

    Ikon grup keluarga bisa diambil langsung dari kamera atau galeri. Foto keluarga yang sedang berkumpul bisa dipakai untuk menjadi profile picture grup Whatsapp. Foto yang terlalu besar hanya perlu di-crop saja, tak masalah jika nantinya tak semua keluarga bisa terpampang. Grup keluarga juga bisa memakai foto dari orang yang paling dituakan atau kepala keluarga. 


    Ikon Grup Chat Sahabat Atau Alumni

    Grup sahabat dan alumni juga dapat menggunakan foto asli saat berkumpul. Bisa juga dengan mengambil ikon yang sesuai dengan nama grup tersebut. Misalnya grup Sisterhood yang memakai ikon bayangan seorang wanita. Di internet juga banyak foto ikon yang menggambarkan persahabatan. Unduh foto dari internet yang cocok kemudian baru pasang di grup WA. Pencarian gambar internet secara langsung juga tersedia di Whatsapp.


    Ikon Grup Chat Pekerja

    Group karyawan perusahaan bisa menggunakan logo dari perusahaan tersebut. Ini juga bisa dipakai grup pegawai pemerintahan. Logo dari dinas tempat bekerja bisa menjadi ikon untuk grup tersebut. 


    Ikon Grup Chat Belajar Agama

    Grup kajian atau belajar agama bisa memilih ikon yang melambangkan agama tersebut. Jika agama Islam maka bisa menggunakan simbol-simbol yang berkaitan dengan agama Islam. Ini juga berlaku untuk grup agama lainnya. 


    Ikon Grup Chat Komunitas

    Grup chat komunitas bisa beragam misalnya komunitas gamers, fans kpop, penulis, fans anime, dan lain-lain. Ikon atau PP untuk grup WA ini tentunya bisa disesuaikan dengan jenis komunitasnya. Misalnya menggunakan foto anime tertentu untuk grup chat fans anime. 


    Profile picture sebuah grup chat memang biasanya akan menggambarkan tentang isi dari grup tersebut. Kreativitas dari profile picture yang digunakan tergantung dari admin yang berwenang untuk menentukan gambar apa yang akan dipilih. 


    Tak sedikit juga yang kemudian malah memilih untuk tidak memberikan gambar apapun. Ini biasanya dilakukan oleh admin yang ingin praktis atau untuk grup chat yang hanya bersifat sementara saja. Misalnya grup chat untuk kerja kelompok atau event tertentu yang hanya dipakai dalam waktu singkat.


    Profile picture atau PP untuk grup WA bisa dibilang bebas untuk memakai gambar apa saja asalkan sopan sehingga para anggota juga nyaman. Memakai gambar sendiri atau mendapatkan dari internet dapat dilakukan oleh admin grup tersebut. Jika tak diatur, maka para anggota lainnya juga bisa mengganti profile picture grup. Ada baiknya admin mengatur agar hanya administrator saja yang bisa mengubah nama serta PP grup chat.


    tags : pp grup wa aesthetic, nama untuk whatsapp, nama group whatsapp, nama group whatsapp keluarga, nama grup aesthetic