Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

    Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS - Anda pakai kartu Smartfren? Biasanya hal apa yang membuat anda nyaman dengan kartu provider ini? Banyak di antara kalian tertarik menggunakan Smartfren sebagai provider jaringan karena kuota internetnya. Smartfren adalah jagonya internet unlimited. Sekali anda berlangganan kuota Smartfren unlimited, berselancar di dunia maya bisa diakses tanpa batas. Selain mendapatkan kuota regular, pengguna juga akan mendapatkan ekstra kuota malam yang kencang tanpa batas.


    Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS
    Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS


    Selain cepat, anda juga bisa berhemat ketika menggunakan kartu Smartfren. Konsumen bisa memilih kuota internet favorit Smartfren yang nyaman dan cepat untuk internetan.


    Jenis¬-jenis Kuota Internet Smartfren

    Bicara soal internet hemat, provider satu ini memang adalah andalannya. Dengan budget rendah, anda bisa berlangganan paket internet super besar dan super kencang. Anda tidak perlu khawatir data kuota jebol ketika internetan di tengah jalan. Kebutuhan internet sehari-hari anda akan terpenuhi ketika berlangganan kuota Smartfren. Ada banyak pilihan paket internet juga dari Smartfren yang bisa anda gunakan. Mulai dari paket internet berbasis kuota hingga unlimited bisa pengguna temukan dari kartu Smartfren.


    Pengguna akan diberikan kemudahan dalam berbagai macam jenis layanan. Tidak hanya membeli paket internet, isi pulsa hingga akses untuk cek kuota Smartfren pun mudah. Lalu, apa saja sih jenis paket yang Smartfren sediakan? Simak ulasannya berikut ini.


    Paket Smartfren Unlimited

    Pada dasarnya Smartfren memiliki dua jenis paket, yaitu paket Unlimited dan Volume Based. Nah bicara soal paket unlimited, ini adalah jenis paket yang banyak dipilih pengguna kartu Smartfren. Selain hemat, waktu pemakaian kuota internet unlimited pun beragam. Ini adalah jenis paket Smartfren yang irit dan cocok buat pengguna yang suka berhemat apalagi para mahasiswa. Pengguna tidak perlu khawatir kuota habis dan kecepatannya turun di tengah jalan. Anda bisa berinternet sepuasnya tanpa batas kuota.

    Pada jenis paket Smartfren Unlimited, pengguna hanya perlu memerhatikan masa aktifnya saja. Jadi, anda tidak boleh kelupaan kapan masa aktif paket Smartfren berakhir.


    Paket Smartfren Volume Based

    Jenis paket Smartfren yang kedua adalah paket Smartfren Volume Based. Berbeda dengan jenis paket sebelumnya, paket kuota Smartfren satu ini memiliki batasan kuota. Masa aktifnya pun beragam. Maka ketika memilih jenis paket kuota Smartfren ini, pengguna perlu mengecek jumlah kuota Smartfren setiap saat. Meskipun begitu, jenis paket Smartfren ini punya banyak kelebihan. Salah satunya adalah pengguna akan mendapatkan ekstra kuota malam.

    Anda tidak boleh lupa masa aktif paket kuota Smartfren ini. Kalau tidak, aktivitas anda seperti nonton streaming, bermain game online, buka media sosial atau browsing akan terhenti tiba-tiba. Hal ini tentu akan mengganggu mood anda. Oleh karena itu, rutin mengecek sisa kuota pun perlu dilakukan.



    Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

    Jika anda sudah berlangganan paket internet Smartfren, ada baiknya mengetahui cara cek kuota Smartfren yang dipilih. Kalau kuota unlimited, anda tidak perlu sering mengeceknya. Tetapi kasusnya bakal berbeda jika anda membeli paket kuota Smartfren Volume Based. Yang jenis kedua ini, anda perlu mengeceknya setiap saat. Meski begitu, anda tidak perlu khawatir. Cek kuota Smartfren sangat mudah.

    Selain anda bisa mengecek sisa pulsa dan kuota internet di aplikasi MySmartfren, cek kuota Smartfren lewat SMS pun bisa dilakukan. Anda baru tahu? Orang-orang mungkin terbiasa cek kuota via dial up, tetapi tidak semua hp support cek pulsa dan kuota internet lewat dial up. Jika anda adalah salah satu pengguna yang mengalami kendala ini, maka cobalah cek kuota Smartfren lewat SMS.







    Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

    Buat anda yang ingin cek kuota Smartfren lewat SMS, begini caranya. Pertama-tama, bukalah ikon pesan/message pada layar smartphone. Tambahkan penerima dengan nomor 995. Setelah itu, tuliskan CEK di bagian bodi pesan. Lalu klik SEND/KIRIM. Silakan tunggu balasan pesan dari 995. Ketika proses selesai, anda akan mendapatkan balasan pesan informasi berisi sisa kuota, pemakaian, masa pemakaian dan status paket yang digunakan.

    Cara cek kuota Smartfren ini jauh lebih mudah daripada cek kuota lewat dial up. Pengguna akan sangat jarang menemukan error. Asalkan koneksi anda ada, maka pesan yang anda kirimkan ke layanan Smartfren akan terkirim. Pengguna juga tidak perlu khawatir pulsa termakan karena cara ini sama gratis seperti cek kuota lewat dial up.



    Ragam Cara Cek Kuota Smartfren Lainnya

    Selain anda bisa cek kuota Smartfren lewat SMS, masih ada cara lain yang mudah dilakukan. Beberapa cara bahkan tidak Anda mengharuskan adanya jaringan internet. Selain mudah dan praktis, cara cek kuota Smartfren membuat penggunanya efisien dalam mengatasi kendala yang ada.


    Cek Kuota Via Dial Up

    Cara cek kuota Smartfren ini sangat memudahkan penggunanya. Cara ini adalah metode cek kuota yang banyak digunakan oleh pengguna kartu Smartfren. Anda tidak perlu mengaktifkan data internet untuk melakukan cek kuota lewat dial up. Jikalau anda tidak bisa menggunakan metode ini, maka anda bisa cek kuota Smartfren lewat SMS.

    Adapun cara cek kuota Smartfren lewat dial up adalah pertama buka aplikasi panggilan atau telepon. Setelah itu, ketikkan angka *995# dan klik OK. Tunggulah proses panggilan selesai. Dalam beberapa detik, papan informasi terkait kuota internet Smartfren anda akan muncul.


    Cek Kuota Lewat MySmartfren

    Cara kedua ini jauh lebih mudah dari sebelumnya. Anda hanya perlu membuka aplikasi MySmartfren. Nanti, pilihlah “Paket Saya”. Pengguna akan masuk ke dalam tampilan kuota saat ini dan sisa pemakaiannya. Untuk melakukan cara ini, pengguna harus mengunduh aplikasi MySmartfren terlebih dahulu dan jaringan internet.


    Cek Kuota Lewat Website Resmi

    Kemudian cara ketiga untuk cek kuota Smartfren bisa melalui website resmi Smartfren. Menunya sama dengan aplikasi MySmartfren, tetapi cara aksesnya saja yang berbeda. Untuk melakukan cara ini, anda diharuskan memiliki data internet untuk mengakses laman website resmi Smartfren.


    Nah, demikian itu adalah cara-cara yang bisa anda lakukan untuk cek saldo kuota Smartfren. Smartfren memiliki banyak cara mudah yang bisa anda gunakan untuk mengecek kuota internet. Sehingga anda tidak perlu lagi bingung ketika hendak mencari jumlah kuota Smartfren tersisa, dan kapan masa pemakaiannya habis. Kalau anda mengalami kendala pada satu cara tertentu, maka gunakanlah cara lainnya. Cek kuota Smartfren lewat SMS bisa menjadi solusi mudah yang bisa digunakan.


    Sekian pembahasan mengenai cara cek kuota Smartfren lewat SMS. Jika anda mengalami masalah lain seperti tidak bisa melakukan cek kuota ataupun pulsa Smartfren sesuai cara yang telah disebutkan, anda bisa menghubungi Customer Care Smartfren. Anda juga bisa mengajukan keluhan terkait melalui situs resminya. Semoga bermanfaat ya!


    tags : cara cek kuota smartfren 2021, aplikasi cek kuota smartfren, cek kuota smartfren andromax, cara cek nomor smartfren, cek kuota smartfren mifi, cara cek kuota smartfren nonstop, cara cek kuota smartfren lewat telepon, cara isi kuota smartfren