Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Paket Internet Smartfren

Cara Daftar Paket Internet Smartfren - Di dunia yang serba digital ini, semua hal bisa dilakukan menggunakan ponsel dan internet saja. Mulai dari membayar tagihan, mencari hiburan hingga berita, semuanya bisa dilakukan apabila memiliki perangkat dan internet yang mumpuni. Ada banyak sekali provider yang menyediakan jasa layanan internet, salah satunya adalah Smartfren. 


Cara Daftar Paket Internet Smartfren
Cara Daftar Paket Internet Smartfren


Nama smarfren sendiri sudah cukup populer di Indonesia. Citra Smartfren menjadi sangat naik karena pada 2015 yang lalu, mereka berhasil menjadi provider penyedia layanan jaringan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia. Hingga kini, banyak orang yang sudah memutuskan untuk menggunakan provider ini. 


Apabila ingin menggunakan layanan internet dari Smartfren, maka harus mendaftar paket internetnya terlebih dahulu. Bagi para pengguna baru, menemukan cara daftar paket internet Smartfren tentu bukan hal yang mudah. Karena itulah, berikut ini merupakan serba serbi caranya daftar paket internet Smartfren yang bisa Anda coba praktikkan di rumah. 



Cara Daftar Paket Internet Smartfren

Untuk bisa mendaftar paket internet sendiri, tentunya harus menyesuaikan dengan jenis paket yang akan dibeli. Karena merupakan salah satu perusahaan besar, sangat wajar apabila Smartfren memiliki banyak pilihan paket yang bisa dipilih. Berikut ini adalah beberapa caranya buat daftar paket internet Smartfren yang perlu diketahui.


Melalui Kartu Perdana 

Cara pertama yang bisa dicoba adalah melalui kartu perdana. Cara ini merupakan cara paling mudah yang bisa untuk dicoba apabila merupakan pengguna baru dalam jaringan Smartfren. Setidaknya hanya perlu mendaftarkan kartu yang telah dibeli seperti aktivasi kartu pada umumnya. Tidak hanya itu, mungkin saja akan membutuhkan beberapa data diri seperti nomor KTP dan KK untuk verifikasi data. Apabila kartu perdana sudah diaktifkan, maka bisa menggunakan paket internet di dalamnya karena akan aktif secara otomatis. 


Melalui Ketik Dial 

Cara daftar paket internet Smartfren yang berikutnya adalah melalui ketik dial. Semua operator atau provider pasti memiliki ketik dialnya masing-masing untuk bisa melihat daftar paket internet. Sembari melihat-lihat menu paket yang ada di ketuk dial, juga bisa langsung membeli atau purchase paket tersebut apabila sesuai dengan kebutuhan. 


Melalui Aplikasi MySmartfren 

Seperti kebanyakan provider lainnya, Smartfren juga memiliki sebuah aplikasi pendukung bernama MySmartfren. Bisa juga membeli paket internet melalui aplikasi ini. Pertama, Anda perlu menginstall MySmartfren terlebih dahulu di ponsel. Apabila sudah maka akan bisa langsung memilih menu paket dalam aplikasi. Prosesnya sangat mudah dan tentunya bisa dipahami bahkan untuk pengguna baru sekalipun. 



Jenis Paket Internet Smartfren

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa cara daftar paket internet Smartfren sangat ditentukan oleh bagaimana kuota tersebut didapatkan dan apa jenis paket yang digunakan. Pada bagian ini akan diajak untuk membahas lengkap beberapa jenis paket internet yang bisa diaktifkan pada provider Smartfren. 


Paket Kartu Perdana 

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, paket kartu perdana ini merupakan yang paling mudah untuk dibeli. Anda hanya perlu datang ke konter dan membeli kartu perdana yang didalamnya sudah memiliki kuota. Kuota internet tersebut akan otomatis aktif apabila sudah melakukan aktivasi. Agar jaringan semakin kuat dan lancar, bisa mencoba mengganti SIM ini yang sedang digunakan ke bagian SIM 1 atau SIM utama. 







Paket Super 4G 

Jenis paket kedua yang bisa dibeli di Smartfren adalah Paket Super 4G. Jenis paket ini sangatlah populer dan merupakan salah satu best seller paket di Smartfren. Terdapat banyak pilihan kuota yang bisa dibeli. Paket ini hanya bisa digunakan pada ponsel yang sudah tersambung dengan jaringan 4G. Juga harus menggunakan kartu perdana khusus Super 4G apabila ingin menggunakan paket jenis ini. 


Ada 4 jenis kuota yang bisa dipilih pada menu Super 4G ini, yakni:

  1. Kuota 10 GB yang terbagi menjadi kuota 24 jam sebanyak 5 GB dan kuota malam sebanyak 5 GB. Harga yang ditawarkan untuk jenis kuota ini adalah 30 ribu rupiah. 
  2. Kuota 16 GB yang terbagi menjadi kuota 24 jam sebanyak 8 GB dan kuota malam sebanyak 8 GB. Harga yang ditawarkan untuk jenis kuota ini adalah 40 ribu rupiah.
  3. Kuota 30 GB yang terbagi menjadi kuota 24 jam sebanyak 15 GB dan kuota malam sebanyak 15 GB. Harga yang ditawarkan untuk jenis kuota ini adalah 60 ribu rupiah.
  4. Kuota 60 GB yang terbagi menjadi kuota 24 jam sebanyak 30 GB dan kuota malam sebanyak 30 GB. Harga yang ditawarkan untuk jenis kuota ini adalah 100 ribu rupiah.


Cara daftar untuk isi paket internet Smartfren yang satu ini sangat mudah dan tentunya terjangkau, bisa langsung membelinya melalui klik dial atau aplikasi MySmartfren, tergantung sedang ada di mana promo paket di atas. 


Paket Super 4G Unlimited 

Berbeda dengan paket Super 4G biasa, paket Super 4G Unlimited terdiri dari dua pilihan dimana Anda akan memiliki paket internet unlimited. Meskipun unlimited, paket ini memiliki batas penggunaan harian sebesar 1 GB dan 1.5 GB per harinya. Cara daftar paket internet Smartfren yang satu ini akan lebih mudah dilakukan apabila membeli melalui aplikasi MySmartfren. 


Paket Connex 

Berbeda dengan paket internet yang lainnya, Connex merupakan pilihan paket data high speed mini router. Tentu saja cara daftar paket internet Smartfren yang satu ini akan berbeda. Terdapat banyak sekali pilihan isi kuota yang bisa Anda beli melalui paket ini. Untuk bisa membeli paket ini, maka Anda bisa langsung menghubungi pihak Smartfren melalui website. Anda bisa menanyakan harga, kualitas, jaringan dan yang lainnya kepada pihak Customer Service Smartfren. 



Tips Cara Daftar Paket Internet 

Tidak boleh sembarangan, ternyata ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum memilih daftar paket. Pertama, ketahui kebutuhan Anda. Apabila Anda membutuhkan kuota untuk sekolah online maka hindari memilih paket dengan kelebihan kuota malam. Apabila Anda ingin menggunakan kuota untuk streaming film dan tidak masalah melakukan begadang, maka kuota malam adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Selain memilih kuota apa yang akan digunakan sesuai kebutuhan, pilih juga paket internet yang sesuai dengan budget. 


Anda bisa mengecek detail pembagian kuota sebelum membeli sehingga tidak merasa dicurangi. Beberapa paket terkadang terbagi menjadi paket sosial media, paket zoom dan yang lainnya. Juga perlu berhati-hati dan teliti sebelum benar membelinya. Jika Anda akan membeli paket internet di kartu perdana, jangan langsung buang kartu. Cek terlebih dahulu apakah kartu tersebut memiliki paket internet dengan harga yang lebih murah. 


Itu dia beberapa hal yang perlu diketahui tentang cara daftar paket internet Smartfren. Anda bisa menggunakan informasi ini apabila akan atau sudah menggunakan jaringan provider Smartfren. Selamat mencoba. 


tags : cara daftar paket smartfren lewat sms, paket internet smartfren unlimited bulanan, cara daftar paket smartfren unlimited, paket unlimited smartfren 50 ribu, cara daftar paket smartfren 4g lewat sms 2020, paket smartfren murah, smartfren unlimited modem, smartfren unlimited lite