Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Reconnect di Mobile Legend yang Sering Muncul Tiba-tiba

    Cara Mengatasi Reconnect di Mobile Legend yang Sering Muncul Tiba-tiba - Mobile Legends Bang Bang atau games online pada umumnya memerlukan koneksi internet secara terus-terusan untuk dapat dipakai. Ingat karakternya yang online di mana kamu bermain dan berjumpa dengan pemain lain dari segala penjuru daerah, oleh karena itu tidaklah aneh bila akses internet jadi keperluan khusus.


    Cara Mengatasi Reconnect di Mobile Legend yang Sering Muncul Tiba-tiba
    Cara Mengatasi Reconnect di Mobile Legend yang Sering Muncul Tiba-tiba


    Bukan hanya games online saja, beragam games saat ini yang singgel player sekalinya bahkan juga mewajibkan kamu untuk selalu mempunyai koneksi internet untuk tersambung ke beragam service yang ada seperti toko, leaderboard, dan yang lain.


    Nach Mobile Legend yang terhitung ke jenis MOBA (Multiplayer Online Battle Tempat) bisa menyambungkan sampai 10 pemain sekalian. Tetapi bila salah satunya pemain disconnected atau hubungan terputus, karena itu pemain lain tetap meneruskan laga seperti umumnya.


    Namun, team dengan pemain yang disconnected pasti jadi tidak maksimal karena kekurangan pemain hingga dapat mengakibatkan kekalahan. Untuk dapat tergabung kembali, pemain wajib melakukan reconnect atau penyambungan kembali.


    Nach kamu barangkali sempat alami hal yang sama dan berasa kesal mengapa dapat terjadi kan? Supaya kamu dapat terbebas dari permasalahan ini, karena itu dapat menyaksikan penuturannya seperti berikut.



    Pemicu Reconnect

    Reconnect ialah proses penyambungan kembali pemain ke games sesudah akses internet terputus hingga pemain disepak ke luar dari laga. Umumnya ini terjadi saat akses internet pemain terputus sepanjang beberapa menit.

    Berlainan dengan jaringan buruk di mana kamu kemungkinan cuma alami kembali atau ping tinggi, jaringan terputus membuat smartphone betul-betul tidak dapat tersambung hingga banyak info yang lenyap dan wajib melakukan penghubungan kembali.








    Gunakan Jaringan WiFi

    Jaringan mobile yang didapatkan langsung dari operator kartu SIM yang kamu gunakan belum pasti selalu bagus dan konstan hingga bisa mengakibatkan beragam permasalahan. Satu diantaranya jaringan terputus saat jaringan tengah benar-benar sangat buruk.

    Oleh karenanya memercayakan jaringan WiFi jadi jalan keluar khusus yang dapat kamu coba, terutamanya bila kamu punyai jaringan WiFi dari service internet rumahan seperti IndiHome, Biznet, atau yang lain yang memiliki router dengan support WiFi.

    Tetapi bila hal itu tidak mungkin, karena itu kamu dapat mencoba memakai piranti MiFi. Berlainan dengan smartphone yang wajib melakukan beragam hal, MiFi cuman konsentrasi untuk tangkap jaringan saja dan diperlengkapi dengan beragam antena. Dengan demikian, kualitas signal yang diamankan juga umumnya lebih bagus untuk selanjutnya dilanjutkan ke smartphone lewat WiFi.



    Aktifkan Fitur Network Boost

    Moonton sebagai pengembang Mobile Legend memberinya pilihan Network Boost yang dapat kamu aktifkan lewat menu Penataan lalu berkunjung menu Jaringan. Seterusnya pencet tombol On untuk memakai feature itu.

    Untuk kamu yang belum mengetahui, Network Boost akan manfaatkan jaringan WiFi dan mobile secara bersama untuk memberinya kualitas terbaik. Contoh saat kualitas jaringan operator turun, karena itu mekanisme bisa memakai WiFi untuk menambalnya hingga jaringan terus tersambung secara baik.



    Aktifkan Fitur Speed Mode

    Jika tidak memungkinkan untuk tersambung ke jaringan WiFi, karena itu kamu dapat mencoba untuk memakai model Speed Model. Feature yang ini akan membuat games bekerja lebih keras untuk memperoleh jaringan lebih bagus.

    Menurut faksi Moonton, Speed Model bisa menangani permasalahan lag atau ping tinggi hingga tidak ada kelirunya dicoba untuk meminimalkan jaringan terputus. Namun, Speed Model memakai data semakin banyak dan dapat mengakibatkan konsumsi daya battery semakin tinggi.



    Membersihkan Cache dan Test Jaringan

    Mobile Legend sediakan feature yang dapat kamu pakai untuk mengetes kualitas dari koneksi internet yang kamu pakai. Feature itu bisa kamu akses dengan ke arah Penataan > tentukan mrnu Network > pencet tombol Network Tes di bawah. Sesudah proses pengetesan usai, kamu dapat ketahui beragam info seperti kemampuan signal, interval jaringan, atau yang lain. Dengan demikian kamu dapat pastikan apa memang jaringan kamu yang memiliki masalah ataulah bukan.



    Mobile Legend Network Test

    Nah jika bukan, memiliki arti ada masalah dari data yang ada dalam Mobile Legend. Untuk melakukan perbaikan, kamu dapat pilih menu Cache Clearing yang berada di bawah menu Network Tes. Selanjutnya mekanisme akan bersihkan cache yang awalnya disimpan dan membuat baru kembali.



    Masuk ke Server Paling dekat

    Kualitas jaringan sebagus apa saja tidak bisa menangani permasalahan latency yang karena jauhnya jarak server yang tersambung. Makin jauh server, karena itu makin tinggi latency yang didapatkan karena data harus lewat lebih jauh.

    Oleh karena itu beberapa pengembang games online, terhitung Moonton, mendatangkan server untuk beragam daerah hingga pemain dapat memperoleh pengalaman terbaik. Untuk daerah Indonesia sendiri umumnya terhitung ke daerah Asia Pasifik.


    tags : cara mengatasi reconnect mobile legend 2021, cara mengatasi mobile legend stuck di loading, cara mengatasi reconnect ml, cara mengatasi reconnect ml redmi 8a, mobile legend reconnect saat loading