Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren

    Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren - Ketika Anda memilih untuk memiliki sebuah ponsel atau perangkat elektronik lainnya, maka Anda harus memiliki nomor telepon. Nomor telepon ini nantinya bisa didaftarkan ke berbagai aplikasi dan tentunya memudahkan apabila ada orang yang ingin menghubungi Anda. Nomor telepon akan dikeluarkan oleh provider yang sudah resmi beredar di Indonesia. Salah satu provider yang memiliki hak untuk mengeluarkan nomor telepon adalah Smartfren. 


    Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren
    Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren


    Nama Smartfren tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang yang tertarik menggunakan Smartfren karena kualitas layanan serta jaringan yang dimiliki sangat bagus, hingga bisa menjangkau semua daerah di Indonesia meskipun pelosok desa. Setelah membeli kartu perdana, beberapa orang terkadang lupa berapa nomor Smartfren yang sedang dia gunakan pada saat ini.


    Kali ini, Anda akan diajak untuk mengetahui cara mengetahui nomor telepon sendiri di Smartfren dan beberapa detail lainnya. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini. 



    5 Cara Mengecek Nomor Telepon Smartfren

    Tidak hanya satu, Anda bisa mengecek berapa nomor kartu yang Anda miliki menggunakan beberapa cara. Berikut ini adalah 5 cara mengetahui nomor telepon sendiri di Smartfren yang perlu Anda ketahui.


    Menggunakan Dial Up 

    Fungsi dial up dalam ponsel dan jaringan provider ternyata tidak hanya untuk mengecek kuota, tetapi juga bisa untuk mengecek nomor kartu yang sedang digunakan. Cara ini juga menjadi cara paling mudah untuk mengecek nomor Smartfren karena tidak begitu rumit dijelaskan dan dilakukan. Pertama, Anda bisa membuka aplikasi telepon. 

    Apabila sudah, ketikkan *995#. Klik tombol panggil atau call. Jaringan akan menghubungkan Anda kepada server Smartfren. Jika sudah terhubung dengan jaringan, Anda akan melihat berbagai menu yang bisa Anda cek. Pilih menu info dan lihat angka berapa yang ada di bagian depannya. 

    Masukkan angka tersebut ke kolom yang sudah tersedia lalu klik ok atau call. Anda bisa melihat informasi nomor kartu Smartfren yang sedang digunakan dalam ponsel. Anda bisa mengcopy lalu save nomor tersebut agar lain kali lebih mudah ketika akan melakukan pengisian pulsa atau memberikan nomor kepada orang lain. 


    Melalui SMS 

    Menjadi salah satu sarana komunikasi pertama membuat SMS tentu bisa menjadi cara mengetahui nomor telepon sendiri di Smartfren yang kedua. Pertama, Anda bisa membuka aplikasi perpesanan atau SMS. Setelah itu, ketikkan pesan INFO menggunakan huruf kapital. Isikan nomor penerima dengan 995. Anda perlu menunggu selama beberapa menit untuk menerima balasan dari operator Smartfren. Apabila SMS sukses diterima oleh operator, maka Anda akan mendapatkan balasan pesan berisi nomor ponsel yang sedang Anda gunakan. 

    Anda tidak perlu membayar apabila ingin menggunakan cara ini untuk mengecek nomor ponsel. Layanan ini bebas pulsa alias gratis sehingga Anda tidak perlu mengisi pulsa reguler terlebih dahulu. Anda hanya perlu memastikan ponsel masih aktif hingga balasan muncul ke dalam ponsel Anda. 







    Melalui Layanan Operator 

    Cara mengetahui nomor telepon sendiri di Smartfren yang ketiga adalah melalui layanan operator. Anda bisa menggunakan cara ini apabila ingin langsung berbicara dengan Customer Service, mungkin sembari menyampaikan keluhan lain yang Anda alami selama menggunakan layanan Smartfren. 

    Pertama, Anda bisa membuka aplikasi telepon. Apabila sudah, ketikkan nomor 995 atau 500. Anda akan mendapatkan petunjuk tentang apa yang harus dilakukan setelah itu. Anda bisa menghubungi customer service ini kapan saja, karena customer service Smartfren selalu aktif selama 24 jam. Jika Anda sudah mendapatkan nomor telepon sesuai dengan yang diberitahukan oleh Customer Service, Anda bisa mencatatnya di kertas terlebih dahulu. 


    Melalui Aplikasi MySmartfren 

    Pastinya, aplikasi MySmartfren bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda. Aplikasi MySmartfren memang sudah dibuat untuk memudahkan Anda melakukan banyak hal, salah satunya adalah mengecek nomor telepon. Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan cara ini adalah memastikan Anda sudah memiliki aplikasi MySmartfren. Apabila belum, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store. 

    Jika Anda sudah memiliki aplikasinya, Anda bisa langsung membuka aplikasinya. Lakukan pendaftaran dengan mengisi semua data yang dibutuhkan. Apabila sudah, Anda bisa menunggu beberapa saat hingga akun Anda terverifikasi. 

    Setelah berhasil masuk dalam aplikasi, Anda bisa langsung melihat nomor ponsel yang digunakan di bagian atas halaman utama. Perlu diperhatikan bahwa Anda harus memiliki jaringan internet, baik kuota atau WiFi, untuk bisa membuka aplikasi ini sehingga pastikan perangkat Anda tersambung dengan jaringan internet yang stabil. 


    Melalui WhatsApp 

    Cara mengetahui nomor telepon sendiri di Smartfren yang terakhir adalah melalui WhatsApp. Jaman semakin berkembang, sehingga Anda pun bisa mengecek nomor ponsel melalui aplikasi perpesanan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp. 

    Apabila sudah, Anda bisa klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu akan muncul beberapa menu yang bisa Anda pilih. Klik settings atau pengaturan dan pilih profile Anda. Di sana Anda akan melihat nomor Smartfren yang sudah Anda afiliasikan dengan WhatsApp. 

    Diantara kelima cara mengecek nomor telepon smartfren di atas, mana yang akan Anda pilih? Fungsi dari adanya banyak cara mengetahui nomor telepon sendiri di Smartfren adalah agar Anda tidak sampai kehabisan opsi untuk mengetahui nomor ponsel Anda. 



    Manfaat Mengetahui Nomor Ponsel Smartfren Sendiri

    Anda tentu kadang berpikir apa manfaat dari mengetahui nomor ponsel sendiri. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengetahui nomor ponsel sendiri:


    Mudah untuk Mengisi Pulsa 

    Untuk bisa mengisi pulsa, maka Anda harus tahu berapa nomor ponsel Anda. Tidak mungkin pulsa bisa masuk dengan sendirinya tanpa mengetahui nomornya. Ketika akan mengisi pulsa, pastikan nomor Anda sudah benar. Tidak kelebihan angka, maupun angkanya tertukar posisi. 


    Mudah Mengisi Kuota 

    Sama halnya dengan mengisi pulsa, Anda akan lebih mudah melakukan pengisian kuota apabila mengetahui berapa nomor sendiri. Hal ini sangat penting apalagi bila Anda akan mengisi kuota dengan bantuan orang lain. 


    Memberikan Nomor pada Orang Lain 

    Anda tentu sering bertemu dengan orang baru dimana Anda harus memberikan nomor Anda agar bisa terus berkomunikasi. Hafal atau mengetahui nomor sendiri akan memudahkan Anda untuk membagi nomor dengan orang lain. Tentunya sulit apabila hanya mengandalkan nomor orang tersebut tanpa memberikan nomor Anda kepada lawan bicara. 

    Itu dia 5 cara mengecek nomor telepon Smartfren dan manfaat mengetahui nomor ponsel sendiri. Anda perlu mengetahui informasi ini, apalagi bila Anda adalah pengguna aktif Smartfren atau memang akan menggunakan nomor dari Smartfren. Anda bisa menggunakan cara mana saja yang menurut Anda mudah untuk dilakukan.

    Apabila masih kebingungan, Anda bisa meminta bantuan kepada Customer Service Smartfren. Customer Service akan selalu membantu Anda sama seperti keinginan Smartfren dalam meningkatkan performa serta kualitas layanan. Semoga bermanfaat. 


    tags : cara mengecek nomor smartfren 2020, cara mengecek nomor smartfren 2021, cara cek nomor smartfren 2021, cek pulsa smartfren, tidak bisa cek nomor smartfren, cara cek nomor smartfren modem, how to check smartfren phone number, cek nomor smartfren mifi