Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Paket Smartfren

    Cara Mengecek Paket Smartfren - Memiliki paket internet tentu menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan jaman sekarang. Bagaimana tidak, sebuah perangkat elektronik tidak akan bisa berfungsi dengan baik apabila tidak tersambung dengan koneksi internet. Ada cukup banyak sumber jaringan internet yang bisa Anda pilih, salah satunya merupakan dari kuota. 


    Cara Mengecek Paket Smartfren
    Cara Mengecek Paket Smartfren


    Kuota internet bisa dibeli melalui provider yang digunakan. Harga dari paket-paket ini tentunya berbeda sesuai dengan penawaran kuota serta ketentuan yang dimiliki. Salah satu provider yang menyediakan pilihan paket kuota murah dan tentunya terjamin 4G LTE merupakan Smartfren. Layanan jaringan dari provider ini sudah terkenal baik meskipun di pelosok desa. Apabila Anda sudah memutuskan untuk membeli paket kuota internet dan perlu untuk melihat berapa sisa kuotanya, maka Anda bisa melakukan cara mengecek paket Smartfren berikut ini. 



    Jenis-jenis Kuota Internet Smartfren

    Tentunya tidak lengkap apabila Anda hanya mengetahui bagaimana cara untuk cek saldo pulsa saja. Anda harus mengetahui jenis-jenis kuota internet yang ditawarkan oleh kertu yang digunakan. Agar Anda tidak kebingungan dalam memilih, berikut ini merupakan jenis-jenis kuota internet yang bisa Anda gunakan.


    Gokil Max 

    Jenis kuota internet pertama yang akan ditawarkan merupakan Gokil Max. Bagi Anda yang tidak perlu sering keluar kota dalam masa penggunaan internet, kuota ini akan sangat cocok untuk Anda. Gokil Max menawarkan jenis kuota lokal dimana Anda hanya bisa menggunakan data tersebut untuk wilayah tertentu. 

    Misalnya Anda membeli dan mendaftarkan isi ulang kuota di Bandung, maka Anda hanya bisa menggunakannya di Bandung saja. Tersedia 3 pilihan besaran kuota yang bisa Anda pilih yakni 9 GB, 21 GB dan 36 GB. 


    Unlimited Prabayar 

    Unlimited Prabayar merupakan jenis paket internet yang bisa Anda pilih selanjutnya. Paket ini menjadi salah satu best seller di tahun 2021. Apabila Anda merupakan jenis orang yang sering menggunakan paket data atau boros, maka paket unlimited akan cocok untuk Anda. Anda akan diberikan akses internet tanpa batas kuota, meskipun tetap ada batas wajar harian. 

    Anda akan mendapatkan batas wajar harian sebesar 1 GB per hari. Artinya, bila Anda telah melewati jumlah tersebut maka kecepatan internet akan berkurang. Hal ini tersedia juga dalam pilihan full speed pukul 01.00 hingga 05.00. 


    1ON+ 

    Nama ini tentu masih cukup asing untuk Anda. 1ON+ merupakan sebuah kartu yang ditujukan bagi Anda yang ingin masa aktif panjang. Data kuota ini menawarkan masa aktif hingga satu tahun atau 365 hari. Anda hanya bisa membeli paket 1ON+ satu kali saja atau sekali pakai. 

    Apabila Anda sudah menggunakan paket ini dan merasa ingin menggunakannya lagi, maka Anda harus membeli kartu baru. Harga yang dibanderol untuk paket internet ini merupakan mulai dari 15 ribu rupiah untuk 3 GB. Sementara harga termahalnya merupakan 18 GB dengan harga 55 ribu rupiah. 



    4 Cara Mengecek Paket Smartfren

    Smartfren memiliki banyak cara untuk melihat isi kuota Smartfren yang bisa Anda coba. Agar tidak penasaran dan tentu bisa mencoba semuanya, berikut ini merupakan 4 cara mengecek data internet Smartfren yang perlu Anda ketahui. Langsung saja simak penjelasannya. 


    Melalui SMS 

    Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui pulsa atau sisa kuota yang Anda miliki melalui SMS cukup efektif untuk dilakukan. Langkah pertama untuk menggunakan cara melihat saldo paket Smartfren melalui SMS merupakan silahkan buka aplikasi Message atau Pesan di ponsel. 

    Setelah itu, Anda bisa mengetikkan format pesan CEK di bagian isi pesan. Untuk nomor penerimanya, masukkan nomor operator Smartfren yakni 995. Klik menu kirim. Apabila sudah selesai melakukannya, Anda hanya perlu menunggu balasan dari operator Smartfren. 

    Balasan pesan akan sangat detail, termasuk berapa sisa kuota yang Anda miliki. Anda bisa mencoba menggunakan cara ini meskipun sedang tidak memiliki pulsa karena layanan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. 







    Menggunakan Kode Dial 

    Cara mengecek paket Smartfren kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota merupakan menggunakan kode dial. Pastinya, Anda sudah cukup familiar dengan cara ini. Cara menggunakan kode dial ini bisa digunakan dalam semua gadget. 

    Pertama, Anda bisa membuka aplikasi Phone di ponsel. Setelah itu, silahkan ketikkan kode dial yakni *995#. Apabila sudah, klik ikon call atau panggil. Kode dial akan menyambungkan kepada server Smartfren. Nantinya akan muncul tampilan pop up layar yang menunjukkan berapa sisa kuota yang Anda miliki. 


    Melalui Website Resmi 

    Smartfren memiliki sebuah website resmi yang tentunya bisa membantu Anda untuk mengecek sisa kuota. Anda bisa mencoba menggunakan cara ini apabila Anda sedang tidak bisa mengakses ponsel Anda. Langkah pertama, Anda perlu mengunjungi website MySmartfren. 

    Apabila sudah, Anda bisa login menggunakan UserID atau alamat email yang terdaftar. Apabila Anda masih belum memiliki akun, maka Anda bisa klik opsi daftar di bagian bawah. Setelah berhasil masuk ke dalam laman website, Anda bisa klik tombol detail untuk mengetahui sisa kuota Smartfren yang Anda miliki. Akan ada jendela pop up yang muncul untuk memaparkan detail informasi yang dibutuhkan. 


    Melalui Aplikasi MySmartfren

    Jika Anda sudah mencoba kedua cara diatas tetapi masih tidak mendapatkan hasil, maka Anda bisa mencoba menggunakan cara ketiga yakni mengecek kuota melalui aplikasi MySmartfren. MySmartfren merupakan sebuah aplikasi bawaan yang dimiliki oleh perusahaan Smartfren guna membantu masyarakat dalam menggunakan fitur Smartfren. 

    Anda bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store apabila belum memilikinya. Jika Anda sudah menginstall aplikasi MySmartfren di ponsel Anda maka Anda bisa langsung login menggunakan nomor Smartfren yang Anda miliki. Apabila aplikasi MySmartfren sudah terbuka, klik menu paket Saya. Disana akan tertulis jelas berapa sisa kuota yang Anda miliki. 


    Kelebihan dari menggunakan aplikasi MySmartfren untuk mengecek kuota merupakan Anda tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang kuota internet. Anda juga akan mendapatkan detail sisa kuota paket lainnya seperti telepon, SMS, masa aktif dan yang lainnya. Aplikasi MySmartfren juga sudah memiliki tambahan fitur apabila Anda ingin langsung memperpanjang kuota yang telah habis. 

    Menggunakan cara-cara diatas, Anda tidak hanya akan tahu berapa sisa kuota yang Anda miliki. Anda juga akan mengetahui hingga kapan masa aktif paket tersebut berlaku. Anda bisa mencoba cara mana saja yang menurut Anda lebih efektif dan efisien untuk dilakukan. 

    Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara mengecek paket Smartfren dan jenis kuota apa saja yang ditawarkan oleh Smartfren. Anda bisa memanfaatkan informasi ini agar tidak sampai kecolongan kehabisan kuota atau kuota hangus di masa tenggang. Jadi, pilihan paket mana yang akan Anda beli? Semoga bermanfaat. 


    tags : cara mengecek pulsa smartfren, cek kuota smartfren 2021, aplikasi cek kuota smartfren, cara cek kuota smartfren 2021, cek kuota smartfren mifi, paket internet smartfren, cek kuota smartfren andromax, cek kuota smartfren lewat wa