Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Smartfren

    Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Smartfren - Apakah Anda pernah mendengar tentang nama kuota malam atau kuota midnight? Kuota malam kerap dijadikan solusi bagi para pelajar yang membutuhkan banyak kuota baik untuk pembelajaran daring maupun untuk gaming. Kuota midnight memang memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan kuota 24 jam ataupun kuota flash. 


    Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Smartfren
    Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Smartfren


    Ada banyak provider yang menyediakan paket khusus kuota malam dengan harga murah, salah satunya adalah Smartfren. Sejak dahulu, Smartfren sudah dikenal memiliki jaringan internet yang sangat baik sehingga cocok untuk digunakan para pelajar. Bagi pengguna Smartfren tentu sudah tahu betapa banyak promo paket midnight yang bisa Anda beli setiap bulannya. 

    Kuota midnight memiliki ketentuan umum, yakni keterbatasan penggunaan waktu. Biasanya, kuota ini baru aktif dari jam 12 malam hingga 05.59 di pagi hari. Tentunya akan cukup merepotkan untuk meluangkan waktu begadang demi menggunakan kuota malam ini. 

    Untuk itulah, banyak orang yang mencari cara bagaimana bisa mengganti kuota malam menjadi kuota di siang hari atau bisa digunakan selama 24 jam nonstop. Kali ini Anda akan diajak untuk mengetahui bagaimana cara mengganti kuota malam jadi kuota 24 jam. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini. 


    Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama Smartfren


    Mengubah Zona Waktu 

    Cara pertama yang bisa Anda coba untuk mengubah kuota malam menjadi kuota utama adalah dengan mengubah zona waktu. Cara ini hanya mengubah setting ponsel saja, jadi ketika jamnya sudah lebih dari pukul 04.59, Anda harus mengembalikan setting waktunya. Sebagai contoh, apabila jam sebenarnya saat ini adalah pukul 14.00, maka Anda hanya perlu mengubahnya pukul 14.00. 

    Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka pengaturan telepon. Apabila sudah, klik menu pengaturan tanggal dan waktu. Disana akan ada fitur menu tanggal dan waktu otomatis, silakan non aktifkan atau matikan fitur tersebut. 

    Jika sudah maka pilih zona waktu. Anda bisa mengubah wilayahnya dari Indonesia menjadi Amerika Serikat. Setelah itu, Anda hanya perlu menyesuaikan GMT dengan ponsel Anda pada saat ini. Misalnya saja, Anda ingin mengubah dari 14.00, maka pilih GMT -06.00. Anda bisa menggunakan panduan GMT di Google apabila masih merasa kebingungan. 

    Bila tulisan jam di ponsel Anda sudah berubah, maka cara mengganti kuota malam jadi kuota 24 jam sudah berhasil. Anda bisa menggunakan kuota malam sesuai dengan jenis paket yang Anda miliki. 


    Menggunakan Aplikasi Anonytun 

    Apabila cara mengganti kuota malam jadi kuota 24 jam diatas masih terlalu sulit untuk dicoba, maka Anda bisa menggunakan cara kedua yakni menggunakan aplikasi Anonytun. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengubah kuota malam menjadi kuota utama. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstall aplikasi Anonytun. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. 

    Setelah Anda berhasil menginstall aplikasinya, buka aplikasi dan klik menu Stealth Setting. Disana akan tersedia menu Connection Protocol. Ganti menu tersebut menjadi SSL. Isi bagian connection port dengan 443. Jangan lupa untuk menyalakan fitur advanced SSL settings. 

    Pilih bagian edit SSL settings dan masukkan pengaturan berikut ini: centang True SSL atau Anti DPI, centang juga spoof host : Port, untuk spoof host pilih Smartfren dan untuk spoof port masukkan 443. Klik ok apabila semua data tersebut sudah Anda masukkan dalam edit SSL settings. Jangan lupa untuk save pengaturan yang sudah Anda buat tersebut. 

    Anda bisa mencoba terlebih dahulu untuk mengetahui apakah cara mengganti kuota malam jadi kuota 24 jam yang Anda lakukan sudah berhasil atau belum. 







    Menggunakan Aplikasi Psiphone Pro 

    Jika kedua cara diatas masih belum berhasil untuk Anda, maka Anda bisa menggunakan cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama Smartfren yang ketiga yakni dengan aplikasi Pshiphone Pro. Sama seperti aplikasi Anonytun, aplikasi Psiphone pro ini juga bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. 

    Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh serta menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Jika aplikasinya sudah terinstall, Anda bisa langsung mengatur tanggal dan waktu seperti pada cara yang pertama. Ubah wilayah dan GMT menjadi Amerika. Jika sudah, Anda bisa mulai membuka aplikasi Psiphone pro. 

    Setelah terbuka, pilih menu setting proxy. Anda bisa klik centang pada sambungkan lewat proksi HTTP. Jika sudah, klik pada header HTTP kustom. Isikan beberapa data yang dibutuhkan. Pada header 1, isilah nama header dengan tulisan x-online-host. Sementara untuk nilai header tuliskan www.smartfren.com. Lakukan hal yang sama untuk isian pada header 2. 

    Berlanjut ke header 3, isilah nama header dengan tulisan connection. Sementara untuk nilai header bisa diisi dengan keep-alive. Jika semua detail tersebut sudah terisi, Anda bisa kembali ke halaman awal di aplikasi Psiphone Pro. Klik tombol mulai dan tunggu hingga 10 detik. Apabila sudah 10 detik, maka Anda bisa mulai menggunakan kuota malam Anda untuk dipakai internetan di pagi atau siang hari. 



    Tips Menghemat Kuota Internet Smartfren 

    Anda kini sudah mengetahui bagaimana cara mengganti kuota malam jadi kuota 24 jam. Anda tentu perlu tahu bagaimana cara menghemat kuota internet Smartfren agar kuota tidak segera habis. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghemat kuota agar tidak segera habis. 


    Pertama, Anda bisa menggunakan aplikasi Traffic Monitor. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengawasi pemakaian data internet sehingga Anda tahu batasan kapan harus berhenti menggunakan paket internet. Akan sangat baik apabila Anda lebih sering menggunakan WiFi agar paket internet Anda tidak kunjung habis. 


    Tips berikutnya adalah menggunakan paket internet hemat. Biasanya, setiap provider menyediakan paket internet hemat atau gratis sebagai trial, termasuk Smartfren. Selanjutnya, Anda bisa mematikan fungsi flash player. Cara mematikannya adalah dengan klik aplikasi browser, setelah itu klik setting. Pilih mode advance dan ubah enable plug-ins menjadi on deman atau off. 


    Apabila tidak berhasil, cara lainnya adalah dengan mematikan data roaming pada menu setting koneksi internet. Silakan ubah pengaturannya di setting lalu pilih menu wireless and networking. Pilih menu mobile networks lalu klik uncheck pada bagian data roaming. 


    Itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait cara mengganti kuota malam jadi kuota 24 jam dan beberapa detailnya. Anda bisa memaksimalkan penggunaan kuota malam dengan cara-cara diatas. Meski demikian, cara diatas tentu tidak terlalu disarankan karena bisa saja mengganggu jaringan atau layanan yang digunakan. 


    Anda lebih baik membeli paket internet unlimited saja agar lebih terjamin keamanannya. Ada banyak sekali paket internet yang disediakan oleh Smartfren, sehingga Anda bisa memilih mana yang paling cocok untuk budget dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba. 


    tags : cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama indosat, kuota malam smartfren dari jam berapa 2020, cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama xl, kuota malam smartfren tidak berfungsi, cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama smartfren di iphone, kuota malam smartfren unlimited, cara mengubah kuota malam smartfren dengan psiphon pro, kuota malam smartfren lemot