Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Menggunakan Fitur Realme Share pada Smartphone Realme

    Cara Menggunakan Realme Share - Selama ini problem transfer file antar smartphone memang menjadi masalah yang umum bagi para pengguna. Kehadiran berbagai aplikasi external yang bisa membantu pun bisa dibilang belum terlalu maksimal. Selain cara penggunaannya yang rumit kita juga masih harus disibukkan oleh iklan yang muncul di setiap halamannya berganti.


    Cara Menggunakan Realme Share
    Cara Menggunakan Realme Share


    Nah untuk mengatasi problem seperti diatas, kamu tau gak sih kalau produsen smartphone Realme sudah punya fitur khusus yang bisa mengatasi transfer file yang kadang sampai berjam – jam. Fitur ini diberi nama realme share dan juga merupakan fitur bawaan dari realme. Selain itu, cara menggunakan realme share juga gak beda jauh kok sama bluetooth.



    Teknologi P2P dan Sebagai Fitur Bawaan Ponsel

    Jadi realme share ini menggunakan teknologi P2P atau peer-to-peer yang mirip dengan AirDrop pada platform apple. Olehnya itu realme share ini juga menggunakan wifi sebagai media transfernya, jadi kamu nggak perlu khawatir soal kecepatan transfer datanya. 


    Kelebihan dari fitur ini adalah ia hadir sebagai fitur bawaan. Jadi kamu nggak perlu lagi membuka aplikasi khusus yang iklannya sampai tiga lapis jika ingin mengirim file berukuran besar. Selain itu cara menggunakan realme share ini juga cukup simpel dan praktis kok.



    Tersedia Di Empat Merek Ponsel Ternama

    Kerennya lagi, fitur transfer ini juga tersedia di smartphone merek lain loh. Jadi produsen realme menjalin kerjasama dengan tiga produsen smartphone ternama lain yang bisa menggunakan fitur realme share ini. adapun produsen yang dimaksud adalah OPPO, VIVO dan Xiaomi. jadi untuk ke empat merek ponsel ini semuanya bisa melakukan transfer file dengan mudah tanpa harus menambah aplikasi serupa lagi.








    Cara Menggunakan Realme Share 

    Nah, terus cara menggunakan realme share ini gimana? Kalau kamu bingung, berikut ulasan kami tentang tutorial cara menggunakan fitur ini. yuk langsung aja :


    1. Adapun cara menggunakan realme share ini adalah pertama aktifkan dulu fitur realme share di kedua smartphone pengirim dan penerima. Caranya adalah :
    2. Pada halaman utama Tarik layar dari atas untuk membuka quick menu, kemudian aktifkan fitur realme share (yang ikonnya hampir mirip ikon hotspot pribadi).
    3. Setelah fitur realme share aktif di kedua smartphone, selanjutnya buka file manager atau galery untuk memilih file yang akan di kirim
    4. Kemudian tekan lama ikon file yang akan kamu kirim, setelah itu klik tombol send pada menu pilihan yang muncul.
    5. Selanjutnya akan muncul pilihan perangkat yang tersambung dengan ponsel kamu. Setelah muncul, klik ikon perangkat yang akan dituju.
    6. Pada perangkat yang akan dikirimi data, akan muncul notifikasi. Pilih accept dan proses pengiriman akan segera berjalan.
    7. Jika file sudah di terima, kamu bisa mengakses file yang baru dikirim dengan membuka file manager kemudian cari folder realme share, vivo share, oppo share, dan mi share di penyimpanan internal ponsel mu.


    Nah, mudah bukan? Tapi meskipun begitu fitur realme share ini tidak bisa digunakan untuk mengirim aplikasi yang sudah terinstal pada ponsel. Tapi kelebihan lainnya adalah kamu bisa mengirim seluruh berkas drive aplikasi dalam satu folder untuk sekali transfer data. Jadi kalo nggak bisa ngirim aplikasi langsung, kirim saja seluruh berkas drivenya. Hehe..


    Itulah pembahasan kita tentang cara menggunakan realme share. Bisa dibilang bahwa dengan fitur ini, pengguna smartphone (ke-empat merek diatas) benar – benar terbantu terutama bagi mereka yang bekerja pada perusahaan yang setiap saat harus berbagi file atau dokumen. well Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


    tags : fungsi realme share, realme share pc, share it, cara memindahkan data dari hp lama ke hp baru realme, fungsi oppo share, realme backup to pc, connect realme to pc, realme mobile assistant