Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Manfaat Main Mobile Legend?

Apa Manfaat Main Mobile Legend - Apa manfaat main Mobile Legend? Sejak berkembang nya zaman dan diikuti dengan kemajuan tekonoligi, tidak heran jika manusia tidak bisa lepas dari internet. Termasuk salah satunya adalah memainkan game online. 


Apa Manfaat Main Mobile Legend
Apa Manfaat Main Mobile Legend?


Banyak sekali jenis game online yang dapat Anda mainkan. Tetapi hingga saat ini masih ada satu game yang masih menjadi trend center bahkan sampai se Asia Tenggara, yaitu adalah Mobile Legend. Dalam artikel ini tidak hanya akan membahas apa itu Mobile Legend, tetapi juga membahas apa manfaat main Mobile Legend. 



Mobile Legend, Game yang Diminati Banyak Kalangan

Mobile Legend merupakan suatu game online yang dirilis pada tahun 2016. Mobile Legend sendiri menjadi game paling banyak diminati sampai saat ini. Banyak para muda mudi anak-anak bahkan sampai orang tua sekalipun memainkan game online ini. 


Game ini bisa di dapatkan dengan Google Play Store. Permainan ini berbasis peperangan. Dimana akan ada 2 tim yang akan memilih heronya masing-masing untuk berperang menghancurkan kubu lawan. Hero pada Mobile Legend sendiri memiliki 6 karakter yang masing-masing karakternya memiliki peranan masing-masing.


Adapun keenam karakter tersebut adalah Marksman yaitu hero yang memiliki damage yang besar dan menjadi penentu menang kalahnya suatu pertandingan dan mempunyai fokus utamanya, yaitu untuk farming. 


Fighter adalah hero yang sangat tanguh dan mempunyai tugas untuk memulai peperangan jarak dekat. Assassin yang bertugas untuk mengakhiri suatu pertandingan. Tank bertugas untuk melindungi hero lainnya supaya dapat membunuh hero lawan. Mage bertugas untuk membunuh hero lawan dan melindungi teman dalam satu permainan. Support bertugas untuk memberikan bantuan kepada hero lain saat ada war maupun tidak. 


Selain memiliki 6 karakter, Moba juga memiliki 3 jalur dalam permainannya, yaitu "top lane" Top lane adalah lane yang terletak di bagain atas, disebut juga sebagai hard line karena tidak terdapat terdapat buff di line tersebut. 


Biasanya hero yang berada di lane ini mampu menjaga seorang diri seperti hero thamuz, Leomord, X.brong, Badang dan Terezila. "Mid lane" adalah lane yang mempunyai beberapa buff, yaitu buff monster, buff hijau dan buff tamabahan. Biasanya hero yang berada di Mid Lane akan didampingi oleh hero tank. Hero yang cocok ialah seperti Gusion, Lunox, Kagura, Harith dan Harley.  


Dan yang terakhir adalah "Bottom Lane" disebut juga dengan safe lane karena keberadan monster buff yang menjorok akan sulit untuk dicuri musuh. Meskipun begitu tetap harus waspada. 


Kemudian dari ketiga lane tersebut memiliki tower-tower yang harus dihancurkan oleh hero ataupun minion untuk mencapai tower utama lawan guna mencapai kemenangan. 


Sampai saat ini, moba memiliki hero yang berjumlah 107 hero. Yang terbagi kedalam 6 karakter tersebut. Adapun nama ke 107 hero tersebut adalah seperti Layla, Miya, Bruno, Jhonson, Balmond, Fanny, dan masih banyak lagi. 


Moonton menembakkan sasarannya pasar pada negara-negara di Asia Tenggara. Dan juga menciptakan karakter hero sesuai dengan latar belakang budaya atau cerita rakyat dari masing-masing negara, agar pemain dari moba tertarik untuk terus memainkan game nya. 


Adapun dari ke 107 hero tersebut, 4 diantaranya merupakan gambaran dari karakter yang bekerja sama dengan moonton. Keempat hero tersebut adalah Lapu-Lapu dari Fhilipina, Ministthar dari Myanmar terinspirasi dari Kyansittha, Kadita dari Indonesia terinspirasi dari Nyai Roro Kidul dan Badang dari Malaysia.








Apa Manfaat Main Mobile Legend?

Setelah mengenal tentang apa itu Mobile Lengend beserta karakter dan heronya. Saat ini yang akan dibahas adalah mengenai apa manfaatnya memainkan game tersebut. Berikut 7 jawaban dari pertanyaan “apa manfaat main Mobile Legend”. 


Mengasah Otak

Sebagai manusia, harus terus mengasah kinerja otak meskipun sudah selesai bersekolah atau sedang tidak bekerja. Salah satunya adalah dengan permainan Mobile Legend. 

Karena permainan ini mengharuskan Anda untuk berpikir dan menerapkan strategi dalam pertadingan. Dalam hal ini maka akan menuntut untuk memberikan tekanan leig kepada otak dan mengasah kemampuan kognitifnya.  


Melatih Kesabaran

Kalau ditanya, apa manfaat main Mobile Legend lainnya, yakni dapat melatih kesabaran. Karena durasi satu pertandingan yang biasanya bisa mencapai 30 menit dalam satu kali pertandingan. 

Juga sabar dalam menghadapi ocehan teman satu tim jika terjadi kekalahan di tengah-tengah pertandingan. Selain itu juga harus bersabar menghadapi hero lawan yang lebih pro dari permainan kita. Maka dari itu, harus banyak belajar kembali 


Melatih Kerjasama dalam Tim

Bukan hanya mengasah otak dan melatih kesabaran, tetapi juga bisa melatih untuk bekerja sama dalam satu tim. Mengingat game ini dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing tim memilih 5 hero dalam satu kali permainan. Maka dalam satu tim, Anda juga harus melawan ke 5 hero lawan dan membuat 5 strategi pula.

Dalam satu tim komunikasi juga penting dilakukan agar bisa menjalin kerjasama yang baik. Game Moba ini sudah di lengkapi dengan fitur chat di dalam pertandingan selain fitur chat, Moba juga menyediakan fitur suara yang bisa di dengan seluruh tim jika mengaktifkan microphone. Itu semua dilakukan agar dengan mudah mengalahkan hero lawan dan menghancurkan tower-tower lawan untuk mendapatkan kemenangan. 


Mencari Teman Baru

Manfaat Permainan Mobile Legend yang ke 4 adalah bisa mendapatkan teman baru. Maka dari itu game ini selain bisa untuk bermain tetapi juga bisa menjadi sarana untuk mencari teman baru dari berbagai daerah atau negara. Jika permainan anda bagus, biasanya anda akan ditambhkan teman oleh orang lain dalam satu tim, maupun tim lawan. 

Dengan adanya fitur chat, anda bisa mulai berkenalan dengan orang tersebut dan bisa memulai pertemanan. Selain itu dilain waktu anda juga bisa mengajak orang tersebut untuk mabar atau main bareng.  


Bisa Mendapatkan Uang 

Manfaat permainan Mobile Legend yang satu ini sangat menggiurkan . karena Moonton sering kali mengadakan event-event pertandingan Mobile Legend. Selain itu anda juga bisa membuat chanel youtube yang berisi konten tentang Mobile Legend. Uang yang dihasilkan dari chanel youtube maupun pertandingan Moba, bisa juga anda gunakan untuk membeli fasilitas Diamond didalam game. 


Meningkatkan Reflek dan Motorik 

Salah satu manfaat permain Mobile Legend lainnya adalah Anda dapat melatih motorik. Karena permaina ini membutuhkan gerakan tangan yang cepat dan gesit agar tidak tertinggal. Maka dari itu permainan ini bisa melatih motorik anda. 


Mengurangi Rasa Bosan

Manfaat permainan Mobile Legend yang terakhir adalah mengurangi rasa bosan. Karena sejak pandemi, membuat aktivitas Anda sangat terbatas dan merasa jenuh. 

Bagaimana, seru bukan permainan Moba ini? Setelah mengetahui tentang Moba dan tahu akan apa manfaat main Mobile Legend, apakah Anda masih ingin menunda dalam memainkannya. Segera download dan mainkan gamenya bersama dengan teman atau bisa disebut Mabar. 


tags : apa manfaat main ff, manfaat main minecraft, manfaat main game, manfaat main roblox