Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belum Tahu Cara Mengunci Jaringan 4G Realme? Silakan Coba Cara Ini

    Cara Mengunci Jaringan 4g Realme - Kamu pengguna smartphone Realme? Sering mengalami sinyal yang tidak stabil? Sudahkah kamu coba untuk mengunci jaringan 4G di smartphone kamu? 

    Sebenarnya apa yang dimaksud dengan penguncian jaringan 4G? Maksudnya adalah mencegah sinyal lain masuk sehingga hanya sinyal 4G lah yang dapat digunakan di smartphone.


    Cara Mengunci Jaringan 4g Realme
    Cara Mengunci Jaringan 4g Realme


    Jaringan 4G sudah terkenal memiliki sinyal internet yang lebih stabil dan juga cepat. Namun terkadang tidak dapat aktif dengan sendirinya sehingga kamu perlu menguncinya terlebih dahulu.

    Nah, Kali ini kita akan membahas beberapa cara mengunci jaringan 4G bagi Kamu yang menggunakan smartphone Realme, Begitu juga dengan kelebihan dan kekurangannya 


    Oh, ya sebelum melakukan langkah-langkah yang disebutkan diatas, silakan pastikan terlebih dahulu kalau Kamu memiliki paket data 4G dan juga berada di wilayah     yang     mendukung jaringan 4G ya.


    Mengubahnya Dari Menu Pengaturan

    Cara Mengunci Jaringan 4G Realme yang pertama adalah mengubahnya dari menu     pengaturan.

    1. Masuklah ke  menu pengaturan di smartphone Realme Kamu
    2. Pilihlah kartu SIM yang hendak kamu aktifkan jaringan 4G-nya
    3. Lalu Kamu bisa masuk ke menu info dan pengaturan kartu SIM
    4. Ubah jenis jaringan menjadi 4G 


    Mengunci Dari Menu Dial Phone

    Selain dari menu pengaturan, cara mengunci jaringan 4G Realme juga dapat dilakukan      dari menu dial phone dengan cara sebagai berikut.

    1. Bukalah halaman dial phone lalu masukkan kode *#800#
    2. Jika sudah muncul menu Log & Debugging pilih menu telephone
    3. Lalu carilah menu network selecting
    4. Silakan pilih kartu SIM yang ingin digunakan untuk jaringan 4G
    5. Pilih LTE di menu preffered network type
    6. Lihatlah keterangan jaringan untuk memastikan kalau jaringan 4G sudah terkunci.


    Mengunci Dengan Memakai Aplikasi Tambahan

    Cara untuk mengunci jaringan 4G Realme yang berikutnya adalah dengan memakai     aplikasi. Jika Kamu hendak menggunakan aplikasi, kamu hanya perlu mendownloadnya     terlebih dahulu.

    Setelah mendownloadnya, Kamu tinggal mengikuti petunjuk dari aplikasi tersebut.








    Keuntungan Mengunci Jaringan 4G

    Meskipun telah mengetahui caranya, mungkin ada diantara Kamu yang masih penasaran tentang keuntungan yang akan Kamu peroleh saat mengunci jaringan 4G.  Berikut beberapa manfaat dari mengunci jaringan 4G.


    Memiliki Kemampuan Upload dan Download yang Lebih Cepat

    Keuntungan yang paling akan Kamu rasakan ketika jaringan 4G terkunci adalah lebih     cepatnya kemampuan untuk upload dan download. Kecepatan yang dimiliki jaringan 4G     dapat mencapai angka 75 Mbps untuk upload dan 300 Mbps untuk download.


    Bisa melakukan Streaming Tanpa Buffering

    Pasti akan sangat menyebalkan kalau di saat kamu sedang melakukan streaming tapi     harus buffering karena jaringan tidak mendukung. Hal ini bisa diatasi jika Kamu     melakukan penguncian jaringan 4G.


    Mengurangi Gangguan Saat Video Call

    Sekarang ini, video call bisa dibilang merupakan salah satu metode komunikasi yang     sering digunakan. Kelancaran dari video call sangat bergantung dari jaringan internet     yang Kamu gunakan.

    Mengunci jaringan 4G di smartphone kamu dapat mengurangi kemungkinan hilangnya     sinyal ketika melakukan video call.



    Kelemahan Mengunci Jaringan 4G

    Mengunci jaringan 4G memang akan membuat Kamu mendapatkan berbagai keuntungan tapi bukan berarti tidak memiliki kelemahan. Berikut ini kelemahan dari mengunci jaringan 4G.


    Masih Belum Meratanya Wilayah yang Menjangkau Jaringan 4G

    Supaya Kamu bisa merasakan manfaat dari mengunci jaringan 4G, kamu perlu ada di     wilayah yang sudah mendukung jaringan tersebut. Sayangnya wilayah yang menjangkau     jaringan 4G masih belum cukup rata.

    Hal ini akan membuat sinyal smartphone Kamu menjadi tidak stabil atau malah tidak     dapat menerima sinyal sama sekali.


    Borosnya Penggunaan Kuota 4G

    Operator di masa sekarang sering menawarkan berbagai macam paket mulai dari paket     4G, kuota malam dan berbagai penawaran lainnya. Jika kamu memilih untuk     menggunakan jaringan 4G saja tentu ini akan membuat Kamu menjadi boros terutama     jika Kamu sering sekali menggunakan smartphone.

    Itulah beberapa cara mengunci jaringan 4G Realme berikut kelebihan dan     kekurangannya. Apakah kamu sudah mencobanya? 


    tags : *#*#4636#*#* not working realme, *#*#4636#*#* realme tidak bisa, lock 4g realme c3, lock 4g realme 6 pro, lock 4g android 11, realme 5i 4g only, kunci 4g oppo selain *#*#4636, cara lock 4g realme 7