Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Garansi Produk Xiaomi Untuk Keperluan Klaim Perbaikan

    Cara Cek Garansi Produk Xiaomi - Xiaomi biasanya akan memberinya garansi dengan durasi waktu berbeda untuk piranti bikinannya. Ini dilaksanakan untuk pastikan tidak ada cacat produksi yang menyebar ke pasaran.


    Cara Cek Garansi Produk Xiaomi
    Cara Cek Garansi Produk Xiaomi


    Untuk pemakai seperti kita, mekanisme garansi piranti itu pasti benar-benar memberikan keuntungan. Minimum memberinya kejelasan jika kita tidak akan mendapat beberapa produk yang memiliki masalah atau memang belum penuhi standard produksi.


    Periode garansi yang diberi Xiaomi juga bergantung ke seri atau tipe piranti. Pada umumnya, smartphone umumnya akan sekitar di antara 15 bulan sampai 24 bulan, aksesories (seperti pengisi daya atau earphone) enam bulan, tablet 12 bulan, Mi Band 12 bulan, dan powerbank 12 bulan.


    Sepanjang masih penuhi ketetapan dan bukan disebabkan oleh kekeliruan penggunaan, service purna jual saat periode garansi akan meliputi semua ongkos pembuatan dan suku cadang. Xiaomi bahkan juga seringkali menukar piranti sama yang baru untuk beberapa kasus tertentu.


    Memeriksa garansi untuk piranti Xiaomi berita baiknya lumayan gampang dilaksanakan. Kamu dapat langsung lakukan ini lewat halaman register produk dengan memakai nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).








    Cara Memeriksa Garansi Produk Xiaomi

    1. Saksikan nomor IMEI piranti lalu tulis semuanya
    2. Membuka halaman https://m.buy.mi.co.id/id/registration dengan browser
    3. Tuliskan nomor IMEI awalnya di kolom yang ada
    4. Click tombol tahap selanjutnya


    Bila produk memang tercatat, karena itu kamu nanti akan menemui info tentang garansi dari produk Xiaomi yang kamu punyai. Adapun didalamnya terhitung type piranti (meliputi info tentang distributornya), lokasi pembelian, dan waktu produksi atau pengaktifan.


    Harus diingat jika proses klaim garansi ke Xiaomi cuman berlaku untuk beberapa produk sah. Kamu perlu pastikan distributornya sebagai perusahaan sah seperti Erajaya (TAM) dan negara pembelian ialah Indonesia.


    Sementara untuk memeriksa apa piranti masih juga dalam periode garansi atau mungkin tidak, kamu dapat menyaksikan sisi waktu pengaktifan. Klaim garansi tidak mulai berlaku kembali bila selang waktu dari tanggal yang tercatat telah melewati ketetapan garansi untuk produk berkaitan.

    Untuk mengeklaim garansi piranti Xiaomi, kamu juga perlu mempersiapkan banyak hal yang penting dibawa saat ke Mi Servis Center seperti bukti pembelian (nomor pesanan), nomor seri piranti, IMEI, sampai kartu garansi.



    Cara Menyaksikan Nomor IMEI Smartphone Xiaomi

    1. Pakai code *#06# lewat dialpad
    2. Mencari stiker IMEI pada piranti atau kotak pemasaran
    3. Saksikan pada Privilege Card dalam kotak paket

    Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyaksikan nomor IMEI dari piranti Xiaomi yang tentu saja dapat dipakai pada beragam jenis kepentingan. Yang paling ringkas, kamu dapat menyaksikan IMEI dengan memakai code *#06# yang bisa dijangkau seperti lakukan panggilan telephone.


    Jika piranti tidak dapat berpijar, karena itu mau tak mau kamu harus cari kotak pemasaran. Code IMEI piranti Xiaomi biasanya berbentuk sebuah stiker yang ditempelkan pada bagian luar atau catatan pada Privilege Card.


    tags : cara klaim garansi xiaomi, xiaomi cek garansi, cek garansi xiaomi imei, garansi xiaomi berapa lama, cara cek garansi xiaomi 2021, cek garansi poco, tidak bisa cek garansi xiaomi, cek imei xiaomi online