Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek IMEI Xiaomi Apakah Asli Atau Tidak

Cara Cek IMEI Xiaomi - Mengetahui cara cek IMEI Xiaomi merupakan salah satu hal penting sehingga bisa menilai apakah smartphone tersebut asli atau tidak. Seperti kita ketahui setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang berbeda. Nomor imei ini sendiri merupakan identitas yang berisi informasi mengenai handphone tersebut mulai dari mereknya, model, tahun pembuatan, dan masih banyak lainnya. Jadi bisa dikatakan bahwa IMEI ini layaknya seperti KTP pada manusia.


Cara Cek IMEI Xiaomi
Cara Cek IMEI Xiaomi


Tentunya kehadiran IMEI ini sangat penting sekali karena bisa mencegah penyelundupan barang.  Bahkan saat ini sudah banyak sekali bermunculan berbagai macam handphone palsu yang memakai nama sebuah merk. Hal ini tentunya terjadi pada smartphone Xiaomi. Karena itu agar tidak merugikan diri sendiri akibat membeli ponsel palsu ada baiknya untuk Anda mengetahui cara cek IMEI ini. 


Apalagi sekarang sudah ada peraturan yang dibuat oleh pemerintah apabila tidak tersedia nomor ini diterangkan maka tidak bisa menggunakan kartu SIM. Oleh sebab itu jangan sampai Anda menjadi korban penipuan akibat melihat smartphone dengan spesifikasi tinggi tetapi dijual dengan harga murah. Hal ini dikarenakan dibalik harga murah tersebut dikarenakan smartphone tersebut tidak asli.



Cara Cek IMEI Xiaomi Melalui Setelannya

Cara cek IMEI HP pertama yang bisa Anda lakukan adalah melalui setelannya. Tetapi hal ini bisa dilakukan jika HP Xiaomi ada di MIUI 7, MIUI 8, MIUI 9, MIUI 10, dan MIUI 11. Untuk caranya juga sangat mudah di mana Anda hanya perlu membuka setelan kemudian klik menu tentang ponsel. 


Kemudian klik menu status dan pilihlah menu informasi. Nantinya kamu bisa mendapatkan informasi nomor IMEI untuk sim 1 dan sim 2. Tetapi jika sistem operasi hp Xiaomi Anda tidak termasuk di dalam itu maka tidak bisa melakukannya.



Cara Cek Menggunakan Kode Telepon

Cara cek IMEI Android yang bisanya banyak dilakukan oleh orang adalah menggunakan kode telepon. Jadi nantinya Anda hanya perlu menekan nomor telepon dan melakukan panggilan sehingga informasi seputar IMEI nya bisa diketahui. Oleh sebab itu Anda hanya perlu membuka menu telepon, kemudian melakukan panggilan ke *#06#. Kemudian nantinya akan memunculkan nomor IMEI 1 dan 2. 


Atau apabila cara ini tidak berhasil maka bisa melakukan panggilan di *#*#4636#*#* nanti akan muncul informasi telepon. Kemudian Anda harus memilih informasi telepon 1 dan Anda akan menemukan keterangan mengenai nomor IMEI tentunya cara ini sangat mudah dan bisa dilakukan di seluruh jenis HP Xiaomi.



Cara Mengecek Berdasarkan Kardus Hp

Apabila Anda enggan mengecek IMEI dengan melakukan panggilan telepon akibat takut smartphone akan menjadi rusak maka ada baiknya untuk cara cek IMEI Xiaomi  berdasarkan kardus hp. Sebab di dalam kardus tersebut biasanya memuat beberapa informasi seputar hp di mana tidak hanya nomor IMEI nya saja tetapi tata cara menggunakannya dan cara merawatnya.


Ada baiknya jika Anda mengecek di bagian belakang kardus di mana biasanya tertera nomor IMEI di bagian itu apakah di bawah atau atas. Apabila di kotak kardus juga tidak tersedia maka biasanya di bagian belakang bodi smartphone Anda terdapat stiker. 


Stiker tersebut pastinya berisi nomor IMEI untuk smartphone tersebut. Oleh sebab Itu itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengecek keasliannya. Dijamin dengan kehadiran cara cek IMEI Xiaomi ini bisa menghindari membeli smartphone palsu. 


tags : cara cek imei xiaomi terdaftar atau tidak, cara cek imei terdaftar atau tidak, cek imei indonesia, cara cek serial number xiaomi, imei xiaomi tidak terdaftar, cek garansi xiaomi, cek imei iphone, cek aktivasi xiaomi