Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Handphone Xiaomi Ketika Hilang Atau Dicuri

Cara Melacak Handphone Xiaomi - Terdapat cara melacak HP Xiaomi di mana hal ini sangat membantu ketika terjadi kehilangan atau kecurian. Dengan cara ini maka Anda bisa mengetahui di mana lokasi hp tersebut sehingga berpotensi besar untuk mendapatkannya kembali. Seperti kita ketahui bahwa handphone merupakan salah satu hal yang diincar oleh para pencuri dikarenakan memiliki nilai jual.


Cara Melacak Handphone Xiaomi
Cara Melacak Handphone Xiaomi


Bisa jadi Anda lupa meletakkannya di mana sehingga diambil oleh orang lain. Tetapi sekarang ini beberapa smartphone sudah dibekali oleh sistem yang bisa mempermudah penggunanya untuk menemukannya. Jadi ketika Anda berada di kondisi seperti ini maka tidak perlu khawatir karena bisa memanfaatkan fitur ini.


Salah satu smartphone yang menyediakan fitur lacak perangkat adalah Xiaomi. Hal ini menunjukkan bahwa  developer begitu peduli mengenai permasalahan ini. Apalagi permasalahan mengenai ini terjadi di seluruh dunia. Jadi dengan fasilitas seperti ini menunjukkan bahwa sistem keamanan pada smartphone Xiaomi tidak main-main.



Melacak Menggunakan MiCloud

Cara melacak HP hilang yang bisa dilakukan ketika menggunakan smartphone Xiaomi menggunakan MiCloud, mengingat hal ini merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini. Sebab fitur yang satu ini bisa melakukan back up untuk file maupun foto dengan sistem online. Bahkan selain keunggulan itu juga bisa melacak di mana lokasi hp dengan sangat mudah.


Karena nantinya Anda hanya perlu mengunjungi website MiCloud kemudian login menggunakan akun yang telah Anda buat. Untuk membuat akun ini juga sangat mudah karena bisa bermodalkan email, nomor HP maupun ID Mi yang telah terdaftar. Kemudian Anda hanya perlu mengklik cari perangkat dan proses pelacakan lokasi HP terkini dilaksanakan. 







Tetapi jika menggunakan fitur ini maka Anda diminta untuk memilih tipe HP yang digunakan. Nantinya setelah Anda mengklik locate device maka hasilnya akan berbentuk zoom peta. Tentunya hasil seperti ini untuk memastikan tingkat keakurasian posisi hp tersebut. 


Tetapi apabila smartphone Anda dalam keadaan hening atau silent, maka bisa menggunakan menu noisy mode atau bunyi yang tersedia pada smartphone ini. Dengan adanya fitur ini maka smartphone bisa kembali aktif bersuara walaupun dalam keadaan silent. Jadi cara cek lokasi HP hilang ini dijamin bisa mempermudah Anda dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.



Cara Melacak Menggunakan Find My Device Google

Apabila smartphone Xiaomi ada tidak dilengkapi dengan MiCloud maka bisa menggunakan find my device Google sebagai cara melacak HP Xiaomi. Namun jika untuk menggunakan fitur ini maka pastikan bahwa akun Google di Smartphone Anda sedang dalam keadaan login. Untuk menggunakan juga sangat mudah dikarenakan Anda hanya perlu membuka Google device manager pada browser di komputer atau HP. 


Kemudian lakukan login di akun Google yang telah terpasang di HP Xiaomi tersebut. Apabila didalam smartphone tersebut terhubung dengan lebih dari satu akun maka ada baiknya untuk memilih salah satu akun Google. Kemudian Google akan mencoba untuk menghubungkan ke perangkat Anda, akan sangat pas jika paket data dan GPS di hp tersebut terhubung sehingga Google bisa masuk. 


Apabila Google sudah terhubung dengan smartphone Anda maka akan menampilkan maps yang berubah gimana hal tersebut disesuaikan dengan lokasi HP. Oleh sebab itu inilah beberapa cara mudah yang bisa membantu melacak hp. Dengan cara melacak HP Xiaomi ini maka Anda bisa mendapatkan hp hilang dengan mudah. 


tags : cara melacak hp xiaomi dengan nomor telepon, cara melacak hp xiaomi dengan imei, cara melacak hp dengan imei, cara melacak hp xiaomi tanpa akun mi, cara melacak hp xiaomi dalam keadaan mati, melacak hp xiaomi dengan gmail, mi cloud, cara block imei xiaomi