Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Screen Time di Handphone Xiaomi

    Cara Melihat Screen Time di Handphone Xiaomi - Kesehatan digital sudah jadi dasar ulasan untuk beragam jenis perusahaan tehnologi sepanjang sekian tahun terakhir sampai pada akhirnya melahirkan beberapa fitur baru sebagai jawaban.


    Cara Melihat Screen Time di Handphone Xiaomi
    Cara Melihat Screen Time di Handphone Xiaomi


    Penggunaan handphone memang tidak dapat dilepaskan dari berbagai kegiatan kehidupan setiap hari. Bahkan juga saat ini beberapa aktivitas seperti belajar atau bekerja malah perlu menggunakan piranti mobile ini supaya bisa tersudahi.


    Memakai handphone dalam durasi waktu yang paling lama sayang bisa berpengaruh negatif pada kesehatan, mulai beberapa hal enteng seperti mata capek atau susah tidur sampai bertambahnya resiko kanker otak.


    Beberapa perusahaan tehnologi mulai sadar dengan permasalahan ini. Salah satunya di antaranya ialah Xiaomi yang sekarang jadi merk dambaan untuk beberapa orang.


    Perusahaan yang dahulu benar-benar populer sebagai pengembang perangkat lunak itu sampai saat ini masih rajin memperbaiki antar-muka mekanisme MIUI kepunyaannya dengan beberapa utilitas tambahan, terhitung fitur kesehatan digital namanya Screen Time.




    Tentang Screen Time di Xioami MIUI

    Screen Time sebagai fitur favorit MIUI yang memiliki manfaat untuk mengurus lamanya waktu penggunaan handphone seorang semestinya Digital Wellbeing punya Google atau Screen Time iOS.


    Dengan memakai fitur ini, beberapa pemakai handphone bikinan Xiaomi bisa memeriksa data penggunaan piranti dan aplikasi, batasi durasi waktunya, atau hidupkan model khusus supaya masih tetap dapat konsentrasi.


    Dalam versus baru yang terbagi lewat MIUI 12, fitur Screen Time Xiaomi memiliki dua tab namanya Dasbor dan Konsentrasi Model di mana ke-2 nya memiliki peranan yang paling berlainan. Ini cara memakainya.


    Cara Melihat Screen Time di Handphone Xiaomi

    1. Coba lakukan penyempurnaan di piranti yang disokong jika memakai MIUI usang
    2. Jika sudah jalankan MIUI 12, membuka Settings
    3. Gulir ke bawah, mencari dan tentukan Screen Time
    4. Ketok Dasbor bila dibutuhkan
    5. Tentukan di antara Day atau Week sama sesuai data yang hendak diperlihatkan
    6. Ketok salah satunya kelompok aplikasi untuk melihat data lebih detil

    Dasbor berisi berbagai data dan penataan khusus untuk fitur Screen Time Xiaomi. Beberapa pemakai di dalamnya bisa melihat perincian waktu penggunaan handphone, durasi waktu pemakaian aplikasi, dan berapa kerap mereka buka monitor.


    Beberapa pemakai bisa melihat beragam jenis data itu berbentuk diagram simpel dengan patokan yang dapat ditukar di antara harian dan mingguan untuk memudahkan pemetaannya.


    Di dalam halaman Dasbor Screen Time, beberapa pemakai dapat atur batasan waktu penggunaan handphone. Pemakai bahkan juga dapat membandingkannya untuk penggunaan di hari aktif atau akhir minggu dan membuat pengecualian untuk beberapa aplikasi tertentu.



    Cara Batasi Penggunaan Handphone dengan Screen Time

    1. Datangi halaman Settings
    2. Mencari di ke bawah dan ketok menu Screen Time
    3. Di halaman Dasbor, ketok tombol geser di samping pilihan Daily screen time limit
    4. Ganti batasan penggunaan hari kerja di bagian Weekdays
    5. Mengatur batasan untuk akhir minggu di sisi Weekends
    6. Ketok App exceptions untuk atur aplikasi yang tidak mau terbatasi bila dibutuhkan

    Aktifkan fitur limitasi ini akan memacu sebuah pernyataan khusus saat monitor telah berpijar melewati setel yang diaplikasikan. Oleh karenanya bila memakai handphone untuk bekerja, janganlah lupa menambah aplikasi berkaitan ke sisi App exceptions.


    Selainnya limitasi durasi waktu penggunaan, Screen Time memiliki support namanya Konsentrasi Model. Dengannya, pemakai dapat jalankan sebuah fitur yang bisa membuat tidak dapat memakai handphone untuk beberapa waktu hingga dapat konsentrasi kerjakan suatu hal.sebuah hal.


    Cara Mengaktifkan Focus Mode di Handphone Xiaomi

    1. Akses halaman Settings piranti Xiaomi yang dipakai
    2. Tujukan halaman penataan ke sisi Screen Time
    3. Ketok menu Konsentrasi Model
    4. Tentukan durasi waktu yang diharapkan
    5. Click Turn on Konsentrasi Model
    6. Verifikasi dengan tombol Turn on bila ada pop-up peringatan

    Berlainan dengan fitur Do Not Disturb (DND) yang cuman membisukan pemberitahuan, Konsentrasi Model betul-betul membuat semua fitur handphone tidak berperan terkecuali camera dan panggilan genting.


    Sesudah aktifkan model ini, pemakai pun tidak dapat menggagalkan jadi perlu menanti sampai usai dengan durasi waktu dimulai dari 30, 60, 90 menit, atau seperti yang diaplikasikan awalnya.


    Screen Time sebenarnya telah ada di dalam beberapa versus usang MIUI. Beberapa pemakai juga bisa memakainya seperti sejumlah cara di atas dengan sesuaikan pemberian nama dan terletak.


    Tetapi bila belum memberikan dukungan hal itu, kamu bisa coba alternative lain seperti panduan yang sempat saya bagi awalnya karena pada intinya MIUI menggunakan mekanisme Android sebagai dasarnya.








    Alternatif Screen Time Xiaomi

    Google Digital Wellbeing

    1. Lakukan aplikasi Settings
    2. Gulir ke bawah lalu mencari Digital Wellbeing dan parental controls
    3. Di halaman seterusnya, tentukan Show your data
    4. Kelak seterusnya, akan ada beragam jenis data yang kamu perlukan

    Digital Wellbeing sebagai salah satunya perintis fitur kesehatan digital. Di dalamnya, pemakai juga bisa mendapati beragam jenis perlengkapan bagus yang dapat digunakan untuk mengurus penggunaan handphone.


    Service kesehatan digital punya Google ini juga berisi beberapa menu seperti Dasbor yang dapat digunakan untuk atur pewaktu untuk tiap aplikasi, Bedtime model, dan Konsentrasi model.


    Handphone dengan mekanisme operasi saat sebelum Android 9 Pie sayang tidak bisa mencicip fitur atribut dari Google ini. Untung saja, beragam jenis piranti usang telah diperlengkapi dengan fitur penggunaan battery yang bisa juga digunakan untuk melihat lamanya waktu seorang memakai handphone.



    Fitur Penggunaan Battery Android

    1. Membuka Settings di piranti yang ingin dilihat
    2. Mencari dan tentukan menu Baterai dan performnce
    3. Seterusnya masuk ke sisi Baterai usage stats

    Dari halaman itu, pemakai bisa ketahui lama penggunaan handphone dengan melihat sisi Screen yang umum memberitahukan berapa lama monitor berpijar.


    Tiap versus mekanisme MIUI pasti memiliki penempatan dan pemberian nama yang berbeda. Pemakai bisa sesuaikan beberapa langkah di atas dengan versus yang dipakai.


    Bila fitur pengujian penggunaan battery masih dirasakan kurang dan belum komplet, karena itu jalan keluar yang lain dapat dilakukan untuk melihat screen time di handphone Xiaomi dengan memakai aplikasi faksi ke-3 .



    Aplikasi Pihak Ke-3

    1. Pasang aplikasi StayFree lewat Google Play Toko
    2. Lakukan aplikasi, lalu mengatur tahun lahir untuk sesuaikan penataan dengan bentang usia pertama kalinya menggunakannya
    3. Pencet Continue lalu sepakati persyaratan dan peraturan service dengan mengetok tombol I Agree
    4. Turuti panduan yang tampil di monitor sampai sukses masuk ke halaman khusus

    StayFree adalah contoh aplikasi yang memberikan dukungan pengendalian waktu penggunaan handphone. Selainnya aplikasi ini, kamu juga bisa cari produk sama di Google Play Toko jika kurang senang.


    Tetapi untuk saya individu, aplikasi ini telah lebih dari cukup. Di dalamnya telah ada fitur seperti sirene yang dapat diaktifkan untuk batasi penggunaan handphone, bukannya cuman tampilkan beberapa data durasi waktunya.


    Memeriksa Screen Time dan memakai beberapa fitur untuk batasi kegiatan dengan handphone benar-benar sangat dibutuhkan.


    tags : cara melihat screen time xiaomi miui 12, cara melihat screen time di hp oppo, screen time xiaomi miui 11, cara melihat screen time android, cara melihat screen time realme, how to check screen time on xiaomi redmi note 8, cara melihat screen time samsung, cara melihat penggunaan hp dalam sehari samsung