Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Hp Realme 5 Tanpa Ribet

Cara Mematikan HP Realme 5 - Seiring berkembangnya teknologi, pengembangan dan inovasi pada smartphone pun semakin canggih. Salah satunya aspek yang dimiliki oleh handphone Realme 5, produk Realme dari waktu ke waktu mengalami perubahan terutama pada aspek baterai, sekarang realmi mengembangkan fiturnya dengan baterai tanam sehingga membuatnya semakin praktis.


Cara Mematikan HP Realme 5
Cara Mematikan HP Realme 5


Namun kepraktisan yang dimiliki oleh Handphone ini mempunyai kekurangan tertentu seperti Baterai tanam ini membuat Hp realme mudah sekali mengalami perubahan suhu sehingga mengakibatkan Hp ini mudah panas dan mengalami hang.


Untuk mengatasi permasalahan mudahnya terjadi perubahan pada Hp realme ini maka perlu dilakukan restart atau mematikan Hp sementara waktu untuk mengatasi perubahan suhunya. Hal ini perlu dilakukan agar Hp awet dan tidak mengalami gangguan lain yang merugikan pengguna. 


Namun perlu anda ketahui bagi pengguna baru Realme 5 bahwa usaha untuk menonaktifkan Hp realme ini sedikit berbeda dengan Hp lainnya karena pada tombol power pada Hp ini telah terintegrasi dengan fitur google assistant sehingga anda harus menonaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. 


Oleh karena itu anda perlu memperhatikan apa yang harus anda lakukan untuk meminimalisir efek kurang baik pada Handphone realmi anda agar awet dan membuat baterai tahan lama, maka anda perlu mengikuti panduan cara mematikan hp realme 5 sebagai berikut: 








Cara Mematikan Hp Realme Tanpa Menggunakan Tombol Power

Karena kita tau bahwa handphone ini memiliki tombol power yang terintegrasi dengan google assistant maka kita perlu menonaktifkan terlebih dahulu selanjutnya anda dapat menonaktifkan daya Hp dengan mengaktifkan menu aksesibilitas. Setelah mengaktifkan menu tersebut maka anda tidak perlu menekan tombol untuk mematikan daya. Untuk mengetahui cara lengkapnya simak tutorial berikut : 


  1. Menuju menu Pengaturan/setting
  2. Pilih menu Pengaturan Tambahan yang berada paling bawah
  3. Kemudian tap sub Menu Bebas Balangan
  4. Selanjutnya memilih Menu Aksebilitas -> Aktifkan
  5. Kembali ke Halaman Utama
  6. Untuk mematikan daya anda cukup menekan Logo Orang di Sudut Kanan Bawah
  7. Lalu pilih Logo Power pada layer 
  8. Terakhir anda perlu menggerakannya kebawah untuk menonaktifkannya, kemudian selesai.


Selain menggunakan cara diatas, anda juga dapat mengikuti tutor berikut untuk mempermudah langkah menonaktifkan Google Assistant;



Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant Pada Hp Realme 5

  1. Buka Menu Peraturan ;
  2. Kemudian pilih Menu Pilihan Praktis
  3. Lalu pilih tanda kecil di sebelah kanan Menu Google Assistant untuk mematikan fiturnya
  4. Selesai; anda dapat menonaktifkan handphone anda menggunakan tombol yang tersedia di Hp realmi anda


Setelah anda berhasil menonaktifkan fitur Google Assistant anda dapat melakukan restart atau menonaktifkan Hp Realmi anda dengan menggunakan tombol power pada Hp anda berikut tutorial Cara Mematikan Hp Baterai tanam menggunakan tombol power.


Untuk melakukan reboot/restart dan mematikan hp realme tergolong mudah dan bisa dilakukan seperti pada Hp android lainnya. Namun jika anda baru pertama kali mempunyai hp ini maka anda perlu menyimaknya.


  1. Tekan lalu tahan tombol power selama kurang lebih 3 detik
  2. Selanjutnya akan muncul tampilan sebagai berikut;
  3. Tersedia tombol restart, batalkan (berada di tengah), Power. anda tinggal memilih sesuai keperluan anda yaitu restart
  4. Jika anda ingin merestart maka anda tinggal menarik tombol putih ke pilihan restart, namun jika ingin menonaktifkannya anda bisa melakukannya dengan memilih tombol power


Demikianlah pembahasan mengenai cara mematikan hp realme 5 agar Hpmu awet dan tahan lama, lebih baik jika saat tidak digunakan Hp alangkah lebih baik dimatikan saja terutama saat melakukan charging. 


tags : cara mematikan hp realme 7i, cara mematikan hp realme c11, cara mematikan hp realme tanpa tombol power, cara mematikan hp realme yang hang, cara mematikan realme 6 pro, cara restart hp realme tanpa tombol power, cara restart realme 5i, cara reset hp realme c2