Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggandakan Aplikasi di HP Realme: Biar Bisa Pake Dua Akun Sekaligus!

    Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme - Punya dua akun Whatsapp, Facebook, atau akun sosial media yang lainnya? Lagi bingung ngatur nomor Whatsapp bisnis sama pribadi? Kepikiran nggak, sih, gimana cara kita biar punya dua akun Whatsapp secara berbarengan tanpa harus punya dua smartphone?


    Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme
    Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme


    Eits, jangan dulu beli smartphone cuma buat pake akun Whatsapp kamu yang satunya lagi! Kita punya solusinya!


    Jawabannya adalah dengan kloning aplikasi atau menggandakan aplikasi. Cara ini tentu berguna banget daripada harus beli hp lagi cuma untuk mengelola dua akun yang beda. Nah, pertanyaannya sekarang, gimana cara menggandakan aplikasi itu?


    Tenang! Kebanyakan smartphone zaman sekarang sudah menyediakan fitur bawaan untuk menggandakan aplikasi tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi cek dulu hp kamu, kalau misal belum ada fiturnya, kita masih punya solusi lain, kok: yakni pakai aplikasi untuk menggandakan aplikasi.


    Tulisan ini bakal ngejelasin secara khusus gimana cara menggandakan aplikasi di hp realme baik dengan maupun tanpa aplikasi pihak ketiga. Buat kamu yang penasaran, simak langsung caranya berikut ini:



    Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme Tanpa Aplikasi

    1. Masuk ke bagian Pengaturan
    2. Selanjutnya masuk ke dalam menu App Cloner
    3. Pilih aplikasi yang ingin kamu gandakan
    4. Selesai


    Aplikasi yang sudah kamu gandakan akan langsung muncul di Home Screen dan menu Rename Cloned App akan muncul di menu App Cloner. Ganti aja nama aplikasi yang kamu kloning biar nggak pusing ngebedain sama yang aslinya (sekaligus biar bisa ngebedain masing-masing akun yang dipakai).


    Cara ini kurang lebih hampir sama buat kamu yang merk hp-nya selain realme, tapi bisa jadi namanya bukan App Cloner; misal Dual Apps atau Dual Messengers. Sering-sering saja ulik bagian pengaturan hp kamu karena siapa tahu kamu bisa nemuin fitur-fitur keren lainnya yang belum pernah kamu tahu :D








    Cara Menggandakan Aplikasi Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

    Salah satu aplikasi untuk menggandakan aplikasi adalah Parallel Space. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Play Store dengan cuma-cuma.


    1. Unduh Parallel Space melalui Play Store terlebih dahulu
    2. Jalankan aplikasi
    3. Parallel Space sudah langsung menambahkan beberapa aplikasi dan game yang bisa kamu gandakan secara bawaan, tapi kamu masih bisa menghapus atau menambahkan aplikasi lainnya
    4. Untuk menambahkan aplikasi yang kamu ingin gandakan, sentuh saja bagian kotak kosong yang ada di samping aplikasi yang sudah digandakan sebelumnya
    5. Selesai


    Aplikasi yang sudah kamu gandakan di sini cuma bisa diakses melalui aplikasi Parallel Space itu sendiri. Jadi, kamu nggak bakal menemukan aplikasi kloningan tersebut di Home Screen kalau pakai Parallel Space.


    Kedua cara di atas punya keunggulan serta keterbatasannya masing-masing. Cara pertama yang paling mudah dan aman karena bawaan pabrik ternyata belum bisa menggandakan aplikasi selain aplikasi chatting seperti Whatsapp, Facebook, Line, dan semacamnya.


    Sementara mengkloning aplikasi dengan bantuan pihak ketiga memang sanggup untuk menutupi keterbatasan itu. Jadi, Parallel Space sanggup menggandakan selain aplikasi chatting seperti game. Tapi wajar seandainya aplikasi pihak ketiga yang diunduh secara gratis masih menayangkan iklan dan tidak memiliki keterjaminan keamanan. Kenyamanan kamu sedikit dipertaruhkan di sini.


    Begitulah cara menggandakan aplikasi di hp realme, sisanya tinggal kamu sendiri yang menentukan mana cara yang lebih kamu suka atau kamu butuhkan. Semoga bermanfaat.


    tags : 2 akun shopee dalam 1 hp iphone, ruang kedua realme, cara clone whatsapp di oppo, cara clone app realme, how to clone shopee app, cara membuat akun shopee dengan nomor yang sama, fungsi dual app, clone phone realme