Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi, Hanya Butuh Waktu 3 Menit

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi - Salah satu brand smartphone yang mulai mendominasi di pasaran dan di kalangan masyarakat yaitu Xiaomi. Bahkan keunggulan dan spesifikasinya juga mampu menyaingi kompetitor smartphone lainnya. Namun dibalik keunggulannya, beberapa pengguna mengeluhkan kendala dari ponsel yang tiba-tiba mati, memori penuh maupun tidak dapat menghapus file. Lalu bagaimana cara menghapus file lainnya di Xiaomi secara cepat. 


Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi
Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi


File lainnya pada smartphone Xiaomi ini terdiri dari berkas-berkas yang bukan tergolong kategori umum seperti gambar, video, dokumen dan lainnya. Selain itu, file lainnya ini memang memiliki format yang tidak biasa yang bisa berisikan data penting maupun tidak.


Adanya file tersebut juga menyebabkan smartphone mudah melambat atau tiba-tiba mati, sehingga Anda bisa menghapusnya untuk membuat ruang penyimpanan lebih luas. Saat menghapus file tersebut, sebaiknya hapus satu per satu.  Penghapusan file satu per satu  ini bertujuan untuk menghindari adanya data aplikasi penting yang terhapus. 


Berikut terdapat beberapa metode yang bisa Anda gunakan dan dapat disesuaikan dengan jenis file yang disarankan. 



Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi Tanpa Menggunakan Aplikasi Lain

Dalam menghapus file lainnya di Xiaomi ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi, namun cara pertama yaitu dengan menampilkan file tersembunyi terlebih dahulu. Karena terdapat beberapa berkas file yang sengaja disembunyikan, cara untuk menampilkan file tersembunyi pada smartphone Xiaomi yaitu dengan mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini: 







  1. Buka aplikasi “File Manager” pada smartphone Xiaomi Anda.
  2. Kemudian pilih ikon “garis horizontal tiga” pada sisi kiri layar.
  3. Lalu pilih menu “Setelan” dan aktifkan fitur “Tampil berkas tersembunyi”
  4. Maka file tersembunyi tersebut akan terlihat, namun sebelum menghapusnya harus berhati-hati agar tidak mengakibatkan kerusakan sistem pada smartphone Xiaomi 


Cara menghapus file lainnya di Xiaomi bisa dilakukan tanpa aplikasi yaitu secara manual dengan mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini. 

  1. Buka “ File Manager, lalu pilih folder “MIUI”
  2. Terdapat beberapa folder yang bisa Anda lihat, langkah pertama yaitu hapus folder “debug log”
  3. Setelah itu, balik ke folder “MIUI”, pilih folder “Cloud” dan hapus.
  4. Masuk juga pada folder “Video” dan Anda bisa menghapus folder “thumb/thumbs mall” yang ada di dalam folder tersebut.
  5. Anda bisa menghapus file lainnya yang tidak penting dalam file manager, lalu hapus juga “cache aplikasi” dan uninstall aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.
  6. Maka Anda bisa mengecek kembali ukuran file lainnya melalui menu penyimpanan yang ada pada pengaturan.
  7. Selanjutnya, setelah melakukan penghapusan file yaitu “Restart” smartphone Xiaomi Anda agar lebih maksimal



Cara Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi dengan Pembersih Bawaan

Anda juga bisa menggunakan pembersih bawaan untuk menghapus file lainnya di Xiaomi dengan mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini:


  1. Cek terlebih dahulu dengan mengunjungi “Setelan” dan pilih “Penyimpanan”
  2. Apabila menemukan file lainnya dengan ukuran besar maka bisa dilakukan pembersihan
  3. Sistem akan secara langsung membersihkan file cache dan muncul pembersihan lanjutan
  4. Biasanya, terdapat beberapa pilihan dalam pembersihan seperti foto, aplikasi, video maupun berkas besar, maka Anda bisa memilih “Berkas Besar”
  5. Dalam menghapusnya juga perlu diperhatikan, biasanya file tidak penting memiliki format nama dengan tanda tanya atau tidak jelas.
  6. Setelah itu, Anda bisa mengeceknya pada menu penyimpanan. 


Itulah beberapa cara menghapus file lainnya di Xiaomi dengan mudah dan cepat yang dapat langsung Anda diaplikasikan sendiri. Selamat mencoba.


tags : cara menghapus file lainnya di xiaomi miui 12, cara menghapus file lainnya di xiaomi miui 11, cara menghapus file lainnya di xiaomi dengan aplikasi, cara menghapus file lainnya di xiaomi tanpa aplikasi, cara menghapus file misc di xiaomi, cara menghapus file lainnya di samsung, cara menghapus file lainnya di oppo, file sampah tersembunyi di xiaomi