Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Xiaomi dengan Mudah Berikut Ini

Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Xiaomi - Bagi para pengguna HP Xiaomi, kehadiran iklan tentu sudah menjadi hal yang biasa ketika sedang mengoperasikan HP tersebut. Akan tetapi, sering kali iklan-iklan yang muncul, akan datang secara tiba-tiba. Hal ini tentunya bisa membuat para pengguna HP Xiaomi merasa terganggu, dan bahkan jengkel.


Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Xiaomi
Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Xiaomi


Bagi kamu yang mengalami hal demikian, rasanya menyimak cara menghilangkan iklan di handphone Xiaomi di bawah ini menjadi hal wajib yang harus kamu coba agar keasyikan mengoperasikan HP tidak lagi diteror oleh iklan-iklan yang muncul.



Kenapa di HP Xiaomi sering muncul iklan?

Pertanyaan ini mungkin akan muncul di benak para pengguna baru HP Xiaomi. Akan tetapi, bagi para pengguna lama, mungkin munculnya iklan terasa sudah familiar. Meskipun demikian, tahukah kamu mengapa di HP Xiaomi sering muncul iklan, yang terkadang datang tanpa diundang, yang tentunya kedatangannya sering kali mengganggu?


Iklan-iklan tersebut, biasanya akan muncul ketika sedang membuka beberapa aplikasi bawaan dari HP Xiaomi ini, seperti File Manager, Music, Mi Video, dan sebagainya. Perlu diketahui, bahwa pada dasarnya, iklan-iklan ini merupakan salah satu cara yang di tempuh oleh Xiaomi dengan sengaja agar bisa menutupi modal, mengingat harganya yang begitu terjangkau.


Melalui sebuah sistem yang disebut dengan MSA (MIUI System Ads), perusahan Xiaomi mengontrol iklan-iklan tersebut. Meskipun Xiaomi berharap agar iklan ini bisa menutup modal, tetapi bagi para pengguna justru iklan ini menjadikan mereka merasa tidak nyaman. Ketika merasa tidak nyaman, otomatis mereka akan mencari cara matikan iklan di HP Xiaomi.








Bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi?

Tenang saja, bagi kamu yang merasa terganggu dengan adanya iklan di HP Xiaomi, selalu ada cara untuk menghilangkannya. Cara menghilangkan iklan di handphone Xiaomi sebenarnya tidaklah sulit. Bahkan, cara ini bisa dilakukan tanpa adanya aplikasi tambahan.


Kamu cukup menyimak langkah-langkah berikut ini, lalu dipraktikkan, dan HP Xiaomi yang ada dalam genggaman tangan kamu sudah tidak akan diganggu lagi oleh iklan-iklan yang berseliweran. Berikut adalah cara mengilangkan iklan di HP Xiaomi tanpa aplikasi tambahan:


Buka Settings

Langkah pertamanya adalah membuka aplikasi Settings atau Pengaturan.


Pilih Password & Security

Setelah Settings terbuka, carilah menu Password & Security atau Sandi dan Keamanan. Lalu pilihlah menu tersebut.


Pilih Authorization & Revocation

Setelah Menu Password & Security terbuka, pilihlah menu Authorization & Revocation atau menu Otorisasi dan Pencabutan.


Matikan Toogle MSA dan Get Apps

Di dalam menu Authorization & Revocation, carilah aplikasi MSA dan Get Apps. Setelah ketemu, matikan toogle yang ada pada aplikasi tersebut.


Buka Menu Privacy

Setelah toogle dimatikan, kembalilah ke menu sebelumnya, lalu pilih menu Privacy.


Matikan Toogle Ad Service

Setelah berada di menu Privacy, gulirlah layar HP ke bawah hingga ketemu dengan menu Ad Service atau Layanan Iklan. Jika sudah ketemu, klik menu tersebut dan matikan toogle yang ada di sana.


Pergi ke Aplikasi Bawaan

Jika toogle pada Ad Service sudah dimatikan, keluarlah dari menu Settings untuk menuju ke aplikasi bawaan yang biasanya menampilkan iklan, sebagai contoh aplikasi Music.


Matikan Toogle

Setelah masuk ke aplikasi, misalnya aplikasi Music, pergilah ke menu Settings yang ada di dalamnya, lalu matikan toogle yang terkait dengan iklan.


Selesai

Demikianlah langkah demi langkah mengenai cara menghilangkan iklan di handphone xiaomi yang bisa kamu praktikkan dengan mudah, sehingga mengoperasikan HP pun menjadi nyaman tanpa diganggu oleh iklan-iklan yang bermunculan. Selamat mencoba!


tags : cara menghilangkan iklan wallpaper di hp xiaomi, cara mematikan iklan di xiaomi miui 12, cara mematikan iklan di xiaomi miui 11, cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di hp samsung, cara menghilangkan iklan di hp xiaomi miui 10, cara menghilangkan iklan di xiaomi redmi note 9 pro, cara menghilangkan iklan glance di xiaomi, cara menghilangkan iklan di chrome android