Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Mengganti Tulisan di HP Realme Agar Lebih Menarik? Ini Dia Caranya yang Bisa Kamu Ikuti!

    Cara Mengganti Tulisan di HP Realme - Para pengguna smartphone Realme apakah Kamu merasa bosan dengan jenis font atau huruf yang itu-itu saja? Jika demikian maka Kamu tidak perlu khawatir karena setiap smartphone tentu saja bisa mengganti font atau tulisan yang lebih menarik sesuai dengan keinginan Kamu. Nah, untuk cara mengganti tulisan di HP Realme maka langsung saja Kamu lihat seperti dibawah ini.


    Cara Mengganti Tulisan di HP Realme
    Cara Mengganti Tulisan di HP Realme


    Menggunakan Aplikasi zFont

    Untuk cara merubah gaya tulisan di hp Android yang pertama yaitu Kamu bisa menggunakan aplikasi zFont. Nah, zFont ini merupakan salah satu aplikasi yang memang dirancang mampu untuk mengubah tulisan ataupun font yang ada di HP Realme. Jadi, melalui aplikasi tersebut akan tersedia berbagai jenis font atau tulisan yang nantinya bisa Kamu pilih sesuai dengan keinginan. 


    Tak hanya itu saja, Kamu juga dapat memilih tampilan emoji yang nantinya ingin Kamu tampilkan pada smartphone. Untuk itu, sebagai langkah atau cara mengganti font Realme dengan menggunakan aplikasi zFont bisa Kamu lakukan dan coba seperti berikut ini :


    1. Install terlebih dahulu aplikasi zFont Realme melalui Play Store.
    2. Kemudian buka aplikasi yang telah terinstall tersebut.
    3. Jika sudah, lalu Kamu bisa memilih Stylish dan pilih salah satu tulisan ataupun font yang menurut Kamu bagus serta suka.
    4. Lalu tap tombol download dan tap tombol set.
    5. Nah, pada opsi yang tertera untuk “Font Changing Model” bisa pilih OPPO dan Realme.
    6. Selanjutnya install dan klik pada opsi Change Region.
    7. Berikutnya pilih Myanmar dan terakhir aktifkan opsi “Mendukung Karakter Dai”.


    Penting untuk Kamu ketahui bahwa pada jam yang tertera di smartphone Kamu akan berubah dan mengikuti waktu Myanmar. Untuk itu, silahkan setting kembali jam pada hp Kamu secara manual atau bisa pula aktifkan secara otomatis.







    Nah, dengan menggunakan aplikasi zFont ini maka Kamu bisa mengustominasi sendiri dengan mudah tampilan tulisan atau font yang Kamu inginkan. Misalnya yaitu Kamu ingin membuat font warna hingga Kamu juga bisa menggunakan emoji yang Kamu inginkan.



    Ganti Tulisan HP Realme Menggunakan iMod Pro

    Tahukah Kamu bahwa kini terdapat banyak jenis font yang tersedia terutama di Theme Store Realme, yang mana mulai dari yang gratis hingga berbayar. Selain itu, tak sedikit pula para pengguna mengharuskan untuk membeli jenis tulisan atau font yang terdapat disana. Namun, ada pula jenis font yang bisa Kamu coba selama 5 menit saja.


    Nah, terlepas dari itu semua maka kini ada cara mengganti tulisan di HP Realme yang bisa Kamu coba yaitu dengan menggunakan aplikasi iMod Pro, yang mana aplikasi tersebut didesain untuk bisa mengubah tulisan ataupun font yang berbayar menjadi gratis sehingga bisa terpasang secara permanen di smartphone Realme milik Kamu. Untuk caranya bisa Kamu ikuti seperti dibawah ini :


    1. Untuk langkah pertama unduh terlebih dahulu aplikasi iMod Pro 1.3.4 APK versi terbarunya melalui Google.
    2. Jika sudah terinstall ataupun berhasil terpasang di hp Realme Kamu maka selanjutnya bisa klik pada menu Setelan dan pilih Percayai sumber ini.
    3. Berikutnya buka Theme Store Realme dan Kamu bisa memilih jenis font atau tulisan yang premium yang nantinya Kamu sukai dan ingin dijadikan sebagai default font untuk hp Kamu.
    4. Lalu download dan pasang tulisan tersebut.
    5. Apabila sudah, maka Kamu bisa close Theme Store Realme dan kemudian klik pada tombol Menu serta klik ikon X.
    6. Kemudian klik pada tombol biru yang ada pada sisi bagian atas dan selesai.


    Bagaimana, sangat mudah sekali bukan? jadi, bagi Kamu yang bosan dengan jenis tulisan atau font biasa saja maka Kamu bisa mengikuti beberapa cara mengganti tulisan di HP Realme seperti diatas. Semoga bermanfaat!


    tags : cara mengganti tulisan di hp realme tanpa aplikasi, cara mengganti tulisan di hp realme c11 tanpa aplikasi, cara mengganti tulisan di hp realme c15 tanpa aplikasi, cara mengganti tulisan di hp realme c12 tanpa aplikasi, ofont indonesia apk realme, cara mengganti font di hp realme c11, cara mengubah font di hp realme c12 tanpa aplikasi, cara mengubah font di hp realme c2 tanpa aplikasi