Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang Yang Bisa Anda Lakukan

Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang - Saat handphone xiaomi Anda hilang, tidak perlu panik karena ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melacak keberadaannya. Handphone buatan Cina ini memiliki beragam fitur yang memudahkan Anda saat kehilangan posisinya. Dengan beragam aplikasi baik yang tersedia dari handphone tersebut maupun pada Play Store. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini dan tidak perlu khawatir akan data-data yang berpotensi akan diretas. 


Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang
Cara Melacak Handphone Xiaomi Yang Hilang


Berikut cara melacak handphone xiaomi yang hilang

  1. Salah satu cara yang efektif untuk melacak keberadaan handphone yang hilang adalah melalui Mi Cloud. Mi Cloud menawarkan beragam fitur yang bisa dimanfaatkan, melalui sinkronisasi Gmail. Melalui email yang sudah terdaftar, Anda dapat melacak keberadaan handphone secara mudah. 
  2. Cara melacak handphone xiaomi selanjutnya yakni Anda harus meminjam satu ponsel untuk melacak keberadaan handphone pribadi. Baik handphone teman, keluarga bahkan juga bisa memakai laptop. Untuk memulainya, Anda bisa membuka Google Chrome atau software lainnya. Kunjungi dan buka situs https://i.mi.com dari perangkat yang kamu gunakan. Kemudian anda bisa login melalui akun MI Cloud. 
  3. Cara efektif ini bisa membantu Anda, dengan meng-klik Sign in with Mi Account. Lalu terdapat beragam menu yang memiliki fungsi masing-masing. Namun ada menu Find Device dan pilih serta gunakan dalam Bahasa Indonesia. Klik Cari Perangkat dan tunggu website bekerja sampai menemukan handphone yang hilang. 
  4. Pengecekan ini juga berfungsi untuk menemukan handphone dalam keadaan mati sekaligus. Dengan beberapa menu, seperti: Erase Data, Sound, Lost Mode, Located. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, berikut penjelasan mengenai masing-masing menu:






  • Erase data: berfungsi untuk menghapus data yang ada pada handphone. Menu in bisa digunakan saat Anda merasa tidak ada kemungkinan, handphone bisa kembali pada pemiliknya. Sehingga bisa menjadi opsi terakhir, agar data bisa hilang dari handphone dan tidak ada yang mengakses. 
  • Sound : berfungsi untuk membunyikan handphone meskipun dalam keadaan hening atau disenyapkan. Menu ini akan membuat handphone menjadi berdering, saat berada pada genggaman orang lain. Namun saat lokasi kehilangan atau jarak pencuri berdekatan, maka Anda bisa mendengar dan menemukan handphone tersebut. Bunyi ini akan secara refleks seperti alarm pada umumnya. Namun jika volume awalnya terdengar keras maka bunyi yang terdengar dari handphone Anda saat hilang juga ikut keras. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mengatur handphone dengan volume agak sedikit keras untuk mengantisipasi adanya kehilangan. 
  • Located : menu ini berfungsi untuk menemukan lokasi handphone yang hilang. Menu ini merupakan cara efektif untuk menemukan lokasi handphone, melalui map yang tersedia. Sehingga Anda akan terlihat dimana lokasi pencuri atau handphone Anda saat ini. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihatnya di tutorial video atau bisa bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman.
  • Lost mode: menu ini berfungsi untuk mengunci data, sehingga data tidak bisa diakses oleh pencuri atau sembarang orang. Cara ini merupakan cara efektif agar data yang ada pada handphone Anda tidak bisa dibuka atau dikunci. Ketika data tersebut tidak bisa dibuka, umumnya pencuri akan memilih untuk merestart atau mengembalikan ke pengaturan pabrik. Sehingga handphone akan kosong data layaknya baru


Demikian penjelasan mengenai cara melacak handphone xiaomi yang hilang melalui situs atau web MI Cloud. Oleh karena itu sangat penting untuk mendaftarkan handphone Xiaomi Anda pada aplikasi Mi Cloud, agar data bisa tersimpan dengan aman. Apalagi saat ini kejahatan bisa terjadi dimana-mana, sehingga dibutuhkan proteksi atau aplikasi cadangan saat resiko kehilangan terjadi. Untuk itu pastikan semua data pribadi tersimpan di MI Cloud. 


tags : cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan whatsapp, cara melacak hp xiaomi dengan nomor telepon, cara melacak hp xiaomi dengan imei, cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan imei, cara melacak hp xiaomi dalam keadaan mati, cara melacak hp dengan imei, cara melacak hp xiaomi tanpa akun mi, cara melacak hp yang hilang