Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Hapus Akun Telegram

Link Hapus Akun Telegram - Untuk tujuan tertentu, orang perlu menghapus akun media sosial. Tentu ini bukan hanya sekedar meng-uninstall aplikasi pada smartphone. Karena menghapus aplikasi saja tidak bisa menghapus akun. Karena masih meninggalkan jejak pada smartphone tersebut. Apalagi jika mendaftar menggunakan nomor HP.


Link Hapus Akun Telegram
Link Hapus Akun Telegram


Telegram telah dikenal dengan layanan terbaik. Sehingga mampu bersaing dengan aplikasi sejenis. Aplikasi chatting ini memprioritaskan fitur privasi. Pihak pengembang menjamin keselamatan dan keamanan data pengguna. Meski begitu, tetap mampu berintegrasi dengan teknologi lain.


Penghapusan akun di Telegram dapat dilakukan oleh pemilik sendiri. Aplikasi berbasis nomor HP ini dapat terhapus menggunakan link hapus akun Telegram. Sehingga bisa dijalankan melalui browser. Cara ini bisa digunakan jika Telegram tidak digunakan pada waktu yang lama. Sedangkan smartphone atau nomor HP dalam keadaan rusak.



Cara Menggunakan Link Hapus Telegram pada Browser

Menghapus akun Telegram menggunakan browser sangat mudah. Tidak butuh waktu lama maka akun akan terhapus sempurna. Sehingga tidak ada jejak yang tertinggal. Maka akun pengguna akan menghilang selama-lamanya. Kecuali, membuat kembali profil baru dengan nomor HP yang sama. Cara ini disebut juga dengan menghapus secara manual.


Jalankan Browser

Pertama-tama, jalankan terlebih dahulu browser pada PC. Tidak ada pilihan jenis browser. Pengguna bisa menggunakan segala merek browser. Pastikan saja koneksi internet berjalan lancar. Pengguna juga bisa menggunakan browse yang terpasang pada smartphone.


Masuk pada Link Website Resmi Telegram

Kemudian masukkan alamat website resmi Telegram, yaitu http://my.telegram.org/aut. Maka pengguna akan disuguhi langsung halaman “Delete Account or Manage Apps”. Menu ini juga bisa digunakan untuk mengelola aplikasi Telegram yang terpasang.

Pada halaman tersebut, ketikkan nomor HP yang digunakan untuk login Telegram. Tersedia kolom “Your Phone Number” untuk memasukkan nomor HP. Gunakan tanda plus (+) di awal nomor. Dilanjutkan dengan kode negara asal, lalu nomor berikutnya.

Format penulisan tersebut harus terpenuhi sehingga Telegram link dapat membaca dengan tepat. Karena Telegram hanya akan membaca sesuai dengan aturan internasional. Jika menggunakan penulisan awal menggunakan angka nol (0) maka tidak bisa terbaca. Klik pada ikon “next”.


Pengiriman Kode Verifikasi

Kemudian muncul kolom verifikasi. Pihak Telegram segera memberikan kode verifikasi setelah itu. Kode ini hanya dikirimkan melalui chat Telegram. Sehingga perlu membuka akun terlebih dahulu. Telegram tidak mengirimkan informasi kode dengan SMS. Lakukan penyalinan kode tersebut.


Ketikkan Kode Verifikasi

Masukkan kode tersebut pada kolom “Confirmation code”. Lanjutkan dengan klik tombol “Sign in”.


Menjawab Pertanyaan

Pengguna akan dihadapkan pada beberapa pertanyaan. Pertanyaan ini terkait alasan menghapus akun Telegram. Tinggalkanlah jawaban yang cukup masuk akal pada “Why are you leaving?”. Sifatnya adalah opsional sehingga pengguna bisa memilih sikap. Boleh menjawab atau mengabaikan saja.


Menghapus Akun Telegram

Kemudian lakukan penghapusan akun. Klik pada tombol “delete my account”. Letaknya tepat di bawah kolom pertanyaan. Pengguna diminta melakukan konfirmasi kembali. Akan muncul jendela perintah selanjutnya. 

Pilih “Yes, delete my account” agar akun Telegram terhapus secara permanen. Apabila muncul keraguan, klik “Nope, I’ll give it another try”. Pilihan ini berfungsi untuk meyakinkan pengguna. 


Mengecek Melalui Telegram

Akhirnya, link hapus akun Telegram berfungsi baik. Sehingga akun akan menghilang dari peredaran. Pengguna bisa mengeceknya melalui aplikasi. Cobalah menjalankan kembali Telegram yang terinstal di smartphone. Jika meminta untuk registrasi maka pennonaktifan akun berhasil.








Cara Menggunakan Link Hapus Telegram Melalui Channel

Menghilangkan akun yang masih terpasang pada smartphone cukup mudah. Bisa memanfaatkan link hapus akun Telegram dari channel. Sebenarnya cara ini hampir sama saat menggunakan browser. Hanya saja berbeda langkah-langkahnya. Ada beberapa langkah tambahan yang perlu dilakukan, yakni:


Jalankan Aplikasi

Langkah pertama adalah menjalankan aplikasi yang terpasang pada smartphone. Bisa juga membuka aplikasi di PC. Pilih saja perangkat yang dianggap lebih fleksibel dan cepat. Disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi pengguna saja.


Mencari Channel Hapus Akun

Pada layar akan muncul halaman pertama aplikasi. Telegram menampilkan daftar chat yang ada pada kontak. Sentuh pada ikon pencarian yang terletak di pojok kanan atas tampilan halaman utama. Pastikan yang tersentuh adalah simbol kaca pembesar.

Maka akan muncul kolom pencarian. Di kolom ini, pengguna dapat mengetik nama channel untuk menghapus Telegram. Judul yang paling dicari adalah “Link deak”. Secara otomatis beberapa channel muncul di bawah kotak pencarian. Bisa juga langsung menekan “enter” jika tidak dapat menampilkan deretan channel secara langsung.

Pilihlah salah satu grup yang terpercaya. Ciri channel yang terlihat adalah memiliki jumlah subscriber. Total pengikutnya tercantum pada bagian bawah nama profil.


Memilih Channel

Lanjutkan dengan memilih salah satu akun channel yang telah ditemukan. Sentuh pada profil yang terlihat. Maka pengguna akan dibawa pada ruang chat. Ini berarti channel telah terbuka.

Fitur ini akan mengarahkan pengguna baru pada link hapus akun Telegram http://my.telegram.org/auth. Pengguna bisa juga bergabung dalam grup tersebut. Tinggal sentuh “join” pada bagian bawah ruang chat. Hanya saja, bukan sembarang member yang bisa mengirimkan pesan.


Klik Link yang Telah Dikirimkan

Sentuh pada tautan yang telah diberikan. Lalu pengguna akan dibawa pada website resmi Telegram. Halaman yang tertera langsung menuju “Delete Account or Manage Apps”. Disini pengguna bisa memilih bahasa yang diinginkan melalui menu “APPS” di bagian atas.


Masukkan Nomor HP

Kemudian masukkan nomor HP yang digunakan pada aplikasi Telegram aktif. Berarti angka yang sama untuk login Telegram. Ketikkan nomor pada kolom “Your Phone Number”. 

Nomor yang diketik harus menggunakan format internasional. Sehingga pengguna memerlukan menampilkan kode negara di awal. Jangan lupakan tanda tambah (+) di depan angka. Lalu, klik atau sentuh pada ikon “next”.


Memasukkan Kode Verifikasi

Pengguna akan mendapatkan kode verifikasi. Kode unik ini akan dikirim melalui nomor HP. Tapi juga bisa diperoleh melalui aplikasi. Karena pihak Telegram mengirimkan kode tersebut pada chat.

Ketikkan kode tersebut pada kolom yang tersedia. Kolom konfirmasi muncul di bawah kolom nomor HP. Masukkan kode dengan benar. Lalu, sentuh pada ikon “sign in”.


Hapus Akun Telegram

Setelah itu akan muncul lagi jendela informasi. Ini berisi perintah untuk melanjutkan proses penghapusan akun. Sentuh pada “Yes, delete my account” agar akun terhapus. Jika masih ragu, pengguna bisa sentuh “Nope, I’ll give it another try”. Maka Telegram akan nonaktif permanen.

Sebelum menggunakan link hapus akun Telegram, sebaiknya pindahkan data terlebih dahulu. Ada baiknya melakukan back up file agar tidak kehilangan data yang penting. Karena akan terhapus secara permanen, pastikan keputusan ini tepat. Sehingga tidak timbul penyesalan di kemudian hari. Pengguna baru diberi kesempatan beberapa hari untuk membuat profil akun baru.


tags : logo akun terhapus telegram, delete account, cara delete akun telegram di iphone, cara menghapus akun telegram tanpa kode verifikasi, cara menghapus akun telegram yang di hack, cara hapus akun telegram permanen di android, my telegram, telegram account deleted automatically