Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Tanpa Ribet, Inilah Cara Restart Hp Xiaomi yang Error

    Cara Restart Hp Xiaomi - Hp Xiaomi kamu sering error? Kamu tidak usah risau, kamu bisa mengatasinya dengan cara restart Hp Xiaomi kamu. Artikel ini akan membahas mengenai cara untuk merestart Hp Xiaomi dengan mudah dan cepat. Jadi, kamu perlu membacanya sampai akhir.


    Cara Restart Hp Xiaomi
    Cara Restart Hp Xiaomi


    Sebelum membahas mengenai cara restart Hp Xiaomi yang hang, kamu perlu mengetahui faktor-faktor yang bisa menyebabkan Hp Xiaomi kamu error atau hang. Adapun faktor-faktor penyebabnya, sebagai berikut:



    Ada Virus yang Mengganggu Sistem

    Salah satu penyebab dari Hp Xiaomi error yaitu adanya virus yang bersemayam di hp kamu. Virus ini dapat mengganggu sistem yang menyebabkan error. Untuk menghindari virus, kamu perlu menambahkan aplikasi antivirus di Hp Xiaomi kamu. 

    Antivirus dapat membantu menghempaskan virus-virus yang ada di hp kamu. Sehingga, performa Hp Xiaomi kamu kembali seperti sediakala layaknya Hp Xiaomi terbaru.


    RAM Overload

    Jika kamu memiliki kebiasaan untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, maka hal itu bisa menyebabkan overload RAM. Hp Xiaomi kamu bisa kelebihan beban sehingga menyebabkan error. Seringkali, hal ini menyebabkan hp tidak bisa dioperasikan atau Hp Xiaomi tiba-tiba mati.

    Untuk mencegah overload RAM, usahakan agar kamu hanya membuka satu aplikasi saja. Tutuplah aplikasi lainnya yang tidak gunakan. Jika sudah selesai dengan aplikasi yang satu, kamu bisa membuka aplikasi lainnya secara bergantian.


    Memori Internal Penuh

    Supaya hp kamu tidak error, kamu perlu rajin memilah data-data yang ada di hp kamu. Jika kamu mengabaikannya, maka suatu saat memori internal hp kamu bisa penuh. Hal ini dapat mengganggu sistem dan menyebabkan hang.

    Supaya memori Hp Xiaomi kamu tidak kepenuhan, maka kamu bisa memindahkan file yang ada di memori internal ke memori eksternal. Hal ini dapat membantu supaya hp kamu bisa beroperasi secara normal tanpa beban.







    Adanya Tumpukan Cache

    Kamu perlu rajin-rajin membersihkan cache yang ada di hp kamu. Jika tidak, hp kamu bisa terancam error. Cache merupakan aplikasi yang menyimpan data sementara yang digunakan oleh mesin pencarian. 

    Untuk menghemat ruang penyimpanan kamu perlu menghapus gambar atau file yang tersimpan di cache. Hal ini berguna untuk melindungi privasi kamu. Pastikan kamu tidak melupakan tumpukan cache yang ada di hp kamu, supaya hp kamu tidak error atau hang.

    Tapi, jika hp kamu terlanjur eror atau hang, kamu tidak perlu emosi. Kamu bisa kok mengatasinya dengan cara merestart hp kamu. Inilah cara restart Hp Xiaomi yang bisa kamu lakukan, sebagai berikut:


    1. Kamu perlu menekan tombol power dan tombol volume down secara bersamaan. Tahan selama kurang lebih 10 detik.
    2. Nah, sekarang HP Xiaomi kamu tengah merestart otomatis. Biasanya proses ini memerlukan waktu selama 10 sampai 15 detik. Setelah itu, hp kamu akan mati.
    3. Proses restart selesai.


    Perlu diketahui bahwa, setiap tipe hp Xiaomi memiliki cara restart yang berbeda-beda. Jika cara di atas tidak mujarab, kamu bisa mencoba cara yang lain. Cara kedua yaitu dengan menekan tombol power dan volume up secara bersamaan.


    Nah, begitulah cara restart Hp Xiaomi yang bisa kamu lakukan apabila hp kamu error atau hang. Namun, ada baiknya kamu mencegah terjadinya hang dengan memperhatikan faktor-faktor penyebab hp error di atas. Lebih baik mencegah, bukan? Tapi, kalau sudah kejadian ya mau bagaimana lagi? Tinggal restart saja sudah, jangan emosi. Jangan lupa data di backup dulu ya.


    tags : cara restart hp xiaomi tanpa tombol power, cara restart hp xiaomi saat hang, cara restart hp xiaomi dengan tombol power, cara reset hp redmi 8, cara reset hp xiaomi miui 12, cara reset hp xiaomi redmi 3, cara reset hp xiaomi 5a, cara reset hp xiaomi redmi note 7