Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Tingkat Dewa, Kenali Keaslian Hp Xiaomi Kalian

Cara Cek Imei Xiaomi - Golongan pemakai hp xiaomi pada kumpul sini,. Nah admin mau tanya nih, hp xiaomi yang kalian gunakan itu hp asli atau bukan?. Eiits jangan salah, teknologi semakin maju dari zaman ke zaman sehingga para produsen hp bajakan akan melakukan apapun sehingga produk yang mereka produksi akan terlihat mirip dengan aslinya, bahkan kemiripannya hampir mendekati sempurna. Tetapi pasti ada salah satu perbedaan dari hp produksi bajakan dengan hp  original. 


Cara Cek Imei Xiaomi
Cara Cek Imei Xiaomi


Nah salah satu cara yang ampuh untuk membuktikan hp xiaomi kalian ori atau bajakan dengan cara cek imei xiaomi. Bagi kalian yang belum tahu, IMEI (International Mobile Equipment Identity) merupakan nomor kode yang fungsinya untuk nomor identitas setiap produk elektronik. Sifatnya uang unik membuat nomor imei ini dijamin tidak bakalan ada dua produk nomor imei-nya sama, meskipun serinya sama. 


Nomor imei ini banyak fungsinya gees, salah satunya untuk mengecek informasi seputar produk elektronik seperti tahun pembuatannya, modelnya, spesifikasinya dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, nomor imei sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin tahu xiaomi kalian asli atau palsu. Waahh tampaknya penting juga niih, tapi min gimana nih cara cek imei xiaomi kita?.


Pas banget nih kali ini admin akan share ke kalian cara cek imei xiaomi, tanpa panjang lebar langsung simak aja ya guys:



Cara Cek Imei Xiaomi di Web

  1. Pertama, kalian kunjungi situs http://www.mi.com/verify/#imei_en (langsung klik aja linknya ya teman-teman)
  2. Kedua, kalian isi aja nomor imei hp xiaomi kalian di kolom yang disediakan.
  3. Ketiga, diisi juga ya konfirmasi kode keamanannya 
  4. Keempat, kalian tinggal mencocokkan model hp yang sama dengan yang kalian miliki. Jika sama berarti selama hp xiaomi kalian ori dan jika muncul tidak ada apa-apa atau pesan error, berarti hp xiaomi kalian palsu alias bajakan







Cek Kotak Produk + Perangkat

Kalau cara yang satu ini, kalian cukup perhatikan kode imei yang ada di kotak produk. Umumnya, kode imei akan ditempel pada kotak dan produknya. Sehingga pembeli akan dengan mudah mencocokkan kode imei yang ada pada perangkat dengan kotak untuk membuktikan bahwa produk tersebut asli. Jika kodenya sesuai antara kotak produk dengan perangkat, berarti produknya original. Namun jika tidak sesuai, berarti aspal (asli palsunya hahaha).


Cara Cek Xiaomi Online Lewat Kode USSD

Pada dasarnya, hp android seperti xiaomi pasti memiliki kode universal khusus untuk mengecek nomor imei melalui kode USSD. Just for your information, kode USSD merupakan kombinasi kode yang terdiri dari angka, pagar (#) serta bintang (*) yang  dapat kalian akses atau ketik di menu panggilan. Jadi begini nih caranya, ketika kalian sudah menyalakan hp xiaomi-nya maka kalian bisa ketikkan kode *#06# pada panggilan telepon  lalu klik Ok atau Call. Tunggulah, tidak lama pasti akan muncul nomor imei di tampilan layar hp xiaomi kalian. Tinggal kalian cocokkan deh nomornya dengan nomor imei yang tertempel di kotak produk.


Nah tadi cara cek xiaomi terdaftar atau tidak. Bagaimana? Apakah hp xiaomi kalian sudah dicek belum keasliannya? Untuk kepastian original dari hp xiaomi itu sendiri direkomendasikan kalian langsung beli ke counter atau toko hp yang tertera nama “Xiaomi” secara resmi. Kalian juga bisa intip website resmi dari xiaomi kalau kalian lagi males gerak hehehe. Semoga bermanfaat yaa artikel kali ini.  


tags : cek imei indonesia, cara cek imei terdaftar atau tidak, cek imei xiaomi kemenperin, cara cek imei oppo, cara cek garansi xiaomi, kemenperin cek imei, cek imei iphone, imei xiaomi tidak terdaftar