Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Klaim Garansi Realme, Efektif dan Mudah!

Cara Klaim Garansi Realme - Cara klaim garansi Realme merupakan hal yang sangat mudah dan Anda tidak perlu khawatir ketika melakukannya. Beberapa cara agar klaim garansi Realme Anda berhasil harus dipersiapkan dan dipastikan agar tidak ada hal-hal yang merugikan Anda kedepannya. Berikut adalah cara klaim garansi Realme yang efektif dan mudah.  


Cara Klaim Garansi Realme
Cara Klaim Garansi Realme


Cek Garansi Secara Online Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa masa garansi Realme terlebih dahulu. HP Realme mendapat 1 tahun garansi dan aksesori seperti earphone dan yang lain hanya 6 bulan. Saat ini Anda bisa memeriksa garansi secara online langsung di situs resmi Oppo. Anda cukup memasukkan IMEI pada kolom dan isi kode-kode validasi yang ada. 

Apabila Anda mengisi kode IMEI yang benar maka nomor garansi dan keterangannya bisa Anda dapatkan dengan mudah hanya dengan satu proses. 



Pastikan Kerusakan yang Ada bukan Karena Kelalaian Anda

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan dalam cara klaim garansi Realme adalah pastikan kerusakan yang ada dan Anda rasakan bukan berasal dari kelalaian Anda. Hal ini tentu saja menjadi pokok yang sangat penting untuk bisa mengklaim garansi Realme secara efektif. 







Siapkan Semua Salinan Bukti Pembelian 

Hal selanjutnya yang harus Anda siapkan adalah semua salinan bukti pembelian yang Anda miliki. Hal ini menjadi salah satu syarat wajib yang tidak boleh Anda lupakan. Ketika membeli sebuah barang elektronik, semua bukti dan juga salinan bukti yang ada tidak boleh hilang dan Anda lupakan karena menjadi aspek yang vital ketika akan klaim garansi. 


Siapkan semua salinan sebelum Anda memutuskan untuk klaim garansi dan susun dengan rapi. Pastikan salinan dan bukti pembelian yang Anda siapkan sudah benar dan tidak salah pada tanggal, total, dan yang lainnya. Hal ini menjadi cara yang sangat efektif untuk Anda mendapatkan garansi. 



Back Up Semua Data yang Ada

Cara klaim garansi realme selanjutnya adalah back up semua data yang Anda punya dengan drive yang ada. Hal ini menjadi alternatif ketika HP Anda harus diservice dan semua data yang ada harus dihapuskan. Agar Anda tidak kehilangan semua informasi penting yang sudah Anda simpan, sebelum klaim garansi sebaiknya Anda back up semua data tanpa terkecuali. Data yang dihapus tidak akan pernah bisa diback-up kembali ketika HP Realme Anda sudah di service. 



Kunjungi Service Centre

Langkah terakhir dalam cara klaim garansi Realme adalah mengunjungi service centre yang ada di kota Anda dengan membawa dan mempersiapkan seluruh poin di atas. Hal ini menjadi langkah terakhir dan apabila Anda sudah melengkapi dokumen dan juga ketentuan, HP Realme Anda bisa diservice dalam waktu yang singkat sesuai tingkat kerusakan dan perbaikan apa yang harus dilakukan pada HP Anda. 


Informasi di atas menjadi cara klaim Garansi HP Realme yang bisa Anda lakukan agar HP Anda yang bermasalah bisa dibenarkan dengan baik dan juga pihak yang terpercaya dalam menangani HP. Jangan sampai Anda melakukan service HP dengan pihak yang tidak terpercaya sehingga menimbulkan risiko terhadap HP Anda. 


Jangan sampai salah dalam menentukan cara klaim Garansi HP Realme Anda, terdapat beberapa prosedur yang harus Anda lakukan sebelum klaim garansi. Prosedur yang penting dan juga persiapan dokumen yang tepat sehingga service HP Anda dapat diterima oleh pihak Realme dengan cara klaim garansi Realme. 


tags : garansi realme berapa lama, realme service center terdekat, kartu garansi realme, realme support indonesia, realme indonesia, realme official store indonesia, realme spare parts indonesia, cek garansi oppo