Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara Kunci Layar Realme C2, Jangan Sampai Bingung!

Cara Kunci Layar Realme C2 - Smartphone Realme terutama Realme C2 memang sedang banyak diminati oleh pengguna gawai, terlebih dengan spesifikasi ponselnya yang lumayan bagus dan harga yang cukup terjangkau. Namun ternyata masih ada yang kebingungan dengan kunci layar HP ini. Untuk informasi lebih detail dan jelas, kamu dapat simak penjelasannya berikut ini.


Cara Kunci Layar Realme C2
Cara Kunci Layar Realme C2


Cara Kunci Layar Realme C2

Kunci layar ponsel menjadi salah satu hal terpenting untuk menjaga keamanan ponsel. Banyak cara yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar ini, mulai dari yang sederhana hingga yang paling rumit. Pada umumnya, kunci layar ponsel bisa dibuka menggunakan sidik jari, pendeteksian wajah, password atau kata sandi dan juga menggunakan pola.

Salah satu cara mudah yang bisa dipilih untuk keamanan kunci layar ponsel ini adalah menggunakan pola, namun penggunaan pola sebagai kunci layar juga sulit ditebak dan diikuti oleh orang lain, sehingga ponsel Kamu bisa tetap aman.

Meskipun mengganti sarana untuk membuka layar kunci ini bisa dibilang mudah, untuk beberapa orang yang belum terbiasa dengan smartphone Realme C2 tentunya akan kebingungan, apalagi kalau Kamu bukan tipe orang yang suka untuk mengutak-atik ponsel baru. Nah untuk mengatur kunci layar ponsel, berikut ini langkah-langkah yang perlu Kamu lakukan.







  1. Pada Homescreen ponsel terdapat berbagai aplikasi yang terpasang, pilih menu Settings atau Pengaturan atau Setelan yang memiliki ikon roda gigi.
  2. Setelah masuk ke menu pengaturan tersebut, scroll dan cari menu Wajah dan Sandi.
  3. Kemudian pilih Sandi Layar Kunci, dan aktifkan terlebih dahulu.
  4. Setelah itu Kamu akan diminta untuk membuat pola sandi sesuai keinginan.
  5. Pada pembuatan pola sandi ini, usahakan untuk membuat pola yang mudah diingat oleh Kamu sendiri tetapi cukup rumit untuk ditebak atau diikuti oleh orang lain.
  6. Untuk jaga-jaga barangkali suatu saat Kamu lupa dengan pola sandi yang sudah dibuat, ponsel bisa mengatur untuk mengaitkannya dengan alamat email sehingga pola sandi bisa dibuat ulang.
  7. Isi alamat email yang aktif dan sering digunakan, kemudian lakukan verifikasi pada alamat email tersebut.
  8. Layar kunci menggunakan pola sudah bisa digunakan. Saat akan membuka kunci layar ponsel, Kamu akan diminta untuk memasukan kode atau pola yang sudah dibuat.


Sama halnya dengan penggunaan pola sebagai kunci layar, Kamu juga bisa menggunakan deteksi wajah, sidik jari, maupun kata sandi. Langkah-langkah yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan penjelasan langkah di atas. Setelah menu Wajah dan Sandi, Kamu juga bisa memilih opsi kunci layar lain selain pola sandi. Setelah itu akan diminta untuk memasukan kata sandi, gambar wajah, atau sidik jari sesuai dengan opsi layar kunci yang dipilih.


  1. Jika Kamu lupa dengan password atau pola untuk membuka layar kunci, seperti yang sudah disinggung tadi, Kamu bisa menggunakan alamat email untuk mereset ulang sandi layar kunci. Cara yang bisa digunakan adalah.
  2. Saat pola yang dimasukan salah, maka akan ada tulisan Forgot Password di bawah layar, klik Forgot Password.
  3. Masukan alamat email beserta password yang sudah Kamu gunakan saat membuat pola layar kunci sebelumnya.
  4. Kemudian buat pola atau kata sandi baru yang bisa Kamu ingat dengan mudah, namun sulit ditebak orang lain.
  5. Pola baru sudah kamu dapatkan,dan usahakan untuk tidak lupa lagi.


Nah, itulah cara kunci layar Realme C2 yang bisa kamu lakukan dengan mudah tanpa harus mengunduh aplikasi baru lagi.


tags : cara menonaktifkan kunci layar realme c2, cara mengganti wallpaper layar kunci realme c2, cara kunci layar realme 3, cara mengunci wa di hp realme c2, cara membuat kata sandi di hp vivo, cara mengunci layar hp realme, cara kunci layar pola realme c20, cara mengunci layar hp oppo