Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengambil Link Grup WA

Cara Mengambil Link Grup WA - Undangan untuk masuk ke grup WA dapat dibagikan melalui link atau tautan. Cara mengambil link grup WA ini perlu menggunakan akses dari admin. Namun orang lain sebenarnya bisa menyalin link tersebut dan menyebarkannya. Anggota grup WA yang mendapatkan link undangan bisa mengambil link atau tautan yang diberikan.


Cara Mengambil Link Grup WA
Cara Mengambil Link Grup WA


Membagikan Link Grup WhatsApp

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur untuk membuat grup. Pengguna dapat membuat grup sendiri atau bergabung dengan grup yang telah ada. Di dalam grup tersebut, pembuat grup akan menjadi admin yang bisa mengundang dan memasukkan orang lain. Pembuat grup yang menjadi admin tersebut juga dapat menjadikan pengguna lain sebagai admin grup.


Cara mengambil link grup WA sendiri bisa melalui undangan yang dibagikan oleh admin grup. Seorang admin bisa membagikan tautan undangan agar pengguna lain dapat menjadi anggota grup WA tersebut. Berikut ini cara mengundang melalui tautan grup.


Buka Grup Chat WA

Buka aplikasi WhatsApp, lalu masuk ke grup chat yang ingin dibagikan tautannya. Pastikan Anda adalah admin dari grup chat tersebut. 


Klik Pada Subjek Grup Chat WA

Klik di subjek grup chat WA lalu masuk ke Info Grup. Di bagian bawah ada menu untuk Undang via Tautan. 


Tautan Undangan

Pada bagian tautan undangan akan muncul link yang bisa dibagi atau disalin. Tersedia pilihan Kirim tautan via WA, Salin Tautan, Bagikan tautan, dan Kode QR.


Admin grup chat bisa menyalin tautan tersebut dan membagikannya pada orang lain. Namun ada peringatan bahwa semua pengguna WA bisa membuka tautan tersebut. Jadi ada baiknya membagikan tautan hanya pada orang yang dipercaya.


Selain memberikan undangan grup lewat link, ada juga pilihan kode QR. Kode undangan tersebut nantinya dapat dibagikan dan dipindai oleh orang yang menerimanya. Aplikasi pemindai diperlukan agar bisa masuk ke grup chat lewat kode QR ini. 


Setelah membagikan tautan pada orang yang memang ingin diundang selanjutnya ada pilihan Setel Ulang Tautan. Pilihan ini agar tautan yang sebelumnya dibagikan tidak bisa digunakan kembali. Jadi jika ada orang lain yang mendapatkan tautan tersebut maka tidak bisa menggunakannya lagi. Ini diperlukan agar undangan via tautan tersebut hanya ditujukan untuk orang terbatas saja. 



Cara Mengambil Link Grup WA di Internet

Di berbagai website ada banyak tautan atau link grup WhatsApp yang dapat digunakan untuk bergabung. Sebenarnya hal ini tidak dianjurkan karena tautan undangan grup sebaiknya ditujukan untuk orang per orang saja. Namun tidak jadi masalah jika memang seorang pembuat grup chat atau admin grup chat ingin membagikannya ke internet. Admin grup chat tersebut yang memiliki hak agar bisa membagikan tautan undangan. 


Pengguna WA yang ingin masuk ke grup WA melalui link undangan yang tersebar bisa langsung saja mengklik tautan tersebut. Cara mengambil link grup WA yang ada di internet sangat mudah karena bisa langsung masuk grup lewat tautan tersebut. Sebaiknya menggunakan perangkat yang memang terhubung dengan aplikasi WhatsApp, sehingga bisa langsung masuk.


Link grup WA yang dibagikan lewat chat pribadi akan langsung terhubung dengan grup chatnya di aplikasi WA. Jika link grup WA tersebut berada di website atau di luar aplikasi WA tetap akan terhubung. Ini jika menggunakan ponsel atau perangkat yang memiliki aplikasi WA dengan akun aktif. 


Tautan undangan yang tersebar di internet mudah untuk disalin lalu dibagikan lagi ke tempat lain. Cara mengambil link grup WA yang tersebar di internet ini bisa langsung dengan menyorot link lalu pilih copy. Selanjutnya bisa menempelkan tautan tersebut ke tempat lain. Jika sudah tersebar, link tautan memang rentan dibagikan ke banyak orang karena mudah untuk disalin.


Link grup WA yang tersebar di internet kadang tak bisa dipakai untuk masuk ke dalam grup. Hal ini terjadi karena link grup WA tersebut sudah disetel ulang oleh admin grup tersebut. Ini dilakukan oleh admin grup agar tidak semua orang bisa masuk ke dalam grup chat. Jadi orang yang memiliki tautan undangan hanya bisa menggunakannya sebelum tautan disetel ulang. 


Bagi pengguna WA yang ingin masuk grup melalui link di internet tapi gagal maka perlu mendapat undangan dari admin langsung. Setiap grup chat WA sendiri memiliki batasan anggota sehingga wajar jika admin memilih siapa saja anggota yang bisa masuk. Anggota yang punya link undangan juga sebaiknya tidak menyebarkannya tanpa izin dari admin.








Mendapatkan Link Grup WA

Grup chat dibuat untuk tujuan tertentu seperti ajang reuni, forum keluarga, tim belajar, dan lain-lain. Setiap pengguna dapat membuat grup dan memasukkan anggota ke dalamnya. Tautan untuk grup WA ini dibuat oleh admin atau pembuat grup chat tersebut. Bagi pengguna lain bisa mendapatkannya lewat admin grup. Berikut beberapa cara mengambil link grup WA lewat admin.



Mendapat Tautan Undangan Lewat Chat Pribadi

Admin grup chat bisa memberikan tautan join group melalui chat pribadi. Setiap admin memiliki fitur untuk memberikan tautan tersebut pada orang yang diinginkan. Pengguna WA dapat meminta lewat chat pribadi agar admin membagikan tautan grup kepadanya. Ini menjadi hak admin grup tersebut apakah mau membagikan atau tidak. 



Menjadi Admin Sebuah Grup Chat

Pengguna WhatsApp bisa menjadi admin untuk grup chat yang dia buat. Setelah membuat grup selanjutnya bisa masuk ke Info Grup lalu membagikan link tautan. Admin bisa menyalin tautan tersebut atau membagikannya langsung lewat chat WA. Bagi yang ingin menjadi admin untuk grup chat yang dibuat orang lain maka bisa meminta izin langsung. Admin dari grup chat lain bisa mengubah status anggota menjadi admin. 



Mendapat Tautan dari Platform Lain

Admin grup chat dapat menyalin tautan grup atau membagikannya ke platform lain. Misalnya mereka membagikan lewat pesan singkat/SMS atau direct message di media sosial. Pengguna WA yang mendapatkan tautan tersebut tinggal melakukan klik dan masuk ke dalam grup WA.


Menjadi anggota sebuah grup WhatsApp memang sebaiknya mendapatkan persetujuan dari admin. Adanya link grup yang tersebar memang bisa dimanfaatkan tanpa harus lewat admin. Namun akan lebih baik jika masuk ke grup chat dengan undangan secara pribadi. Grup chat WA sendiri memiliki batasan jumlah anggota. Jika sudah penuh maka tidak bisa lagi masuk ke dalam grup tersebut.


Cara mengambil link grup WA bisa langsung dengan menghubungi admin grup tersebut. Nantinya admin grup akan memberikan link untuk mengundang agar bisa masuk ke dalam grup chat. Jika tidak tahu atau tidak mengenal admin grup maka bisa meminta bantuan pada anggota grup chat. Nantinya anggota grup tersebut bisa meminta agar admin bisa menambahkan anggota baru atau mengundang lewat tautan. Cara ini sangat aman agar bisa masuk ke dalam grup chat yang diinginkan.


tags : cara mengirim link grup wa bukan admin, cara membuat grup wa tanpa save nomor, cara share link grup whatsapp iphone, kumpulan tautan grup wa, link grup whatsapp bucin, grup wa 2021, cara masuk grup whatsapp melalui link tiktok, grup wa vcs