Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dijamin 100% Aman Tanpa Ribet, Berikut Cara Reset Hp Realme Lupa Sandi

Cara Reset Hp Realme Lupa Sandi - Hello guys, mungkin dari kalian pasti mengalami hal yang tak terduga saat kalian memasukkan sandi atau password di hp realme kalian. Seakan kalian tidak ingat dengan sandi hp realme kalian sendiri. Jika memang terjadi seperti itu, jangan terlalu panik ya.


Cara Reset Hp Realme Lupa Sandi
Cara Reset Hp Realme Lupa Sandi


Memang hal yang lumrah ketika kita tiba – tiba lupa akan sesuatu. Apalagi jika kita harus mengingat angka, huruf maupun pola. Selain itu yang perlu ditakutkan yaitu password atau sandi pada hp realme kalian tiba – tiba lupa. Hal tersebut memang tidak ingin kalian inginkan.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, admin akan berbagi ke kalian cara reset hp realme lupa sandi. Sehingga jika kemungkinan kalian lupa dengan sandi hp realme kalian maka kalian bisa belajar terlebih dahulu dari artikel kali ini. Langsung saja pada inti artikel kali ini ya.



Menggunakan Forgot Password

Cara reset password hp realme pertama yaitu forgot password. Memang benar jika kalian lupa password maka cara ini bisa kalian gunakan untuk membuka sandi hp realme kalian. Langkah – langkah menggunakan forgot password sebagai berikut :

  1. Hubungkan hp realme kalian dengan internet terlebih dahulu. Bisa menggunakan data seluler ataupun hotspot dari hp lain tanpa menggunakan sandi, sehingga bisa langsung terhubung.
  2. Masukkan password atau pola yang salah hingga muncul tulisan Forgot Password
  3. Langkah selanjutnya klik tulisan Forgot Password sehingga kalian akan diarahkan ke email yang terpasang di hp realme kalian
  4. Lalu masukkan akun email dan password. Pastikan akun ini merupakan akun yang terhubung pada hp realme yang lupa sandi ataupun akun email yang kalian gunakan di Google Play
  5. Jika login berhasil, kalian akan diminta untuk memasukkan password atau sandi yang baru. Pastikan menggunakan password atau sandi yang mudah sehingga kalian bisa mudah mengingatnya.







Kunjungi Official Website Realme

Cara reset password realme selanjutnya dengan mengunjungi website resmi dari realme. Disana kalian bisa memanfaatkan layanan online dari realme. Langkah – langkahnya antara lain :

  1. Kunjungi https://www.realme.com/id/
  2. Login kedalam akun Realme menggunakan username (email) dan password
  3. Jika kalian berhasil login, maka kalian bisa klik opsi Forgot Password
  4. Pihak realme akan menanyakan beberapa pertanyaan yang harus kalian jawab demi keamanan pemilik. Jika semua jawaban kalian benar maka kalian akan diberi sandi khusus
  5. Tanpa lama – lama, segera membuka hp realme kalian serta langsung mengatur ulang sandi yang baru. 


Kunjungi Realme Service Center

Cara reset password hp android realme lainnya yaitu mengunjungi service center realme terdekat. Cara ini sebenarnya cara yang paling bijak ketika kalian lupa dengan password hp realme kalian. Dengan mengunjungi customer service dari service center realme, kalian akan dipandu untuk memperbaiki masalah apapun yang terjadi pada hp realme kalian.

Mungkin cara ini memakan waktu untuk dapat memproses reset password dalam hp realme kalian namun cara yang terakhir ini bisa menjadi harapan bahwa ini satu – satunya opsi terakhir yang bisa kalian gunakan serta cara reset password ini merupakan cara yang paling bijak

Tadi cara reset hp realme lupa sandi yang bisa  kalian lakukan jika lupa akan sandi hp realme kalian sendiri. Tips dari admin adalah gunakan password atau sandi yang mudah dan simple namun jangan sampai orang lain tahu password atau sandi hp realme kalian. Karena hp pribadi kalian merupakan identitas yang lengkap sehingga perlu dijaga dengan bijak.  


tags : cara membuka hp realme lupa sandi tanpa menghapus data, cara reset hp realme c15 lupa password, cara reset hp realme c11 lupa password, cara reset realme c15, panggilan darurat hp realme lupa sandi, cara mengatasi wipe data realme minta password, cara membuka lupa kata sandi hp realme c2, kode reset realme