Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Cara Mengganti Font Realme 5 Secara Mudah

Cara Mengganti Font Realme 5 - Banyak pengguna smartphone yang mulai bosan dengan font yang berasal dari bawaan Realme 5, sehingga banyak yang mengubah dan mencari desain font yang menarik. Tetapi smartphone Realme 5 ini belum mengangkat aplikasi theme store yang mampu mengubah font. Walaupun begitu, terdapat berbagai cara mengganti font realme 5 secara gratis.


Cara Mengganti Font Realme 5
Cara Mengganti Font Realme 5


Cara Mengganti Font Realme 5

Dalam mengganti font Realme 5 ini terdapat berbagai cara yang bisa digunakan, baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi. Yuk simak beberapa cara dibawah ini.


Mengganti Font dengan Aplikasi Tambahan OFonts

Salah satu aplikasi tambahan yang memiliki jenis font yang bermacam-macam dan menarik, bahkan tersedia banyak pilihan jenis font yang bisa dipilih. Namun cara mengubah font dengan aplikasi ini memang cukup ribet, karena memiliki langkah-langkah yang cukup panjang, berikut cara mengganti font Realme 5 dengan OFonts:


  1. Unduh aplikasi OFonts Indonesia terlebih dahulu dan unduh juga APK Editor pada smartphone kamu
  2. Lalu kunjungi web ini  www.dafont.com dan cari desain font menarik yang akan kamu gunakan dan jangan lupa untuk mengunduh jenis font tersebut.
  3. Lalu ubah area dengan cara membuka “Settings” dan pilih “Bahasa dan Kawasan”
  4. Ubah kawasan atau negara kamu menjadi “Myanmar” dan sesuaikan zona waktu kamu secara manual. 
  5. Lalu buka aplikasi “APK Editor” dan pilih “Select Apk From App” dan kamu bisa mencari pilihan “OFont”
  6. Pilih menu “Simpel Edit atau File Replacement”, pilih folder “Assets”, pada opsi “Fonts” buka menu “Edit” dan buka folder download untuk menemukan pilihan font yang telah kamu unduh
  7. Selanjutnya klik “Save”, tunggu hingga beberapa menit hingga proses selesai
  8. Lalu buka kembali menu “Pengaturan”, pilih “Manajemen Aplikasi” dan klik aplikasi “OFont Indonesia”, selanjutnya pilih “Hapus Aplikasi”.
  9. Langkah berikutnya yaitu bukalah aplikasi “APK Editor” dan pasang juga aplikasi “OFont”
  10. Buka Pengaturan kembali, pilih “layar dan kecerahan” dan aktifkan “mendukung karakter Dai”








Mengganti Font dengan Aplikasi Tambahan zFont

Cara mengganti font realme 5 berikutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi zFont berupa aplikasi yang menawarkan berbagai pilihan font maupun emoji secara gratis. Bahkan aplikasi ini tidak hanya untuk Realme 5, namun bisa digunakan untuk semua tipe dan tidak memerlukan akses root. Berikut terdapat beberapa langkah-langkah yang bisa kamu gunakan:


  1. Download terlebih dahulu aplikasi zFont melalui Google PlayStore
  2. Kemudian buka aplikasi dan pilih opsi “Stylish”, maka akan muncul beberapa pilihan jenis font yang bisa kamu pilih dan dijadikan default font.
  3. Selanjutnya klik tombol “Download” dan klik “Set”, maka kamu bisa memilih “Font Changing Model” dan pilih opsi “Oppo dan Realme”
  4. Jangan lupa untuk mengubah negara dengan memilih “Charge Region” dan pilih negara Myanmar, atur juga waktu secara manual.  
  5. Pada pengaturan “Screen and Brightness”, aktifkan opsi “Mendukung karakter dai” dan tunggu hingga selesai.
  6. Setelah selesai, kamu bisa memilih font yang diinginkan, seperti warna font maupun tampilan emoji. 



Mengubah Font Tanpa Aplikasi

Salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk mengubah font tanpa menggunakan aplikasi yaitu dengan mengubah menu pengaturan pada smartphone Realme kamu. Berikut terdapat beberapa cara mengganti font realme 5 yang bisa kamu lakukan.

  1. Buka menu “Pengaturan” pada smartphone dan pilih opsi “Display and Brightness”
  2. Scroll hingga bawah dan pilih opsi “Font Size”
  3. Lalu masuk pada pilihan ukuran font, sehingga kamu dapat merubah ukuran sesuai dengan keinginan. 

tags : cara mengubah font di hp realme 5 tanpa aplikasi, font realme c3, realme font download, download font realme 5i, ofont indonesia apk realme download, mendukung karakter dai tidak muncul, free fonts for realme 6 pro, realme c11 fonts