Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus File Status Whatsapp Di Hp Oppo

Cara Menghapus File Status Whatsapp Di Hp Oppo - Status whatsapp atau yang sekarang lebih akrab disebut dengan story wa adalah salah satu fitur whatsapp yang membuat orang – orang menjadi tertarik untuk mengakses platform aplikasi pesan instan. Fitur status ini berfungsi untuk menunjukkan aktivitas anda pada orang lain dalam 24 jam. Kemudian status wa anda akan menghilang, tetapi itu tidak hilang melainkan tetap ada di hp anda, berikut ini tips cara menghapus file status whatsapp di hp oppo.


Cara Menghapus File Status Whatsapp Di Hp Oppo
Cara Menghapus File Status Whatsapp Di Hp Oppo


Menghapus File Status Whatsapp Di Hp Oppo

Mungkin anda mengira jika status wa atau wa story setelah 24 jam akan hilang dari aplikasi whatsapp, sebenarnya file tersebut tidak hilang secara data dan masih tersimpan di dalam memori hp oppo anda. Jika anda bertanya bagaimana cara menghapus file status whatsapp di hp oppo, berikut dibawah ini kami berikan tipsnya.







Via file manager

File – file status wa harus anda hapus karena jika tidak akan menumpuk dan membuat memori internal hp anda menjadi penuh. Cara ini juga berlaku tak hanya untuk hp oppo saja tetapi juga bisa pada hp – hp merk lain karena kesamaan konsep metodenya. Berikut cara untuk melihat file status WhatsApp dan menghapusnya:

  1. Pastikan hp oppo anda telah aktif,
  2. Buka file manager yang tersedia di hp oppo anda,
  3. Terdapat 2 lokasi penyimpanan dalam file manager, yaitu memory internal dan eksternal atau memori sd card,
  4. Pilih penyimpanan memori internal, yang didalamnya terdapat berbagai macam folder dan file,
  5. Tap pada icon titik tiga di pojok kanan atas, pilih opsi pengaturan.
  6. Dalam opsi pengaturan tersebut, cari dan aktifkan opsi untuk menampilkan file sistem tersembunyi,
  7. Kembali lagi ke file manager dan masuk ke memori internal,
  8. Dalam pilihan lokasi memori internal, cari folder WhatsApp, dan ketuk untuk membukanya,
  9. Kemudian, masuk ke folder Media,
  10. Didalam folder tersebut, cari sub-folder dengan nama Statuses,
  11. Di dalam folder Statuses itulah semua status wa yang pernah anda unggah tersimpan,
  12. Tandai semua file – file status whatsapp kemudian hapus seluruh file yang ada di dalam folder tersebut.

File – file status wa atau wa story yang pernah anda unggah secara otomatis akan tersimpan di dalam folder tersebut. Jika anda penasaran berapa besarnya file – file dari status wa dalam memori internal yang pernah anda unggah, pilih opsi detail pada folder statuses.


Vial aplikasi pihak ketiga aplikasi tambahan lain

Selanjutnya, cara menghapus file status whatsapp di hp oppo yang kedua adalah anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan aplikasi tersebut anda tidak perlu mengaktifkan fitur file tersembunyi, anda langsung dapat mencari dan menemukannya dengan mudah.

Ada dapat menggunakan aplikasi file manager yang mendukung full akses sistem, seperti ES file explorer atau root explorer yang bisa anda unduh melalui google play store. Dengan aplikasi – aplikasi pengelola tersebut, ada bisa langsung mengakses folder dimana file – file status wa anda tersimpan. Caranya sama seperti menggunakan aplikasi pengelolaan file bawaan hp oppo, langsung tap pada status wa.

Begitulah beberapa cara menghapus file status whatsapp di hp oppo yang dapat anda praktikkan dengan mudah. Dengan rutin memeriksa file – file status whatsapp yang anda pernah unggah, dan tersimpan di dalam folder Statuses, dapat mengurangi keluhan mengenai memori internal yang cepat penuh. Semoga bermanfaat.


tags : cara menampilkan file tersembunyi di hp oppo, cara melihat status whatsapp di file manager, cara melihat status wa di file manager oppo, cara menghapus status wa yang tersimpan, cara menampilkan file hidden di android tanpa aplikasi, cara melihat status wa sendiri yang sudah lama, cara melihat arsip story wa di iphone, cara melihat status wa yang pernah kita buat