Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Depan Hp Oppo

Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Depan Hp Oppo - Apakah anda saat ini sedang kebingungan bagaimana cara menghilangkan embun di kamera hp Oppo? Nah, jika iya ada baiknya anda bisa menyimak ulasan berikut ini.


Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Depan Hp Oppo
Cara Menghilangkan Embun Di Kamera Depan Hp Oppo


Menghilangkan Embun Menggunakan Silica Gel 

Untuk yang pertama anda bisa menggunakan silica gel. Nah, sedikit informasi bahwa silica gel biasanya bisa anda temukan ketika membeli sepatu baru. Apa sih fungsi silica gel ini? Fungsinya adalah agar sepatu tetap kering.

Berdasarkan fungsinya tersebut, sehingga anda dapat menggunakannya untuk menghilangkan embun yang ada di kamera hp Oppo. Caranya juga mudah. Anda hanya perlu melepas baterai hp (ketika hp anda merupakan baterai removable) atau anda bisa meletakkan hp di dalam wadah. 

Jika sudah, anda bisa menaburkan serta menyebarkan silica gel yang ada di sekitar hp. Ya, termasuk juga dekat dengan kamera hp. Kemudian wadah tersebut ditutup dengan rapat dan biarkan ponsel bersama dengan silica gel pada satu wadah hingga semalaman. Keesokan harinya embun yang terdapat pada kamera hp anda akan hilang.



Menghilangkan Embun Menggunakan Lampu 

Cara menghilangkan embun di kamera hp berikutnya adalah memanfaatkan panasnya lampu. Tentu saja cara yang satu ini cukup efektif dan paling ampuh karena adanya hawa panas yang akan dikeluarkan dari lampu.

Anda hanya perlu mematikan ponsel, kemudian letakkan hp di alas yang datar. Anda bisa meletakkan lensa kamera di bagian atas, yaitu tengkurapkan hp. Jika sudah, sorot lampu ke bagian kamera hp hingga embun yang ada di kamera hp bisa menguap.








Menggunakan Beras 

Menghilangkan embun di kamera hp juga bisa dilakukan menggunakan beras, lho. Hal ini dikarenakan beras mempunyai sifat yang bisa menyerap. Bahkan menggunakan beras adalah salah satu hal yang cukup mudah untuk anda lakukan, terlebih lagi beras juga lebih mudah untuk diperoleh jika dibandingkan dengan menggunakan cara lain.

Cara menghilangkan embun di kamera hp Oppo menggunakan beras adalah anda dapat memasukkan hp dengan beras ke dalam satu wadah. Selanjutnya tutup rapat wadah dan biarkan selama beberapa jam atau seharian. 

Sangat disarankan agar anda bisa memasukkan hp ke dalam tumpukan beras ketika anda ingin tidur. Hal ini dikarenakan prosesnya yang memerlukan waktu beberapa jam. Sehingga besok paginya setelah anda bangun dari tidur, anda sudah dapat menggunakan kamera ponsel tanpa tertutupi embun.



Menggunakan Hair Dryer 

Alat pengering rambut atau hair dryer tidak hanya bisa dipakai untuk mengeringkan rambut. Namun, alat ini juga dapat anda gunakan dalam menghilangkan embun yang ada di kamera hp Oppo. Bagaimana cara membersihkan embun di kamera hp Oppo menggunakan hair dryer? 

Caranya cukup mudah, kok. Nah, pertama hp anda yang kameranya berembun wajib dimatikan terlebih dahulu. Lalu nyalakan hair dryer serta keringkan kamera yang berembun tersebut. Anda juga perlu berhati-hati saat menggunakan hair dryer. Karena jika salah, maka bisa-bisa embun tersebut masuk ke bagian kamera, sehingga susah untuk dihilangkan.

Setelah mengetahui berbagai ulasan yang telah dipaparkan di atas, bagaimana mudah kan menghilangkan embun yang ada di kamera hp? Ya, memang bisa dikatakan bahwa salah satu faktor yang bisa menyebabkan kamera berembun adalah kondisi ruangan sekitar yang lembab. Maka dari itu, dengan mengikuti beberapa cara menghilangkan embun di kamera hp Oppo di atas, dijamin kamera hp akan kembali bagus. Selamat mencoba!


tags : cara menghilangkan embun di kamera hp permanen, apakah embun di kamera hp bisa hilang sendiri, cara menghilangkan embun di kamera hp iphone, penyebab kamera hp berembun, cara menghilangkan embun di layar hp, cara menghilangkan embun di lensa kamera dslr, kenapa kamera hp jadi kabur, kenapa kamera hp tidak berfungsi