Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Menghapus Gmail di HP Oppo, Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Gmail di HP Oppo - Akun gmail merupakan salah satu akun yang sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh banyak orang karena banyak sekali kegunaan dari akun tersebut. Di Gmail terdapat fitur yang bisa digunakan untuk memasukkan beberapa akun gmail sekaligus. Biasanya hal ini dilakukan untuk membedakan kepentingan pembuatan akun tersebut seperti urusan kantor, urusan pribadi, dan urusan sekolah. Namun, dengan menggabungkan beberapa akun tersebut dalam suatu ponsel android, dapat mengalami penurunan dan kerusakan performa karena ponsel tersebut akan melakukan kinerja yang jauh lebih berat dari kinerja ponsel dalam kondisi normal. Oleh karena itu, berikut ini cara menghapus gmail di hp oppo. 


Cara Menghapus Gmail di HP Oppo
Cara Menghapus Gmail di HP Oppo


Logout Akun Gmail di HP Oppo

Cara untuk menghapus akun gmail di hp oppo yang pertama kali adalah dengan logout akun gmail di hp oppo anda. Caranya yaitu pertama tama anda membuka menu setting di hp anda. Kemudian anda memilih menu akun dan sinkronisasi atau anda juga bisa masuk langsung ke menu akun. Lalu pilih google dan tap akun google yang ingin anda hapus terus scroll ke bawah lalu pilihlah proses masukan dan keamanan. Langkah berikutnya yaitu klik hapus akun. Setelah proses ini tunggu beberapa detik hingga akun tersebut terhapus dengan benar. Setelah Langkah tersebut, proses menghapus akun gmail anda sudah selesai. Biasanya hp anda akan menganjurkan kamu untuk melakukan restart pada hp anda untuk memulihkan performa ponsel anda. Mudah sekali bukan? Anda hanya perlu menggunakan menu pada setting hp oppo anda. 








Menghapus langsung dari Gmail

Cara menghapus gmail di hp oppo yang berikutnya adalah dengan menghapusnya secara langsung dari gmail ponsel anda. Jika anda mengalami kesulitan atau trouble pada Langkah sebelumnya, anda bisa menggunakan cara yang satu ini. Pertama, anda buka aplikasi gmail di hp anda. Setelahnya tap menu garis tiga di pojok kanan aplikasi lalu pilih akun gmail yang ingin anda logout. Lalu pilih my account dilanjutkan dengan memilih account preference. Berikutnya anda hanya tinggal pilih menu delete your gmail account. Proses menghapus akun telah selesai, sehingga anda hanya perlu melakukan restart hp oppo anda. Cara yang satu ini cukup mudah karena anda hanya perlu masuk ke gmail anda lalu logout dari akun google. Sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menghapus akun yang ingin anda hapus. 



Mereset Data di HP Oppo 

Cara yang ketiga bisa digunakan jika anda ingin log out dari akun gmail anda dan menghapus semua data yang ada di hp oppo anda. Cara ini bisa anda lakukan jika cara yang pertama dan kedua di atas tidak bisa anda gunakan atau anda mengalami kendala. Karena sejujurnya cara ini bisa menghapus seluruh data di ponsel anda baik yang penting dan tidak penting sehingga cukup rawan. Caranya yang pertama yaitu masuk ke menu pengaturan, lalu anda masuk ke menu pengaturan tambahan di ponsel anda. Selanjutnya, anda harus scroll ke bawah dan memilih pilihan cadangkan dan reset. Apabila anda ingin mencadangkan, anda hanya perlu memilih menu cadangkan. Jika anda tidak ingin mencadangkan, tidak usah digubris. Lalu pilih reset total dan pilih menu hapus data. Anda hanya perlu menunggu proses selesai. 

Itulah beberapa cara menghapus gmail di hp oppo yang mudah untuk anda ikuti langkah-langkahnya.


tags : cara log out gmail di hp, cara menghapus akun google di hp vivo, cara menghapus email masuk di gmail, cara logout gmail di hp lain, cara menghapus akun google di hp samsung, cara hapus akun google di hp xiaomi, cara log out gmail di laptop, cara menghapus akun email di hp