Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Cara Mengaktifkan Oppo Browser

Cara Mengaktifkan Oppo Browser - Terkadang ada sebagian orang yang kebingungan bagaimana cara mengaktifkan Oppo browser. Nah, apakah anda salah satunya? Sebenarnya caranya tidak sulit kok, bahkan bisa dilakukan untuk anda yang masih pemula sekalipun. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak pembahasan selengkapnya.


Cara Mengaktifkan Oppo Browser
Cara Mengaktifkan Oppo Browser


Fungsi Browser

Sebelum membahas lebih jauh lagi mengenai cara mengaktifkan browser, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui fungsi dari browser ini. Nah, bisa dikatakan bahwa ketika anda membeli hp Oppo baru, tentunya secara otomatis akan disediakan berbagai pilihan aplikasi bawaan yang dapat langsung digunakan. Fungsi dari aplikasi bawaan hp ini adalah agar dapat memudahkan anda saat membeli sebuah hp, begitu pula dengan hp Oppo. 


Nah, hal ini dimaksudkan supaya anda tidak perlu lagi menginstal banyak aplikasi dan pastinya tidak memberatkan hp. Sementara itu, peramban browser juga sebagai salah satu pilihan aplikasi bawaan yang fungsinya sangat penting, lho. Yang jelas peramban browser yang merupakan bawaan dari hp Oppo ini berfungsi untuk memudahkan anda dalam mengakses hingga mencari informasi yang ada di internet, mulai dari mengakses media sosial, mencari video, membaca berita, dan masih banyak lagi lainnya.


Namun ketika anda menginstal browser yang lain selain dari bawaan, misalnya Opera Mini, Google chrome, dan browser-browser yang lainnya, aplikasi browser yang merupakan bawaan dari hp Oppo terkadang dinonaktifkan.


Ketika suatu saat anda membutuhkan browser bawaan dari hp Oppo tersebut, maka anda perlu mengaktifkanya kembali. Namun, masalahnya mungkin anda tidak tahu seperti apa cara mengaktifkan UC browser Oppo. Untuk itu, berikut ini adalah panduan bagaimana cara mengaktifkannya.








Mudahnya Cara Mengaktifkan Oppo Browser

Ya, seperti pada pembahasan di atas bahwa browser ini merupakan program bawaan yang sangat penting didatangkan untuk hp Oppo. Nah, yang menjadi pertanyaannya kini adalah bagaimana cara mengaktifkan oppo browser? Yuk simak tutorialnya berikut ini.

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah anda terlebih dahulu masuk ke bagian menu pengaturan di hp Oppo.
  2. Jika sudah, kemudian bukalah Manajemen Aplikasi atau opsi aplikasi. 
  3. Setelah itu anda pilih daftar aplikasi, kemudian anda bisa mencari aplikasi peramban browser.
  4. Pada halaman ini, anda bisa memilih opsi aktifkan.
  5. Sehingga secara otomatis peramban dari browser Oppo ini sudah aktif dan anda bisa segera menggunakannya.


Pada halaman utama dari browser Oppo, anda akan mengetahui berbagai pilihan serta menu, misalnya saja shortcut. Melalui shortcut ini, pastinya akan memungkinkan anda untuk mengakses ke situs-situs populer, mulai dari Instagram, Facebook, YouTube, dan lainnya. Tidak hanya halaman shortcut saja, pada halaman lainnya yang ada di browser hp Oppo juga tersedia berbagai berita yang berasal dari berbagai situs, mulai dari teknologi, sepak bola, politik, gaya hidup, olahraga dan game. 


Tidak hanya berita-berita terupdate saja lho, anda juga dapat menemukan berbagai video yang saat ini sedang populer. Namun, untuk menemukannya, maka anda perlu masuk ke bagian video. Nah, hampir sama dengan browser-browser yang lainnya, tentunya Oppo browser juga bisa menyimpan formasi, bookmark dan riwayat penelusuran. Bisa dikatakan bahwa peramban Oppo ini mempunyai tampilan yang cukup sederhana, dengan begitu anda dapat menjelajahi internet dengan mudah.


Semoga berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda lebih jauh lagi mengenai cara mengaktifkan Oppo browser.


tags : browser oppo keluar sendiri, cara update browser oppo, cara mengganti default browser di windows 10, cara membuat chrome menjadi default browser di xiaomi, cara jadikan google chrome browser default, kenapa browser tidak bisa dibuka, cara membuat chrome menjadi default browser di windows 10, apa itu default browser