Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paling Mudah: Cara Menyambungkan Anycast ke HP Oppo

Cara Menyambungkan Anycast ke HP Oppo - Kali ini kita akan membahas mengenai cara menyambungkan anycast ke HP Oppo. Sebagaimana kita ketahui, menyambungkan ponsel ke layar yang lebih lebar saat ini memang diperlukan untuk berbagai kebutuhan. Sebagai contoh, presentasi produk atau menonton movie hingga bermain game kadang bisa dilakukan dengan menggunakan piranti ponsel pintar. Ya, kecanggihan teknologi memang memungkinkan kita lebih mobile dalam melakukan berbagai macam hal. Istilah menyambungkan tampilan ponsel ke layar yang lebih lebar biasa dikenal dengan screen mirroring.


Cara Menyambungkan Anycast ke HP Oppo
Cara Menyambungkan Anycast ke HP Oppo


Screen mirroring ini bisa menggunakan bermacam-macam cara. HP Oppo sudah memiliki kemampuan ini melalui OS Android yang sudah di kustomisasi sehingga proses penyambungan layar tersebut akan lebih mudah dan tidak ribet. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan screen mirroring Oppo yang bisa Anda segera praktekkan:







Menyambungkan Anycast ke HP Oppo

Perangkat anycast memiliki fungsi untuk menyambungkan layar yang belum memiliki support untuk mirroring, agar bisa dengan mudah terkoneksi dengan ponsel Oppo. Pastikan Anda sudah memiliki perangkat Anycast ini. Dongle dari Anycast bisa langsung dihubungkan pada layar, misalnya televisi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Tancapkan dongle Anycast pada port HDMI yang ada pada TV
  2. Sambungkan charger pada dongle Anycast tersebut agar terpenuhi sumber daya listriknya
  3. Nyalakan TV lalu pindahkan ke saluran HDMI sebagai sumber tampilan
  4. Sekarang beralih ke ponsel Oppo Anda dan masuk ke menu pengaturan dan nyalakan WiFi
  5. Pilih opsi Sambungan nirkabel lainnya
  6. Pilih proyeksi layar
  7. Pilih pada daftar layar yang akan digunakan sesuai dengan piranti anycast tadi
  8. Sekarang tampilan ponsel akan segera terhubung dengan tampilan pada layar TV\

Cukup mudah bukan? Harga Anycast ini juga termasuk terjangkau hanya sekitar 100-200 ribuan sehingga kebutuhan untuk screen mirroring sekarang tidak terlalu repot lagi.



Menyambungkan HP Oppo ke Televisi

Jika Anda sudah memiliki TV dengan fitur smart, biasanya secara default TV memiliki pengaturan untuk melakukan koneksi secara Wireless. Caranya mudah, cukup cari pengaturan di TV terkait dengan proyeksi layar dan ulangi langkah yang sama pada ponsel melalui pengaturan HDMI di HP Oppo seperti pada langkah menyambungkan Anycast. Layar akan segera tampil sesuai dengan pengaturan yang kita buat.



Menggunakan Kabel HDMI

Jika metode wireless dirasa tidak terlalu stabil, Anda bisa mencoba menggunakan kabel HDMI langsung saja. Untuk melakukannya, Anda membutuhkan kabel HDMI to HDMI dan kabel MHL (USB to HDMI). Sambungkan kabel MHL pada ponsel Oppo lalu hubungkan dengan kabel HDMI yang ada. Colokkan kabel ini pada port HDMI yang ada pada TV. Di menu TV, lakukan pengaturan sumber tampilan dengan memilih port HDMI. Sekarang tampilan ponsel langsung tayang di layar yang lebih lebar. Kekurangan dengan metode ini yaitu ponsel harus berada di jarak dekat dari TV dan tidak bisa dioperasikan. Cara ini memang cocok jika Anda hanya ingin menikmati tayangan video saja.

Bagaimana? Cukup mudah bukan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan mirroring pada ponsel Oppo. Anda bisa mencoba menggunakan fitur ini terutama ketika dalam keadaan mobile dan membutuhkan untuk mirroring ponsel sebagai bahan untuk presentasi. Cara ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan hiburan lainnya sehingga pengalaman dalam menggunakan ponsel Oppo bisa lebih maksimal. Bagikan pengalaman Anda dalam melakukan cara menyambungkan anycast ke HP Oppo dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya seputar dunia gadget di sini.


tags : cara menyambungkan anycast ke hp vivo, cara mengaktifkan screen mirroring di hp oppo, cara menghubungkan hp ke tv tanpa kabel, cara menyambungkan hp oppo ke tv tanpa kabel, cara sambung anycast ke hp samsung, cara menghubungkan hp ke tv biasa, cara menghubungkan hp oppo ke tv dengan miracast, cara connect hp ke tv samsung