Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Simaklah Cara Menampilkan Google di Layar Utama Oppo di Bawah Ini

Cara Menampilkan Google di Layar Utama Oppo - Bagaimana cara menampilkan aplikasi google di homescreen ponsel oppo anda? Sebetulnya caranya hampir sama dengan merk ponsel lain, selain mudah car aini juga sudah sangat familiar. Oppo merupakan HP keluaran terbaru yang telah memiliki fitur canggih dan tampilan yang menarik. 


Cara Menampilkan Google di Layar Utama Oppo
Cara Menampilkan Google di Layar Utama Oppo


Hp oppo termasuk ke dalam kategori hp android yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat di Indonesia. Namun seringkali anda tidak mengetahui bagaimana menampilkan google di layar utama hp anda sehingga anda tidak perlu repot-repot mencarinya di menu hp anda. Oleh karena itu, di bawah ini terdapat beberapa cara menampilkan google di layar utama oppo yang sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa menyimak penjelasannya berikut ini.


  1. Pertama, pastikan ponsel oppo anda sudah terisi penuh baterainya. Kemudian setelah memastikan keadaan baterainya, anda bisa menghidupkan ponsel tersebut. Biasanya anda hanya perlu mencubit 2 kali dan sedikit menekannya di layer, maka widget akan otomatis muncul. 
  2. Kedua, buka homescreen di hp oppo anda. 
  3. Setelah membuka homescreen, anda  bisa memilih menu google search pada homescreen anda. Setelah anda berhasil menemukan google search tersebut, anda tinggal menahan dan menarik ikon google search tersebut ke layer utama ponsel oppo anda.
  4. Langkah keempat, setelah anda berhasil memindahkan ikon google search ke layar utama, anda bisa menekan widget atau icon tersebut dan secara otomatis anda sudah bisa melihat google search di hp oppo anda. 
  5. Setelah semua Langkah selesai, anda bisa dengan leluasa menggunakan google search anda untuk mencari informasi yang anda inginkan ataupun browsing hal-hal lain yang anda perlukan. 
  6. Anda juga bisa mengganti efek scroll widget pilihan anda dengan efek yang telah disediakan oleh hp oppo anda. Anda bisa memilih untuk memunculkannya saja atau memberikan efek lain yang lebih seru dan menarik untuk dilihat. 
  7. Selesai.







Google search merupakan sebuah pencarian pada aplikasi google dimana anda bisa mencari berbagai informasi yang anda inginkan dengan mengetiknya langsung atau berbicara melalui microphone yang disediakan di aplikasi google. Disini, anda bisa menemukan informasi tentang Kesehatan, Pendidikan, berita terbaru, artis, music, kuliner, wisata, teknologi, biografi, dan banyak lagi informasi lain yang mungkin anda butuhkan. 


Sehingga dengan menggunakan aplikasi ini anda akan lebih simple dalam melakukan sesuatu karena google akan langsung melanjutkan dalam durasi yang sangat singkat. Biasanya orang-orang menyebut google sebagai mbah goggle karena bisa mengetahui semua informasi yang dicari. Dengan adanya cara menampilkan google di layar utama oppo di atas, maka akan semakin mempermudah anda dalam melakukan kegiatan browsing tanpa repot-repot mencarinya di menu ponsel kesayangan anda terlebih dahulu.


Ketika aplikasi google search tersebut sudah terpasang dengan baik, itu akan lebih efektif saat anda ingin menggunakannya kapan saja dan dimana saja. Cara tersebut sangat mudah, bahkan anda bisa melakukan sendiri tanpa meminta bantuan orang lain. Anda hanya memerlukan jempol atau tangan anda untuk memindahkan widget dan ponsel oppo anda sebagai medianya.


Untuk google sendiri biasanya sudah terpasang aplikasi paten dari hp tersebut sehingga anda tidak perlu mendownloadnya. Apabila anda masih kesulitan, anda bisa melihat video tutorial di youtube sehingga anda bisa mengikuti Langkah-langkahnya step by step. Apabila anda kesulitan, anda bisa menonton ulang video tersebut. Jadi bagaimana? Mudah bukan cara menampilkan google di layar utama oppo?


tags : cara menampilkan google di layar utama oppo a37, cara menampilkan google di layar utama samsung, cara menampilkan google di layar utama oppo a3s, cara menampilkan google di layar utama vivo y12, cara menampilkan google search di layar depan samsung, cara menampilkan google di layar utama oppo a71, cara menampilkan google di layar utama xiaomi, cara menampilkan google di layar utama realme