Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbongkar Cara Merekam Suara di Hp Oppo dan Tips Merekam Audio yang Berkualitas

Cara Merekam Suara di Hp Oppo - Cara merekam suara di hp Oppo kadang diperlukan ketika pengguna perangkat tersebut ingin menyimpan informasi penting atau mendokumentasikan hal lainnya dalam bentuk audio. Namun setiap merek hadir dengan cara dan menu masing-masing sehingga kadang ketika berganti tipe atau merek hp, pengguna mengalami kebingungan untuk mengoperasikannya.


Cara Merekam Suara di Hp Oppo
Cara Merekam Suara di Hp Oppo


Cara Merekam Suara Dengan Aplikasi Bawaan

Bagi Anda yang ingin merekam suara di hp Oppo, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat dicoba.

  1. Pertama-tama, cari aplikasi Perekam di hp Oppo Anda
  2. Tap tombol merah berukuran besar untuk memulai proses merekam audio
  3. Setelah proses merekam selesai, Anda dapat menekan kembali tombol merah tersebut
  4. Setelah itu, Anda dapat menamai hasil rekaman tersebut dengan memilih tombol di kanan bawah, yaitu pada name your record
  5. Ketik nama Rekaman Anda, klik Simpan. 
  6. Saat proses penamaan rekaman ini, hasil rekaman tersebut akan ditampilkan di layar.



Cara Merekam Suara di Hp Oppo Dengan Aplikasi Audio Recorder

Di Playstore saat ini sudah tersedia banyak pilihan aplikasi yang tersedia untuk memudahkan cara merekam suara di hp android, salah satunya adalah Audio Recorder. Awalnya, aplikasi ini dirancang untuk smartphone Sony.

Namun dengan tampilannya yang user friendly membuat banyak orang tertarik menginstal aplikasi ini, termasuk di hp Oppo. Aplikasi ini juga bagus untuk Soundcloud karena telah dilengkapi fitur untuk mengoptimalkan mesin tambahan dan mikrofon untuk peningkatan kualitas audio.








Cara Merekam Suara di Hp Oppo Saat Merekam Layar

Sebagian besar ponsel Android saat ini telah dilengkapi dengan fitur perekam layar berupa video atau yang lebih familiar dengan sebutan screen recording. Ini merupakan salah satu fitur bawaan dari smartphone Oppo.

Kehadiran fitur ini akan memudahkan penggunanya merekam semua kegiatan layar, khususnya bagi Anda yang senang mengunggah video tutorial atau rekaman game ke Youtube. Namun kadang sering terjadi permasalahan yang dialami oleh pengguna Oppo di mana suara rekaman hilang saat rekaman layar.

Hal ini biasanya disebabkan karena pengaturan input suaranya belum diaktifkan. Untuk memastikannya, ikuti langkah-langkah berikut

  1. Masuk ke menu Settings atau Pengaturan di ponsel Oppo
  2. Setelah itu, masuk ke Aplikasi System
  3. Pilih Rekaman Layar
  4. Selanjutnya, aktifkan pada Izinkan Perekaman Suara

Setelah pengaturan tersebut diubah, Anda pun sudah dapat merekam layar sekaligus suara.



Merekam Suara Ketukan Layar

Saat merekam layar, Anda dapat menambahkan suara ketukan yang akan membantu memperjelas video di bagian mana saja layar tersebut ditekan. Caranya, masuk ke menu Pengaturan/Settings > Aplikasi Sistem kemudian Rekaman Ketukan Layar.



Tips Cara Merekam Suara Di Hp Agar Jernih

Saat merekam suara, tidak jarang ada suara bising atau suara yang tidak diharapkan ikut masuk ke dalam hasil rekaman. Ada banyak cara yang dapat dilakukan agar hasil rekaman tersebut terdengar lebih baik..

Untuk mendapatkan hasil rekaman yang berkualitas, Anda dapat menggunakan microphone eksternal yang saat ini sudah banyak tersedia di pasaran dengan harga bervariasi. Tanpa mic eksternal, Anda sebenarnya dapat merekam suara dengan kualitas yang bagus yaitu dengan menggunakan headset hp dan ditambah dengan aplikasi ASR yang saat ini sudah tersedia di Playstore.

Untuk cara merekam suara di hp Oppo yang paling aman adalah dengan memposisikan diri di tempat yang minim noise atau tidak bising dari luar. Jadi suara rekaman yang dihasilkan akan minim noise atau bahkan tidak ada noise.


tags : cara merekam layar hp oppo dengan suara, cara merekam layar ada suaranya di hp vivo, cara merekam video call whatsapp di hp oppo, cara mengaktifkan mic headset di hp, cara screen record saat telepon, cara merekam video call dengan suara di iphone, cara merekam percakapan telepon tanpa aplikasi, cara merekam video call whatsapp dengan suara