Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Update Software Realme C2

Cara Mudah Update Software Realme C2 - Setiap smartphone umumnya memerlukan update software agar dapat meningkatkan fitur dan performa dari versi sebelumnya. Realme juga selalu mengeluarkan software versi terbaru mereka agar penggunanya dapat merasakan kenyamanan dan keamanan di dalam smartphone. Contohnya, pembaruan pada ColorOS dan User Interface (UI).


Cara Mudah Update Software Realme C2
Cara Mudah Update Software Realme C2


Bagi beberapa para pengguna , mungkin masih bingung untuk bisa melakukan update software Realme C2. Namun, Anda tenang saja, update perangkat lunak smartphone Realme tidaklah sulit. Kamu bisa mengikuti cara memperbarui perangkat lunak Realme C2 di bawah ini agar software yang kamu miliki selalu up to date. 


Sebelum melakukan pembaruan, ada baiknya bagi Anda untuk mencadangkan data-data di perangkat ke tempat lainnya. Hal ini dilakukan, jika nantinya pembaruan Anda terjadi masalah dan menghapus data-data penting, Anda telah mencadangkan data-data tersebut. 


Cara update dari pengaturan

Cara update dari pengaturan di perangkat Realme Anda ini terbilang paling mudah untuk dilakukan, karena fitur pembaruan smartphone Anda telah tersedia di pengaturan. Hal yang paling penting sebelum melakukan pembaruan software ini, Anda harus memastikan koneksi internet berjalan lancar. 

  1. Pertama-tama buka menu pengaturan yang ada di perangkat Anda. 
  2. Cari dan pilih opsi Software update. 
  3. Jika terdapat versi terbaru, akan muncul secara otomatis pada pemberitahuan. 
  4. Pilih dan lakukan update yang telah diperintahkan pada layar. 
  5. Secara otomatis, smartphone Anda akan melakukan restart dan memproses pembaruannya. 

Ketika proses update atau pembaruan sedang dilakukan, Anda tidak boleh menjeda atau menginterupsi proses tersebut agar nantinya tidak terjadi masalah.







Cara update dengan Firmware Realme

Cara update software Realme C2 yang kedua bisa Anda lakukan adalah dengan download Firmware Realme. Cara ini pun juga terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Anda dapat men-donwnloadnya dari situs resmi Realme yang telah disediakan. Berikut langkah-langkahnya. 

  1. Pertama-tama Anda perlu membuka aplikasi browser. (Anda dapat menggunakan browser apa saja, seperti Opera, Chrome, atau yang lainnya).
  2. Masuk ke dalam situs resmi Realme. Kemudian, pilih menu Support pada kiri atas. Lalu pilih opsi Upgrade Software. 
  3. Pilih tipe Realme C2 dan pilih tombol Download. 
  4. Simpan hasil download di dalam memori telepon. 
  5. Setelah itu, buka aplikasi File manager, cari dan pilih file yang telah di download tadi. 
  6. Jika sudah dipilih dan dijalankan, secara otomatis software akan melakukan proses update. 


Cara dengan Recovery Realme

Cara memperbarui perangkat lunak realme C2 yang ketiga ialah dengan Recovery Realme. Berikut langkah-langkahnya. 

  1. Pertama-tama Anda perlu membuka aplikasi browser. (Anda dapat menggunakan browser apa saja, seperti Opera, Chrome, atau yang lainnya).
  2. Kemudian, masuk ke dalam situs resmi Realme. 
  3. Pilih Support yang berada di kiri atas, lalu pilih opsi Upgrade Software.
  4. Pilih tipe smartphone Realme C2, setelah itu pilih Download.
  5. Jika sudah berhasil ter-download, matikan smartphone. Kemudian tekan tombol Power dan juga tombol Volume bawah secara bersamaan. 
  6. Lepaskan tombol apabila sudah muncul halaman Recovery mode.
  7. Terlebih dahulu Anda harus memilih bahasa, kemudian pilih Install from storage device. Tentukan tempat penyimpanan file, seperti microSD atau From Storage.
  8. Secara otomatis, akan muncul peringatan di layar. Pilih opsi OK agar Anda dapat meneruskan prosesnya. 
  9. Tunggu beberapa saat, update software sedang diproses. 


Itulah, 3 langkah dalam melakukan cara memperbarui perangkat lunak Realme C2. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Realme update software Anda. 


tags : realme software update indonesia, realme software update malaysia, update realme ui 2.0 indonesia, realme software update philippines, realme c2 update android 10 file download, realme software update pakistan, realme software update china, cara update android 10 realme c2