Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Reset Sandi atau Password HP Realme C2 yang Lupa

Cara Menghapus Sandi HP Realme C2 - Realme C2 menjadi salah satu produk terpopuler dengan low budget dan spesifikasi terbaik. Akhirnya pengguna hp realme semakin bertambah. Masalah yang biasa terjadi saat menggunakan kata sandi adalah lupa sandi. Namun, beberapa orang tidak tahu cara menghapus sandi hp realme C2. 


Cara Menghapus Sandi HP Realme C2
Cara Menghapus Sandi HP Realme C2


Bila anda sudah terlanjur membuat sandi, dan ingin mengubahnya juga sangat mudah. Di samping itu, mengubah model sandia tau pila jadi juga lebih baik bagi orang yang suka lupa. Banyak orang menggunakan sandi ponsel karena tidak ingin mudah dibuka oleh orang lain. Di bawah ini terdapat beberapa tips mengganti password hp realme C2: 



Gunakan Cara Forgot Password 

Cara pertama buka hp dengan lupa sandi melalui forgot password. Caranya sebagai berikut: 

  1. Pertama hubungkan perangkat dengan internet. Tips agar internet atau Wifi aktif saat layar terkunci yaitu gunakan jaringan yang biasa digunakan. Cara lainnya, pakailah model untuk menyambungkan internet, hilangkan password WiFi terlebih dahulu agar mudah terkoneksi. Selain itu, aktifkan data seluler pada hp realme yang terkunci. 
  2. Masukkan sandi minimal sekali. Bila anda benar-benar lupa, anda bisa memasukkan sandi secara acak untuk memunculkan tampilan forgot password. 
  3. Klik pada tulisan forgot password. Maka anda akan langsung diarahkan ke email. 
  4. Masukkan akun email dan passwordnya. Kemudian ganti password dengan kata sandi yang baru. 


Tambahkan Fingerprint 

Alih mencari cara menghapus sandi hp realme c2, agar tetap terjaga privasi. Anda bisa mengantisipasi pengaturan sandi dengan fingerprint. Cara ini akan jauh lebih muda daripada penggunaan sandi atau pola. Caranya: 

  1. Buka pengaturan sistem 
  2. Scroll ke bawah dan cari menu sidik jari 
  3. Sebelumnya buat sandi layar kunci lebih dulu 
  4. Buat pola yang mudah diingat 
  5. Kemudian tambahkan sidik jari 
  6. Masukkan pola sandi yang sudah dibuat 
  7. Silakan pilih jari yang akan digunakan, gunakan jari telunjuk tangan kiri atau lainnya 
  8. Tempelkan sidik jari beberapa kali hingga terdapat notifikasi berhasil 








Cara Reset HP Lupa Password dengan Wipe Data 

Beberapa seri dari hp realme C2 dapat dipulihkan dengan mereset hp yang lupa password. Selain lupa password, cara ini juga bisa untuk ponsel yang keluar logo atau mengalami bootloop. Sebelum melakukan reset, pastikan untuk back up file agar tidak hilang. 

Dalam proses reset ini juga akan menghilangkan beberapa file seperti kontak telepon, aplikasi atau SMS. Bahkan file di memori internal seperti foto dan lainnya. Langkah-langkahnya sebagai berikut: 

  1. Isi daya baterai hp realme C2 sampai penuh 
  2. Matikan hp 
  3. Kemudian tekan tombol volume bawah + power, tahan beberapa detik hingga muncul logo realme. Selanjutnya lepaskan 
  4. Muncul tampilan recovery mode 
  5. Pilih wipe daya 
  6. Kemudian tap wipe data 
  7. Akan muncul notifikasi, pilih Yes kemudian tunggu hingga proses penghapusan selesai 
  8. Setelah semua selesai, reboot hp untuk restart. Setelah hp menyala, anda bisa ke halaman setup 
  9. Maka hp akan ke pengaturan semula 

Demikianlah cara mengubah atau mereset kata sandi agar tidak mudah lupa. Tidak menggunakan kata sandi juga akan berbahaya apalagi bagi anda yang bekerja atau banyak dokumen penting di dalamnya. 

cara menghapus sandi hp realme c2 sama dengan pada saat anda ingin mereset password atau ingin mengganti sandi. Pastikan gunakan pola atau kata sandi yang mudah diingat. Anda juga bisa mencatat di buku catatan penting sekali-kali lupa, anda bisa melihat kembali sandi tersebut.


tags : wipe data realme minta password, cara mengatasi wipe data realme minta password, cara menghapus kata sandi kunci layar yang lupa, cara menghapus sandi hp realme c11, panggilan darurat hp realme lupa sandi, cara reset hp realme c11, cara menghapus kata sandi kunci layar hp oppo, cara menonaktifkan layout layar awal terkunci realme