Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mudah Menonaktifkan HP Realme C2, Ikuti Langkah-langkahnya

Cara Menonaktifkan HP Realme C2 - Realme C2 adalah salah satu smartphone entry level yang hadir dengan spesifikasi terbaik. Bahkan mampu bersaing dengan produk hp lainnya, tidak hanya itu Realme C2 juga didesain dengan fitur menarik dan inovasi terbaru. Oleh karena itu tidak heran banyak orang akhirnya membeli seri ini. 


Cara Menonaktifkan HP Realme C2
Cara Menonaktifkan HP Realme C2


Namun, salah satu inovasi dari Hp realme C2 adalah adanya tambahan fungsi tombol power akan memunculkan layanan Google Assistant.  Sehingga pengguna realme bingung cara menonaktifkan hp realme C2. Pasalnya, pengguna terkadang menunggu baterai hp mati. Tetapi cara ini membuat pengguna cukup kesulitan karena alasan pentingnya mematikan hp di waktu tertentu misalnya ketika rapat penting, atau lainnya. Oleh karena itu, berikut beberapa cara menonaktifkan hp realme C2, yang dapat dilakukan, yaitu: 



Menonaktifkan HP Tanpa Mematikan Fitur Google Assistant 

Anda bisa dengan otomatis menonaktifkan hp realme C2 dengan tanpa mematikan fitur Google assistant. Tahan tombol power beberapa waktu, dan abaikan pop up dari Google assistant yang muncul. Selanjutnya akan muncul layar gelap dan gambar ikon yang berguna untuk mematikan hp realme. 

Terdapat dua gambar lingkaran, anda pilih yang lingkaran merah. Geser slide ke bawah untuk mematikan ponsel. 

Menonaktifkan realme C2 dengan mematikan fitur Google assistant terlebih dahulu 

Untuk cara selanjutnya, anda juga bisa menonaktifkan fitur Google asistantnya agar tidak sering muncul ketika menekan tombol power. Caranya sebagai berikut: 

  1. masuk ke menu pengaturan 
  2. cari menu bantuan praktis 
  3. nonaktifkan fitur google assistant 
  4. tekan tombol power untuk mematikan hp realme C2, lalu beberapa detik akan muncul pilihan. 
  5. Geser slider ke arah bawah pada lingkaran merah 
  6. Hp realme C2 berhasil dinonaktifkan 








Cara Menonaktifkan Realme C2 Tanpa Tombol Power 

Selain menggunakan cara diatas, anda juga dapat mematikan daya ponsel dengan cara yang lebih praktis yaitu tidak perlu menekan tombol power. Gunakan fitur menu aksesibilitas. Berikut caranya: 

  1. buka menu pengaturan/ setting 
  2. scroll ke bagian bawah dan pilih pengaturan tambahan 
  3. tap bebas halangan 
  4. pilih aktifkan menu aksesibilitas 
  5. kemudian, tap logo orang di bagian pojok kanan bawah 
  6. pilih logo power untuk menonaktifkan hp realme C2 

di samping itu, anda juga bisa memanfaatkan widget dari kunci layar satu ketuk. Anda dapat menemukan widget ini di bagian halaman daftar aplikasi. Anda hanya perlu gulir layar dari atas ke bawah, kemudian ada menu pengaturan. Pilih ikon garis tiga untuk menambahkan pintasan. Tambahkan widget kunci layar satu ketuk ke bagian pusat aplikasi. 



Cara mengaktifkan ketukan layar 2 kali di Hp realme C2 

Menghidupkan atau mematikan hp realme C2 dapat dilakukan dengan mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali. Caranya sebagai berikut: 

  1. buka menu pengaturan 
  2. pilih menu bantuan praktis 
  3. pilih gerakan, kemudian masuk ke gestur layar mati 
  4. aktifkan fitur tersebut 
  5. kemudian, aktifkan ketuk ganda agar layar hidup 
  6. Tunggu sampai baterai habis 

Cara lainnya, anda bisa menunggu sampai baterai dari realme C2 benar-benar habis. Anda tidak perlu mengisi daya dulu, tunggu baterai habis. Jika baterai sudah dalam keadaan mati baru anda bisa melakukan pengisian daya Kembali. 


Demikian cara menonaktifkan hp realme C2, cukup mudah bukan? Anda juga bisa menggunakan cara tersebut di seri realme lainnya seperti realme 5i. sekarang anda tidak perlu bingung lagi bagaimana mematikan ponsel. 


tags : cara mematikan daya hp realme c2 tanpa tombol power, cara mematikan dan menghidupkan hp realme c2, cara reset hp realme c2, tombol on off realme c2 tidak berfungsi, hp realme tidak bisa dimatikan, cara menonaktifkan talkback realme c2, cara reset hp realme lupa password, cara mematikan daya hp realme c20