Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menonton Nyaman tanpa Ribet dengan Cara Screen Mirroring Realme 3

Cara Screen Mirroring Realme 3 - Zaman sekarang, bisa menikmati tayangan dengan layar yang lebih lebar, bisa dilakukan screen mirroring. Screen Mirroring adalah menyambungkan smartphone ke TV, sehingga tayangan bisa dinikmati dengan lebih leluasa. Juga kabar baiknya, Smartphone realme 3 mendukung untuk ini.


Cara Screen Mirroring Realme 3
Cara Screen Mirroring Realme 3


Cara Screen mirroring realme 3 sebenarnya tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan kabel dan tanpa kabel. Untuk TV tabung atau TV box biasa, bisa dilakukan screen mirroring realme 3 dengan menggunakan kabel, karena tidak support secara wireless.


Namun, untuk smart TV yang berbasis android, tidak perlu lagi yang Namanya kabel, karena bisa menggunakan fitur Miracast yang ada pada TV. Ulasan kali ini akan membahas bagaimana cara menyambungkan antara antara TV dengan realme 3 dengan cara Screen Mirroring.



Cara Screen Mirroring Realme 3 Pada TV Tabung

Untuk Screen Mirroring antara Realme 3 dengan TV tabung, smartphone terlebih dahulu harus support mhl. Karena itu, penting untuk memastikan hal ini sebelum memasangkan Realme 3 ke TV dan mencak-mencak jika tidak bisa.

Cara Screen Mirroring Realme 3 dengan TV tabung, bisa menggunakan kabel RCA dan HDMI dongle, kemudian menyalakan fitur Screen Mirroringnya di pengaturan.








Cara Screen Mirroring Realme 3 Pada Smart TV

Untuk Smart TV yang berbasis Android, bisa langsung dilakukan dengan cara wireless. Pertama-tama adalah, kamu perlu menginstall aplikasi Miracast – Wifi display di smartphone realme 3-mu terlebih dahulu. Aplikasi ini berguna untuk memunculkan fitur proyeksi layar atau interaksi multi layar pada smartphone Realme-3.

Kemudian, setelah menginstall aplikasi tersebut, kamu perlu mengaktifkan juga fitur Screen Mirroring yang ada di Smart TV. Opsi ini bisa ditemukan di pengaturan, dan tidak terlalu ribet untuk mencarinya. 

Kembali pada smartphone, cara screen mirroring Realme 3 berikutnya adalah, kamu perlu membuka aplikasi Miracast – Wifi Display yang tadi sudah didownload. Pada tampilan yang muncul di layar, tekan opsi connect yang di-highlight dengan warna berbeda dari background-nya. Pada saat ini, smartphone Realme 3-mu akan mencari sambungan ke wifi hotspot yang dipancarkan Smart TV-mu. 



Jika proses ini sudah selesai, akan muncul nama Smart TV-mu di layar Smartphone, dan kamu bisa menghubungkannya langsung dari dalam aplikasi miracast – Wifi Display, dengan cara mengetuk nama Smart TV-mu.

Langkah berikutnya dalam screen mirroring Realm 3 Pro maupun Realme lainnya ini, adalah bersabar menunggu proses penyambungan antara smartphone realme 3-mu dengan Smart TV-mu. Proses ini hanya memakan waktu beberapa saat saja dan tidak terlalu lama, karena itu menunggunya tidak akan menyita waktu.

Dengan tersambungnya smartphone realme 3-mu dan Smart TV, cara screen Mirroring realme 3 sudah selesai, dan yang kamu tonton di smartphone-mu bisa ditampilkan dalam TV sehingga bisa menonton dengan lebih leluasa.



Namun satu hal yang perlu diingat adalah, untuk mengoperasikannya tetap harus melalui smartphone dan tidak bisa dari TV langsung. Cara screen mirroring Realme hanya menyambungkan tampilan saja.

Aplikasi Miracast – Wifi Display sangat membantu dalam hal ini. Namun sebenarnya kamu tetap bisa melakukan screen mirroring smartphone realme dengan smart TV tanpa aplikasi ini. Akan tetapi, seringkali fitur Screen Mirroring di option tidak muncul, karena itu diperlukan aplikasi.

Itulah ulasan cara screen Mirroring Realme 3, dengan mudah mulai dari tv tabung sampai Smart TV.


tags : realme c15 screen mirroring, cara mengaktifkan screen mirroring di tv samsung, realme screen mirroring to pc, realme c2 screen mirroring, cara menghubungkan hp ke tv tanpa kabel, realme 5 screen mirroring, cara mengaktifkan screen mirroring di tv, cara connect hp ke smart tv