Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Lock Jaringan 4G Pada HP Realme

Cara Lock Jaringan 4G Realme 3 Pro - Mungkin tak banyak orang yang penasaran dengan cara lock jaringan 4G Realme 3 Pro karena merasa sudah cukup dengan pengaturan jaringan otomatis.  Lalu apa manfaat dari mengunci jaringan 4G ini?  Simak penjelasan berikut.


Cara Lock Jaringan 4G Realme 3 Pro
Cara Lock Jaringan 4G Realme 3 Pro


Mengunci Jaringan 4G

Keberadaan internet memang melengkapi kemajuan jaman.  Seiring dengan perkembangan teknologi yang ada,  internet seolah makin mempermudah segala aspek.  Semua hal bisa diakses secara online sehingga jarak dan waktu tak lagi menjadi penghalang untuk tetap terhubung satu sama lain. 

Apalagi jaringan internet semakin perkembang.  Di Indonesia sendiri mengandalkan jaringan 4G sebagai jaringan internet tercepat.  Jaringan 4G ini bisa memberikan akses internet yang jauh lebih cepat dibandingkan dengan jaringan internet terdahulu yaitu 2G dan 3G. 

Hampir semua smartphone memiliki pengaturan jaringan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.  Namun agar koneksi internet lebih lancar,  sangat disarankan menggunakan jaringan 4G ini.  Terutama bagi para gamers yang mana membutuhkan koneksi internet yang lancar agar saat bermain game tidak lag atau lemot. 

Untuk itulah seringkali membutuhkan cara lock jaringan 4G Realme 3 Pro maupun pada smartphone type dan merk lainnya.  Bagi anda para pengguna smartphone Realme,  ternyata ada cara lock jaringan 4G Realme 3 Pro. Dengan cara ini maka smartphone akan mengunci jaringan agar tetap pada jaringan 4G sehingga koneksi internet akan tetap lancar.








Cara Mengunci Jaringan 4G Pada HP Realme

Sejak kemunculannya,  Realme menjadi salah satu merk HP yang banyak diminati.  Pasalnya Realme menawarkan smartphone dengan fitur - fitur canggih namun dibanderol dengan harga yang masih terbilang terjangkau.  Khususnya bagi para gamers yang mencari smartphone murah dengan spek yang tidak murahan, maka Realme patut diperhitungkan.  

Bermain game via smartphone menjadi hobi banyak orang.  Terutama karena smartphone lebih ringkas dan mudah dibawa kemana - mana.  Apalagi dengan adanya jaringan 4G ini yang mana membuat koneksi internet semakin ngebut sehingga untuk browsing,  streaming maupun gaming jadi lebih cepat. 

Khusus bagi para gaming tentu membutuhkan koneksi internet yang ngebut.  Hal ini karena untuk bermain game online wajib hukumnya memakai koneksi internet yang stabil agar ketika bermain game tidak mendadak lag. Di semua HP sebenarnya terdapat pengaturan untuk memilih jaringan mana yang diinginkan.

Dan pastinya untuk gamers akan memilih jaringan 4G yang merupakan jaringan tercepat saat ini. Untuk itulah perlu mengetahui tentang cara lock jaringan 4G Realme 3 Pro agar jaringan internet tetap berada di jaringan 4G.  Berikut ini adalah cara lock jaringan 4G Realme 3 Pro.



Mengunci Jaringan 4G Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang bisa anda coba adalah tanpa aplikasi dimana anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan pada smartphone Realme anda. Berikut ini adalah caranya. 

  1. Pilih menu Setting (Pengaturan)
  2. Masuk menu Kartu Dual SIM
  3. Pilih SIM yang akan di setting jaringan 4G
  4. Ubahlah menjadi jaringan 4G LTE Only
  5. Selesai.


Mengunci Jaringan 4G Dengan Aplikasi

Cara yang kedua adalah dengan melibatkan bantuan aplikasi.  Caranya sebagai berikut. 

  1. Download aplikasi 4G LTE Mode Only
  2. Instal aplikasinya 
  3. Buka aplikasi dan ikuti petunjuknya untuk mengunci jaringan 4G


Mengunci Jaringan 4G Dengan Kode

Cara terakhir untuk mengunci jaringan 4G pada smartphone Realme yaitu dengan menggunakan kode khusus.  Berikut adalah caranya. 

  1. Buka HP kemudian pilih menu Dial Number (menu Panggilan) 
  2. Ketikan kode *#*#4636#*#*
  3. Pilih menu Call (Panggil) 
  4. Pilih Informasi Telepon
  5. Pilih LTE Only
  6. Lakukan restart pada HP
  7. Selesai.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengunci jaringan 4G LTE  pada smartphone Realme.  Selamat mencoba. 


tags : *#*#4636#*#* realme tidak bisa, realme 4g only code, cara lock 4g realme 7, cara lock 4g realme 6 pro, lock 4g realme 5i, lock 4g android 11, lte earfcn is lock realme, lock 4g oppo