Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Layar Realme 3 Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Merekam Layar Realme 3 - Media teknologi dan juga informasi yang semakin hari semakin canggih membuat beberapa pembaharuan dalam dunia telekomunikasi seperti munculnya gadget atau smartphone. Di mana smartphone atau ponsel pintar saat ini pastinya sudah dimiliki oleh banyak orang. Apalagi mengingat fungsi dari smartphone itu sendiri yang bisa membantu dalam berbagai pekerjaan. Salah satunya adalah smartphone miliki Realme 3. Ada banyak fitur yang bisa Anda dapatkan selama menggunakan Realme 3 dan salah satunya adalah cara merekam layar realme 3.


Cara Merekam Layar Realme 3
Cara Merekam Layar Realme 3


Smartphone Terbaik Masa Kini, Realme 3

Sebagai salah satu perusahaan teknologi dari Tiongkok, Realme saat ini sudah berhasil melakukan ekpansi terhadap penjualan smartphone, earphone sampai dengan berbagai aksesorisnya ke seluruh wilayah di Indonesia. Smartphone Realme ini sendiri menjadi salah satu produk yang cukup populer di seluruh Indonesia. Sebab, smartphone ini memiliki harga yang bisa dibilang sangat terjangkau. Dengan harga terjangkau, Anda tetap bisa mendapatkan banyak spesifikasi bahkan fitur yang sangat menarik. 


Sebagai salah satu layanan dan juga fitur yang bisa didapatkan selama menggunakan smartphone ini adalah adanya layanan untuk merekam layar atau yang dikenal dengan screen recording. Hal ini juga menjadi salah satu fitur andalan yang bisa disematkan secara langsung pada smartphone khususnya smartphone Realme. Bahkan hadirnya fitur ini juga akan memungkinkan para penggunaannya untuk bisa merekam sejumlah aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan smartphone tanpa harus menggunakan aplikasi-aplikasi dari pihak ketiga. 








Bagaimana Cara Merekam Layar Realme 3?

Sebelum menggunakan fitur ini, maka Anda disarankan untuk memunculkannya terlebih dahulu. Untuk memunculkannya, Anda bisa menemukannya di Quick Menu agar nantinya jauh lebih mudah untuk diaktifkan. Sedangkan beberapa cara merekam layar realme 3 diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Pada home screen smartphone Realme sendiri, Anda bisa membuka Quick menu yang letaknya ada di Notification Bar. Anda bisa menyapu atau melakukan swipe layar dari bagian atas ke bawah untuk menemukannya. 
  2. Halaman ini adalah salah satu halaman yang berisi tentang beberapa pintasan dan peraturan yang dapat Anda akses dengan mudah dan cepat. 
  3. Biasanya, fitur screen recording ini sendiri belum langsung disediakan dari awal. Maka dari itulah Anda bisa memilih menu arrange icon yang memiliki lambang dengan 9 titik yang terletak di bagian kanan atas. 
  4. Nantinya Anda akan mendapat beberapa menu yang bahkan belum pernah dimasukkan pada quick menu. 
  5. Kemudian, cari menu screen recording dan juga pindahkan pada halaman utama quick menu yang terletak di notification bar. Kemudian, pilih tombol done untuk segera menyimpan perubahan. 


Saat ini, menu screen recording sudah tersedia untuk bisa Anda pilih pada halaman quick menu pada saat Anda membuka notification bar dengan penuh. Jika Anda ingin mengaktifkan yang lainnya, maka Anda hanya bisa memilih 12 menu yang bsisa ditampilkan pada quick menu. Sedangkan untuk cara lanjutan yang bisa dilakukan untuk merekam layar HP Realme ini diantaranya adalah:

  1. Buka quick menu di notification bar dengan menyapu layar dari bagian atas ke bawah
  2. Pilih ikon screen recording yang sudah ditambahkan, jika diminta oleh system, maka Anda bisa memilih izin akses
  3. Screen recording nantinya kan aktif dalam hitungan detik yang akan memperlihatkan tombol yang ada di layar
  4. Kemudian, ada juga timbol melayang yang bisa dipilih untuk menghentikan perekaman layar Realme sendiri. 


Jadi, itulah cara merekam layar realme 3 tanpa harus menggunakan berbagai aplikasi dari pihak ketiga. Selamat mencoba!