Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup Mudah, Ini Dia Cara Screenshot Realme C1 yang Bisa Anda Lakukan

Cara Screenshot Realme C1 - Cara membuat tangkapan layar atau screenshot  dari HP satu dengan HP lainnya akan berbeda, sehingga Anda harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana caranya sebelum menggunakan HP tersebut. Sama halnya dengan di HP Realme C1. Peletakan tombol dan notifikasi yang berbeda dengan seri lainnya juga akan mempengaruhi cara screenshot  dari HP ini. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan mengenai cara screenshot  Realme C1 yang bisa Anda coba lakukan.


Cara Screenshot Realme C1
Cara Screenshot Realme C1


Screenshot Menggunakan Tombol

Cara pertama adalah yang paling basic yaitu menggunakan kombinasi tombol bantuan. Untuk melakukannya, pertama siapkan tampilan layar yang akan discreenshot, kemudian tekan 2 tombol yaitu volume bawah dan tombol power secara bersamaan. Jika layar sudah berkedip atau mengeluarkan suara “klik” berarti  screenshot  sudah berhasil dilakukan. Kemudian Anda bisa melihat hasil gambarnya di bilah notifikasi dan kemudian masuk ke folder  screenshot  di galeri.








Screenshoot Menggunakan Gesture 3 Jari

Cara screenshot Realme C1 lainnya adalah dengan menggunakan gesture atau gerakan 3 jari. Anda hanya perlu mengusap layar menggunakan 3 jari. Sebelumnya, fitur ini harus diaktifkan dahulu, arena di Realme C1 tidak bisa otomatis digunakan. Cara mengaktifkannya adalah buka “Pengaturan” kemudian pilih “Alat Serbaguna”. Kemudian klik “gesture & motion”, lalu tinggal aktifkan bagian “3-Finger Screenshot”.

Selanjutnya Anda tinggal melakukan screenshot menggunakan cara ini. Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan layar yang akan dilakukan screenshot. Kemudian geser atau usap menggunakan 3 jari Anda dari atas ke bawah. Jika layar HP sudah berkedip atau terdengar suara shutter kamera, maka screenshot sudah berhasil diambil dan bisa dilihat di galeri.



Screenshot Panjang di Realme C1

Salah satu fasilitas yang ada di Realme C1 adalah Anda bisa melakukan screenshot  panjang, apalagi jika akan menyimpan sebuah teks. Jika menggunakan tombol untuk screenshot, yang harus dilakukan setelah layar berkedip adalah Anda harus memilih opsi screenshot panjang ketika muncul tanda pratinjau. Begitu juga jika menggunakan opsi gesture 3 jari. Anda juga bisa scroll secara manual ke bawah, sehingga semua layar yang ingin di screenshot  sudah tertangkap semua. Jika sudah, Anda bisa pilih selesai.



Screenshot Menggunakan Shortcut Notifikasi

Cara screenshot Realme C1 selanjutnya yang bisa Anda coba yaitu degan metode menggunakan shortcut  notifikasi. Caranya sangat mudah untuk diikuti, juga praktis. Pertama, buka layar yang kana dilakukan sceenshot, kemudian buka menu notifikasi yang ada di bagian atas layar, tarik supaya terlihat semua. Selanjutnya ketuk opsi screenshot. Tunggu sampai layar berkedip atau ada bunyi shutter. Nah, hasil tangkapan layar sudah berada di galeri. 



Screenshot Menggunakan Aplikasi Tambahan

Kemudian untuk cara screenshot Realme C1 yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi Touchshot  yang membuat Anda bisa menangkap layar hanya dengan mengguncangkan HP saja. Anda bisa memasang aplikasi ini sebagai widget supaya lebih mudah. Untuk melakukannya, pastikan aplikasi sudah aktif, siapkan layar yang akan diambil gambarnya, kemudian guncangkan HP Realme C1 Anda. Setelah layar berkedip, Anda bisa langsung lihat hasilnya di galeri. 

Itulah beberapa metode atau cara screenshot Realme C1 yang mudah dan pastinya bisa Anda lakukan. Cara-cara tersebut ada beberapa metode, mulai dari menggunakan tombol, menggunakan usapan jari, sampai dengan hanya mengguncangkan HP saja. Pilih cara yang paling mudah dan gampang diingat untuk screenshot  layar HP Realme C1 Anda.


tags : cara screenshot realme c2, cara screenshot realme c21, cara screenshot realme 7i, cara screenshot hp realme c15, cara meningkatkan kualitas screenshot xiaomi, screenshot tidak berfungsi, kenapa viu tidak bisa screenshot