Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 3 Cara Reset Realme C2 yang Mudah Dilakukan

Cara Reset Realme C2 - Terkadang, setiap orang bisa lupa dengan password ponsel sendiri sehingga akhirnya ponsel tidak dapat dibuka. Jika terjadi kejadian seperti ini, solusinya adalah dengan reset ponsel. Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara reset Realme C2.


Cara Reset Realme C2
Cara Reset Realme C2


Melakukan reset pada ponsel tidak hanya untuk mengatasi kejadian lupa password ponsel, tetapi juga bisa menjadi solusi ketika ponsel mengalami error terutama pada sistemnya, sehingga membuat kinerja ponsel menjadi lambat, aplikasi sering mengalami lag, dan berbagai permasalahan lainnya.

Pilihan mereset ponsel ini sebenarnya mengembalikan settingan sistem pada ponsel Anda kembali pada bawaan pabrik atau seperti saat Anda baru pertama kali membelinya. Sedangkan untuk jenis reset ponsel Realme C2 ini ada tiga yang dapat dilakukan sesuai dengan kondisi yang dialami. Namun, ketika akan melakukan reset ponsel, pastikan bahwa Anda telah back up semua data yang penting terlebih dahulu agar tidak terhapus secara permanen.








Cara Reset Hp Realme C2

Sebagian orang masih ada yang keliru antara Restart dengan Reset walaupun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Reset ponsel adalah mengembalikan pengaturan sistem pada ponsel beserta aplikasi di dalamnya ke bawaan pabrik. Berikut ini adalah cara reset hp Realme C2.


Hard Reset Lewat Recovery Mode

Jika ponsel Realme C2 Anda mengalami hang dan hanya menampilkan logo saja atau biasa disebut bootloop, Anda tidak akan bisa melakukan apa-apa. Oleh karena itu, solusi memperbaikinya adalah dengan melakukan hard reset, selama masalah pada ponsel tidak diakibatkan oleh kerusakan pada fisik ponsel atau hardware. Adapun cara reset hp Realme C2 hard reset adalah sebagai berikut:

  1. Untuk dapat masuk ke dalam mode Recovery, pastikan bahwa ponsel Realme C2 Anda sudah berada dalam keadaan mati atau Power Off. Selanjutnya, Anda bisa tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan, tahan selama beberapa detik kemudian lepaskan. Jika Anda berhasil sukses, layar ponsel Anda akan menampilkan pilihan bahasa, Anda bisa pilih English.
  2. Setelah itu pilih menu ‘Wipe Data’ dan lanjutkan dengan memilih ‘Wipe Data (Keep SMS, Contacts and Photos).
  3. Kemudian, setelah proses Wipe sudah selesai, akan muncul tulisan ‘Wiped Successfully”. Anda bisa klik pilihan ‘OK’ dan lanjutkan dengan klik pilihan ‘Reboot’.
  4. Ponsel Anda secara otomatis akan melakukan restart, dan Anda bisa menunggu sampai proses tersebut selesai yang akan berlangsung sekitar 5 sampai 15 menit.
  5. Setelah restart selesai, ponsel Anda akan kembali menyala dan layar akan menampilkan tampilan pengaturan dasar, di mana Anda bisa mengatur ulang kembali hal tersebut.


Reset Ponsel Lewat Factory Reset

Jika ponsel Anda masih bisa masuk ke dalam tampilan utama, dan masih bisa digunakan seperti biasa, cara reset Realme C2 yang dapat dilakukan adalah Factory Reset yang langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka menu ‘Pengaturan’ pada ponsel, dan pilih menu ‘Pengaturan Tambahan’.
  2. Kemudian, klik pilihan ‘Cadangkan dan Reset’, dan klik lagi pilihan ‘Reset ke Data Pabrik’.
  3. Selanjutnya, layar ponsel Anda akan menampilkan beberapa pilihan lagi, pilihlah ‘Hapus Semua Data, dan konfirmasi dengan klik pilihan ‘Hapus Data’.
  4. Ponsel Anda pun akan langsung melakukan reset secara otomatis dan tunggu sampai proses reset selesai.

Itulah cara reset Realme C2 Anda yang dapat dilakukan dengan dua cara. Semoga bermanfaat!


tags : cara restart hp realme tanpa tombol power, cara reset hp realme c2 lupa password, kode reset realme, wipe data oppo minta password, realme c2 recovery mode, coloros recovery realme, flash realme c2 rmx1941, realme c2 model rmx1941