Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip 3 Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C2 Termudah

Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C2 - Penggunaan gyroscope pada HP android memang  sedang diperhatikan. Meskipun tidak semua  HP android dilengkapi dengan fitur gyroscope ini, namun belakangan ini para pemain game mulai memperhatikan fitur tersebut. Hal ini karena gyroscope mampu menggerakan arah seperti  kamera maupun scope. 


Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C2
Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C2


Kalau kamu masih bingung mengenai fungsi dari fitur tersebut, penjelasan lebih simpelnya adalah gyroscope adalah sebuah sensor yang mampu membuat simulasi gerakkan pada HP.  Misalnya saja, kamu mencoba menggerakan HP ke bawah maka sistem akan mendeteksi arah gerakan tersebut. 

Lalu bagaimana cara mengatasi gyroscope delay Realme C2? Coba deh, simak beberapa cara yang bisa kamu lakukan berikut ini. 



Cobalah Untuk Mengatasi Kalibrasi Gyroscope

Kalau kamu ingin mencari pengaturan mengenai gyroscope tentu tidak ada. namun, untuk melihat pengaturan kalibrasi bisa ditemukan pada halaman hardware HP kamu. Halaman ini bisa kamu akses pada versi kernel  dalam pengaturan HP. Coba perhatikan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.


Buka menu gyroscope:

  1. Bukalah bagian pengaturan pada HP kamu.
  2. Setelah itu  geser ke bawah sampai menemukan pengaturan tentang HP.
  3. Kalau sudah, carilah pilihan versi kernel yang ada pada sistem pengaturan.
  4. Lanjut dengan menekan opsi sebanyak 5 kali dan akan muncul pesan jendela baru.
  5. Carilah opsi gyroscope dan buka menu tersebut. 

Setelah langkah tersebut kamu lakukan, maka selanjutnya membuka kalibrasi pada gyroscope. Caranya cukup mudah. Letakan hp kamu pada tempat yang datar, kemudian tekan menu kalibrasi pada halaman gyroscope. Pasti akan muncul pesan yang menandakan kalibrasi telah berhasil dilakukan.  Terakhir tutup halaman dengan menekan back. 








Cara Mengatasi Gyroscope Delay Realme C2 Dengan Merestart HP Terlebih Dahulu

Sistem pada HP android kamu akan bekerja sangat keras ketika diaktifkan. Makan sistem akan menjalankan banyak perangkat aplikasi dan terkadang membuat jaringannya tidak stabil. Nah, kondisi seperti ini akan membuat beberapa sistem pada jaringan HP menjadi eror, delay, dan  tidak aktif. Sama halnya dengan gyroscope.  Bila kapasitas dari ponsel kamu tidak mumpuni akan membuatnya terganggu. Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa melakukan restart pada hp kamu.  Cara ini cukup mudah dan simpel dan bisa membantu mengatasi permasalahan sistem hp kamu. 



Lakukan Flash Ulang HP Android Kamu

Salah satu masalah yang bisa membuat gyroscope delay adalah bug. Sistem ini mungkin bisa dihilangkan dengan melakukan reset pada hp. Namun ada beberapa bug yang tidak bisa dihilangkan karena sudah bawaan dari sistem hpnya, kecuali kamu melakukan flash. 

Flash sendiri akan merubah sistem dan jaringan pada hp menjadi baru. Cara ini akan menghilangkan sistem bug yang merupakan bawaan dari hp.  Cara melakukan flash harus menggunakan bantuan dari komputer.  Kalau kamu mau mencoba menggunakan cara ini cobalah untuk mempelajarinya lebih lanjut. Perlu diingat, melakukan flash HP akan menghilangkan masa garansi dari hp tersebut. 


Cara mengatasi gyroscope delay Realme C2 di atas bisa kamu terapkan.  Namun, apabila dengan cara tersebut masih belum bisa lakukan konsultasi dengan bagian counter. Hal ini karena ada beberapa HP yang tidak dilengkapi dengan gyroscope.  Kalau kamu menggunakan HP yang didesain khusus gaming pasti sistem tersebut  sudah bawaan. Cara pengaktifannya juga mudah. Saat kamu membuka aplikasi game, gyroscope pada HP akan aktif dengan sendirinya. Untuk itu sebelum membeli hp pastikan kamu sudah mengecek fitur yang dibutuhkan. 


tags : cara mengatasi gyroscope delay realme c3, realme narzo 20 gyroscope delay, cara mengaktifkan gyroscope pubg, fix gyroscope delay realme c15, cara mengatasi gyroscope delay realme c15, cara kalibrasi gyroscope xiaomi, kenapa gyroscope pubg tidak berfungsi, hp yang support gyroscope pubg mobile