Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masih Bingung Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme C2? Cek Ini

Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme C2 - Tombol navigasi kerap kali muncul di beberapa HP android untuk memudahkan Anda dalam melakukan akses yang mudah ke segala fitur yang ada di HP Anda. Terutama di HP Realme C2. Namun, seiring berjalannya waktu, tak semua orang menyukai fitur ini dan kerap mengganggu akibat menutupi tombol aplikasi lainnya yang berujung salah pencet terutama pada keadaan yang sedang terburu – buru. 


Maka dari itu, tidak sedikit yang ingin menghilangkan tombol navigasi realme C2 ini agar memudahkan pengguna dan menghindari adanya kesalahan pencet. Untuk itu, kali ini Saya ingin membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan tombol navigasi realme C2 serta bagaimana cara untuk memindahkan tombol tersebut. Penasaran? Simak informasinya ya!


Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme C2
Cara Menghilangkan Tombol Navigasi Realme C2


Cara Menghilangkan Tombol Navigasi

Nah, untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan tombol navigasi realme C2, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan :

  1. Anda masuk ke menu setting HP Realme Anda, yang mana bisa Anda akses dengan menarik notification bar dan berada pada ujung sebelah kanan layar.
  2. Selanjutnya, Anda bisa mencari menu smart and convenient yang mana setelah dipencet seharusnya Anda bisa menemukan opsi navigation keys yang letaknya ada di bagian paling atas dari menu smart & convenient ini. Setelah itu Anda bisa mengkliknya.
  3. Anda bisa mengklik untuk mengubah virtual key navigation menjadi ke pilihan ‘swipe up gesture navigation” nah, jika sudah sampai ini, Anda bisa mengaktifkan pilihan yang berupa “virtual navigation keys can be hidden” yang mana dari pilihan ini Anda bisa memilih fitur usapan layar supaya bisa memunculkan menu navigasi yang dapat disesuaikan dengan selera kita nantinya.
  4. Nah setelah aktif, nantinya tombol navigasi yang biasanya Anda lihat bisa hilang dengan sendirinya. Sebagai gantinya, akan beralih dengan menggunakan fitur usap layar yang bisa Anda lakukan dari bagian atas dan ke bawah. Memang, untuk awal – awal agak sedikit membingungkan, namun dengan seperti ini, Hp Realme C2 Anda menjadi lebih elegan.







Cara Mengganti Posisi Navigasi

Nah, jika Anda tidak ingin menghilangkan, Anda juga bisa kok mengganti posisi navigasi Anda, yang mana bisa Anda lakukan dengan cara mengganti posisi navigasi dari HP Realme C2. Nah, langkah yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Membuka aplikasi pada setelan yang sama untuk bagian menghilangkan navigasi. Pilih langkah yang sama.
  2. Kemudian, Anda bisa langsung ke bagian bawah dari penaturan hingga menampilkan menu “navigation bar”
  3. Nah, jika sudah menemukan, Anda seharusnya akan melihat adanya bagian untuk mengatur dari tampilan tombol navigasi tersebut yang mana mulai dari penggunaan serta letak dan posisi. Nah, di bagian ini, Anda bisa memilih ikon yang segitiga yang mana berada bagian kanan. Nah di sini Anda bisa mengubah tata letaknya.
  4. Nah, terakhir Anda bisa langsung melihat tombol navigasi pada HP Anda masing – masing, dimana secara otomatis Anda bisa melihat bahwa posisinya sudah bertukar jika dibandingkan sebelum diubah.


Nah, itu lah beberapa cara menghilangkan tombol navigas realme C2, serta memindah posisikan tombol navigasi yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Semoga langkah dan panduan ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menuntun Anda dalam mengganti posisi dan menghilangkan tombol navigasi di hp realme c2 Anda ya! Semoga berhasil.